Jangan Bingung, Ini Arti Asuransi Kesehatan Murni Beserta Manfaatnya

Healthy Protection Kamis, 4 Juni 2020
Jangan Bingung, Ini Arti Asuransi Kesehatan Murni Beserta Manfaatny (1).jpg

Tahukah kamu, bahwa Indonesia merupakan negara yang penduduknya, masih belum menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi, khususnya asuransi kesehatan. Terlebih, peroduk asuransi kesehatan sendiri memiliki banyak jenis, salah satunya adalah asuransi kesehatan murni.

Padahal, memiliki asuransi kesehatan setiap individu, sangatlah penting. Pasalnya, asuransi kesehatan akan memberikanmu perlindungan dari berbagai ancaman kesehatan, seperti sakit hingga kecelakaan.

Meski tingkat kesadaran penduduk Indonesia dengan negara-negara maju berbeda, namun  jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun belakangan, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, nampaknya sudah kian meningkat.

Terlebih, di awal tahun ini beberapa negara-negara di dunia, termasuk Indonesia sedang diserang wabah Covid-19 atau virus corona, yang bisa mematikan. Hal tersebut, membuat beberapa masyarakat sadar dan mengambil upaya, dengan memiliki asuransi kesehatan sebagai bentuk perlindungan.

Namun, bagi masyarakat awam atau bahkan kamu, sudah mengetahui jenis asuransi kesehatan yang akan dipilih? Nah, dari sekian banyak produk asuransi, asuransi kesehatan murni, menjadi produk yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

Bagi yang masih asing dengan jenis asuransi kesehatan murni ini, yuk simak rangkuman terkait asuransi kesehatan murni beserta manfaatnya.

Apa Itu Asuransi Kesehatan Murni?

Asuransi kesehatan murni adalah sebuah produk asuransi (individu), yang dapat memberikan perlindungan finansial, ketika tertanggung mengalami masalah kesehatan. Nah, di sinilah asuransi kesehatan murni bisa dimanfaatkan untuk membiayai pengobatan.

Manfaat Miliki Asuransi Kesehatan Murni

Asuransi kesehatan murni bisa digunakan untuk membantu pembiayaan kesehatan, mulai dari biaya klaim rawat inap di rumah sakit, rawat jalan, biaya operasi, kesehatan gigi, hingga biaya untuk melahirkan, secara normal maupun sesar.

Nah, seperti asuransi kesehatan pada umumnya, kata "murni" ini digunakan untuk memperjelas bahwa, produk asuransi ini hanya menjamin dalam bidang kesehatan saja.

Itu artinya, produk asuransi kesehatan murni tidak memiliki keuntungan lain, seperti adanya moda investasi, yang di dalamnya terdapat profit yang bisa diambil oleh nasabah sewaktu-waktu.

Keunggulan dari Produk Asuransi Kesehatan Murni

Jika bicara tentang keunggulan, sebenarnya pilihan produk asuransi kesehatan ini tergantung dari kebutuhan masing-masing peserta. Namun, secara umum asuransi kesehatan murni ini biasanya meyediakan program berjangka (tahunan).

Nah, jika kamu merasa cocok dan asuransi kesehatan murni ini sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu, maka kontrak bisa dilanjutkan. Namun, jika tidak puas kamu bisa memutus untuk tidak melanjutkan kontrak, tentunya setelah masa berakhir. Jadi sangat fleksibel bukan?

Kekurangan Asuransi Kesehatan Murni

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa produk asurans kesehatan murni hanya menyediakan bantuan dan khusus kesehatan saja tanpa memiliki nilai lebih. Pasalnya, jika kamu ingin memiliki asuransi kesehatan yang memiliki nilai lebih, kamu bisa mengajukan produk asuransi kesehatan plus investasi.

Perbedaan Asuransi Kesehatan Murni dan Asuransi Kesehatan Plus Investasi

Berbeda dengan asuransi kesehatan murni, produk asuransi plus investasi ini tidak hanya memiliki manfaat dalam bidang kesehatan saja, melainkan bisa membantu memberikan tabungan berupa investasi.

Namun, tidak sefleksibel asuransi kesehatan murni, asuransi plus investasi umumnya memiliki jangka waktu yang lama. Sehingga, kamu disarankan untuk teliti dan jangan sampai salah pilih dalam memilih produk ini.

Jadi, asuransi kesehatan murni dan plus investasi tentunya memiliki keunggulan masing-masing. Bagaimana jika ingin memiliki keduanya? Tentu bisa, apalagi jika kamu mengajukan asuransi kesehatan di Generali.

Program iPLAN, Produk Asuransi Jiwa Unit Link dari Generali 

Tidak hanya itu, perusahaan asuransi Generali juga memiliki banyak program untuk produk asuransi kesehatan berbentuk rider. Nah di sini kamu bisa memilih salah satu program asuransi jiwa dari Generali seperti iPLAN, yang nantinya bisa disandingkan dengan berbagai pilihan produk asuransi rider, sebagai asuransi kesehatannya.

Sebelumnya, mari simak dulu yuk, rangkuman program iPLAN dari Generali. Jadi, iPLAN ini merupakan sebuah produk asuransi jiwa unit link, dengan pembayaran premi secara berkala. Di mana pembayarannya dirancang secara khusus untuk memberikan proteksi dan memaksimalkan porsi investasi, melalui fasilitas serta manfaat tambahan investasi. Sehingga, peserta bisa mendapatkan imbalan hasil yang maksimal.

Tidak hanya itu, iPLAN juga memberikan fleksibilitas bagi kamu yang ingin memiliki berbagai jenis asuransi tambahan, beserta instrumen investasi dengan risiko yang terukur dan terjaga, dan tentunya sesuai dengan pilihan kamu.

Keunggulan Program iPLAN

Jika kamu mengajukan asuransi kesehatan dan jiwa iPLAN di Generali, setidaknya kamu akan mendapatkan:

  • Bonus 85

  • Fleksibilitas untuk menentukan target total Manfaat Asuransi hingga dua kali Uang Pertanggungan, ditambah dengan hasil Investasinya

  • Fasilitas investasi aman dengan ARMS (Auto Risk Management System)

  • Biaya Asuransi yang kompetitif

Manfaat Mengajukan Asuransi Kesehatan dan Jiwa iPrime di Generali

Jika Meninggal Dunia karena Sakit atau Kecelakaan

1.   Dalam Masa Pertanggungan sebelum Tanggal Terbit Polis,atau maksimal selama 60 hari kalender sejak Tanggal Berlaku Pertanggungan:

a. Tertanggung Meninggal Dunia akibat Kecelakaan, akan dibayarkan Uang Pertanggungan, maksimal sebesar Rp 25.000.000,- serta 100% Premi pertama yang telah dibayarkan.

      b. Tertanggung Meninggal Dunia bukan akibat Kecelakaan, akan dibayarkan Premi pertama           yang telah dibayarkan.

2.   Dalam Masa Pertanggungan sejak Tanggal Terbit Polis:

a. Tertanggung meninggal dunia bukan akibat Kecelakaan akan dibayarkan manfaat sebesar 100% Uang Pertanggungan

Apabila Tertanggung Meninggal Dunia bukan akibat Kecelakaan dan usia Tertanggung belum mencapai 4 (empat) tahun, maka Penanggung akan membayarkan Manfaat Asuransi berupa Uang Pertanggungan dengan faktor persentase sebagai berikut:

Usia* Tertanggung saat meninggal dunia

Presentase dari uang pertanggungan yang dibayar

Di bawah 1 tahun

20%

1 tahun – Di bawah 2 tahun

40%

2 tahun – Di bawah 3 tahun

60%

3 tahun – Di bawah 4 tahun

80%

4 tahun atau lebih

100%

 

* Usia tercapai sesuai dengan identitas diri Tertanggung

Manfaat akan dibayarkan setelah dikurangi dengan tunggakan Biaya (jika ada).

Manfaat Investasi

Nilai Polis akan dibayarkan dalam hal:

1.   Tertanggung Meninggal Dunia dalam Masa Pertanggungan sejak Tanggal Terbit Polis; atau

2.   Tertanggung mencapai usia 99 tahun; atau

3.   Penebusan Polis; atau

4.   Pembatalan Polis

Tambahkan Asuransi iPLAN dengan Rider Excellent Care Plus

Nah, bagaimana? Untuk bisa memiliki asuransi murni, maupun yang plus investasi, sangat mudah bukan? Selain itu, kamu juga bisa mengajukan program iPLAN + Excellent Care Plus, di mana iPLAN menjadi produk asuransi dasar, dan Excellent Care Plus menjadi asuransi tambahan atau Rider berupa asuransi kesehatan. 

Asuransi tambahan dari Excellent Care Plus ini, bisa kamu manfaatkan sebagai tambahan fasilitas asuransi kesehatan, berupa perawatan dan pembedahan di Rumah Sakit. PT Asuransi Jiwa Generali juga sangat memberikan kemudahan pengajuan bagi para calon pesertanya.

Tidak hanya iPLAN beserta ridernya, produk asuransi yang ditawarkan PT Asuransi Jiwa Generali juga beragam. Mulai dari asuransi jiwa, rider asuransi kesehatan, dana pensiun, pilihan program asuransi syariah, asuransi tambahan plus investasi, dan masih banyak lagi.

Yuk, segera nikmati mudahkan memiliki asuransi sejak dini, hanya di PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Cukup kunjungi website resminya di www.generali.co.id, kamu sudah bisa mengetahui beragam informasi penting terkait asuransi, sekaligus melakukan pengajuan!