Infografis: mengapa punya dana pensiun pribadi sangat penting

Healthy Protection 24 Mei 2019

Saat bicara tentang pensiun, yang ada di pikiran kita adalah hidup bahagia bak liburan sepanjang waktu, traveling ke berbagai tempat menarik, menikmati lebih banyak waktu bersama orang-orang tercinta dan bersenang-senang terus. Memang hidup pensiunan sepertinya menyenangkan, tapi ingatlah di balik hidup pensiun yang bahagia, ada belasan bahkan puluhan tahun persiapan menabung dan investasi yang dimatangkan sejak kita muda dan masih produktif.

Dengan seiring bertambahnya harapan hidup masyarakat yang dikarenakan majunya dunia medis dan pengobatan serta gaya hidup sehat, jutaan orang berisiko untuk bangkrut di masa tua. Kebanyakan orang muda di usia produktif tidak memikirkan hari tua dan menghabiskan semua penghasilan mereka untuk bersenang-senang, bukannya menabung atau investasi untuk masa pensiun nanti.

Nah, di artikel dan infografis ini bisa kita lihat sendiri bagaimana pentingnya memiliki dana pensiun pribadi, supaya kita semua bisa menikmati masa pensiun yang tenang, sejahtera dan bahagia.

Mau tahu lebih banyak tentang program dana pensiun Generali? Baca selengkapnya disini.

pensiun pribadi Generali.jpg

Perbanyak tabungan atau rencanakan pengalaman unik sekali seumur hidup dengan artikel-artikel kami seputar cara pandai mengatur pengeluaran:

Apa itu asuransi jiwa, dan mengapa saya membutuhkannya?

3 Rahasia Bahagia dan Sejahtera di Masa Tua

Lima langkah pintar mengatur keuangan