Temukan nutrisi dan vitamin yang sesuai dengan DNA-mu!

Healthy Lifestyle 17 Juli 2019

Tubuh kita perlu asupan nutrisi makro dan mikro. Bila yang disebut nutrisi makro adalah karbohidrat, protein, serat, air dan lemak yang secara keseluruhan dibutuhkan dalam jumlah besar dan mudah didapat dari makanan sehari-hari, nutrisi mikro adalah berbagai macam vitamin, mineral dan antioksidan yang, meski dibutuhkan hanya dalam jumlah kecil, tetap berpengaruh cukup besar bila tidak dicukupi.

Keseimbangan nutrisi makro dan mikro perlu untuk selalu diperhatikan, lewat asupan makanan sehat dan penuh gizi - khusus untuk nutrisi mikro, kita juga bisa mendapatkannya dari suplemen tambahan.

Karena setiap individu unik dan berbeda, penting untuk mengenali tubuh kita sendiri. Salah satu cara paling akurat menentukan apa saja yang paling bermanfaat dan dibutuhkan oleh tubuh kita dengan jumlah lebih banyak atau lebih sedikit adalah dengan tes DNA.

Program DNA Journal yang canggih dan sangat bermanfaat bagi pemeliharaan kesehatan ini merupakan salah satu benefit yang dikhususkan untuk nasabah prioritas iSignature persembahan dari Generali.

Nah, setelah nanti hasil tes DNA keluar, kita bisa mengetahui apa saja suplemen makanan yang kita butuhkan. Yuk, kenali masing-masing dari mikronutrien tersebut!

Zat besi

Sangat dianjurkan untuk: Ibu hamil, wanita yang sedang datang bulan dan orang kantoran yang aktif.

Mengapa kita membutuhkannya? Zat besi membantu sel darah merah untuk bersirkulasi lebih lancar memompa oksigen ke seluruh tubuh. Kebanyakan dari kita mendapatkan asupan zat besi dari makanan sehari-hari, tapi bila tidak cukup, kamu bisa tambahkan suplemen zat besi supaya terhindar dari anemia (kekurangan darah merah). Cukup zat besi terutama sangat penting bagi ibu hamil, wanita yang sedang datang bulan dan kita-kita pekerja kantoran dalam usia produktif.

Vitamin B12

Sangat dianjurkan untuk: Manula, vegetarian dan vegan.

Mengapa kita membutuhkannya? Semakin bertambah usia, kita semakin membutuhkan Vitamin B12 dalam jumlah lebih banyak. Sulit mencukupi kebutuhan Vitamin B12 ini hanya lewat daging ikan, ayam dan produk susu beserta turunannya, apalagi bila kita mengikuti pola makan dan gaya hidup vegetarian atau vegan. Suplemen makanan bisa membantu mencukupi vitamin B12 ini.

Vitamin C

Sangat dianjurkan untuk: Seluruh keluarga, terutama untuk mencegah batuk, pilek dan influenza.

Mengapa kita membutuhkannya? Salah satu vitamin terbaik yang dikenal luas manfaatnya, Vitamin C adalah antioksidan super yang sangat dibutuhkan tubuh, tidak hanya untuk meningkatkan daya tahan terhadap serangan flu, tetapi juga untuk memperbaiki sistem imunitas di badan kita. Satu butir tablet suplemen setiap harinya bisa membantu mencukupi asupan Vitamin C untuk menghadang batuk dan pilek.

Spirulina

Sangat dianjurkan untuk: Semua yang memiliki masalah alergi dan yang beraktivitas dan mobilitas tinggi.

Mengapa kita membutuhkannya? Spirulina adalah jenis rumput laut yang tumbuh di iklim tropis dan subtropis. Penuh dengan protein, vitamin, mineral dan asam lemak sehat, tambahan spirulina ke dalam smoothie buah dan sayur di pagi hari bisa membantu mencegah maupun mengatasi alergi sehingga tubuh selalu dalam kondisi fit setiap waktu.

Mulai dari saran mengenai cara makan sampai dengan resep camilan sehat, semua yang kamu butuhkan untuk memulai gaya hidup sehat ada disini:

5 Resep Smoothie enak, lezat dan penuh nutrisi

Infografis: Tips penting jaga kesehatan gigimu

Gerakan-gerakan yoga termudah untuk pemula (yang bisa dilakukan di mana saja!)