Kisah sukses Suntejo Lekry raih posisi bergengsi sebagai agen top Generali

Healthy Wealth 24 Juli 2019

Pak Suntejo adalah salah satu agen paling senior di Generali, yang bergabung semenjak Generali masuk ke Indonesia di tahun 2011. Wong Suroboyo ini merupakan Business Director di Generali, sekaligus salah satu agen Generali yang tercatat menorehkan kesuksesan terbesar dari awal hingga sekarang.

Sejak lulus kuliah hampir 20 tahun silam, Pak Suntejo memang selalu ingin menjadi agen asuransi. Bagi Pak Suntejo, jarang sekali ada pekerjaan yang bisa membantu kita menolong sesama sekaligus menghasilkan pemasukan. Ia sangat menghargai fleksibelnya waktu kerja yang didapat sebagai seorang agen – alih-alih terjebak dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore di balik meja kantor, Pak Suntejo menghabiskan hari-harinya bertemu nasabah, berkenalan dengan banyak orang, menjalin persahabatan baru, belajar hal-hal menarik dan berkeliling ke tempat-tempat terindah di seluruh dunia – yang semuanya dilakukan bersama Generali.

Kenapa memilih Generali? Simpel saja, Pak Suntejo percaya dan yakin dengan visi Generali, untuk selalu berkomitmen kepada masyarakat Indonesia, memberikan yang terbaik bagi nasabah, agen, serta partner bisnis yang terlibat.

“Asuransi itu perlindungan yang kita tidak sangka akan dibutuhkan, tapi suatu hari nanti saat tertimpa cobaan berat, kita akan sangat bersyukur telah melindungi diri kita sendiri lewat asuransi. Siapkan jaring pengamanan diri sendiri sekaligus bekal masa depan dari sekarang, selagi kita masih sehat dan produktif,” tutur Pak Suntejo. “Kita itu selalu berlomba-lomba dengan waktu dan takdir.”

“Saya sering membagikan artikel menarik dari Generali kepada nasabah, kebanyakan tentang bagaimana berinvestasi melalui asuransi bisa membantu kita menata rencana masa depan dengan lebih baik, misalnya menabung uang kuliah anak-anak atau mempersiapkan dana pensiun.”

Mengingat satu pengalaman yang paling tak terlupakan bersama Generali, Pak Suntejo bercerita tentang satu kliennya yang berjuang melawan kanker.

“Nasabah ini waktu itu baru berusia 36 tahun, sudah menikah dengan dua anak yang masih kecil-kecil. Ia sehat, dengan berat badan ideal, tidak merokok dan rajin olahraga rutin. Suatu hari, dia cerita kepada saya bahwa dia punya benjolan di satu sisi leher – benjolan ini tidak sakit, tapi dianjurkan dokter harus biopsi segera.”

Karena nasabah ini memilih program asuransi Global Medical Plan, Pak Suntejo menyarankan untuk minta pendapat kedua sekaligus cek medis di Singapura. Berita mengejutkan tiba: saat cek medis, dokter di Singapura mendapati bahwa benjolan tersebut adalah tumor ganas kanker tiroid, yang untungnya masih dalam stadium awal. Dengan asuransi Generali, nasabah ini langsung dapat dioperasi untuk membuang tumornya, diikuti dengan berbagai terapi perawatan kanker. Kini, nasabah ini sudah dalam proses remisi menuju kesembuhan.

“Kalau waktu itu nasabah ini tidak punya asuransi, dia tidak akan bisa dioperasi secepat itu. Saya tidak bisa bayangkan apa akibatnya kalau waktu itu nasabah saya tidak diberi perawatan kanker secepat mungkin. Apalagi dia punya istri dan dua anak yang masih kecil-kecil,” kenang Pak Suntejo. “Saya bersyukur bisa membantu nasabah ini dalam perjuangannya melawan kanker.”

Apa saran terbaik Pak Suntejo untuk orang-orang yang ingin menjadi agen Generali?

“Pastikan nasabah selalu diperhatikan, karena tidak ada yang lebih penting dari hubungan personal. Selalu dampingi klien saat mereka membutuhkan, dan merekapun akan selalu membantu kita sampai kapanpun. Itu prinsip saya.”

 

Social copy:

Facebook: Aktif dan bahagia di kehidupan pribadi, sukses sebagai agen asuransi. Bagaimana kisah Suntejo mencapai kesuksesan lahir batin?

Twitter: Sangat sukses di karir, sangat bahagia di kehidupan. Ingin tahu rahasianya?

LinkedIn: Suntejo Lekry is successful and happy in his job as a Generali agent. What’s his secret?