Panjang umur, tetap sehat dan awet muda lewat asupan nutrisi yang sesuai untuk DNA-mu!

Healthy Lifestyle 02 Mei 2019

Salah satu kunci panjang umur, tetap sehat dan awet muda, adalah dengan mengerti kebutuhan tubuh kita sendiri. Karena setiap manusia diciptakan unik, masing-masing kebutuhan orang pun dapat berbeda-beda.

Generali merupakan pionir asuransi pertama yang meluncurkan program Generali iSignature dengan fitur canggih DNA Journal. DNA Journal ini adalah serangkaian tes DNA yang diberikan kepada nasabah prioritas, untuk mempelajari dan mengenali lebih baik karakter dan kebutuhan masing-masing individu lewat analisis variasi genetika, untuk menetapkan jenis vitamin dan nutrisi yang paling tepat untuk mendukung pemeliharaan kesehatan prima setiap nasabah.

Seiring bertambahnya usia, nafsu makan pun berkurang. Manula kerap kali sulit mencukupi asupan gizi karena menurunnya nafsu makan ini, diiringi dengan hadirnya masalah lain seperti masalah pencernaan dan problem gigi yang tak dapat mengunyah sebaik saat masih muda.

Beberapa vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan secara umum memang terbaik didapatkan dari pola makan sehat dan seimbang, tapi bila diperlukan, asupan vitamin dan nutrisi ini bisa didapatkan dari suplemen tambahan. Yang harus diingat, sebelum mulai mengonsumsi suplemen, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu, ya.

Apa saja vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan para manula?

Vitamin D:  Banyak manula yang semakin bertambah usia, semakin malas keluar rumah. Padahal, sinar matahari di luar ruangan adalah sumber terbaik dari Vitamin D. Kekurangan Vitamin D bisa mengakibatkan osteoporosis, alias penyakit tulang keropos. Bila malas keluar rumah untuk mendapat sinar matahari, tambah asupan Vitamin D lewat ikan salmon, kuning telur dan jamur.

Vitamin B12: Semakin bertambah usia, semakin sulit pula bagi tubuh untuk menyerap Vitamin B12, yang membantu menjaga sistem saraf dan sel darah tetap sehat - maka, penting untuk menambah asupan Vitamin B12 lewat konsumsi hati ayam, ikan sarden dan telur.

Kalsium sitrat: Terutama penting bagi wanita yang sudah menopause, kalsium sitrat sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kepadatan massa tulang. Makanan tinggi kalsium di antaranya adalah susu sapi dan produk turunannya seperti keju, krim dan yoghurt.

Folat:  Membantu menambah sel darah merah, kekurangan folat bisa menyebabkan anemia, kelelahan dan rasa ngantuk terus menerus. Cukupi asupan folat dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau, kacang lentil dan pisang.

Prebiotik: Prebiotik sebetulnya bukan vitamin ataupun mineral, tapi koloni bakteri baik ini membantu mendukung kesehatan pencernaan dan meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh. Makanan yang mengandung prebiotik di antaranya adalah sup miso, kimchi dan yoghurt prebiotik.

Bercita-cita untuk terus awet muda? Pelajari segalanya tentang bagaimana tetap sehat di usia lanjut dan tips untuk selalu awet muda disini:

Tips penting perawatan kulit wajah agar tetap sehat, kencang dan awet muda!

Rahasia sehat dan awet muda ada di tulang kita!