Kisah Inspiratif: cara meraih sukses finansial sekaligus kebahagiaan ala Yuliana Sungkono

Healthy Wealth 21 Agustus 2019

Menjadi agen asuransi Generali, kesuksesan finansial dan kepuasan batin merupakan dua hal penting yang sama-sama didapatkan Ibu Yuliana Sungkono, Generali Business Director Agent, yang sudah bergabung selama 3,5 tahun di Generali.

Ibu rumah tangga sekaligus wanita aktif ini sudah bekerja di bidang asuransi selama hampir dua puluh tahun. Ibu Yuliana langsung diajak bergabung ke Generali oleh Pak Wianto Chen, Director of Sales Generali Indonesia, yang menyadari potensi besar agen satu ini.

Ibu Yuliana percaya bahwa kesuksesan adalah kerjasama berbagai pihak – menurutnya, peran seorang agen termasuk membangun jaringan bisnis masing-masing dengan merekrut SDM yang tepat: agen-agen hebat yang mau bekerja keras dan siap mengembangkan diri mereka di bawah bimbingan leader-nya. Cita-cita Ibu Yuliana adalah men-support Generali untuk menjadi perusahaan asuransi nomor satu di Indonesia.

“Kita kan tidak pernah tahu kapan kita akan butuh proteksi, jadi, saran saya, selalu persiapkan diri kita sendiri bila sewaktu-waktu terkena musibah. Karena kita tidak pernah tahu seperti apa jalan hidup kita dan kapan kita akan menghadapi cobaan.”

Salah satu klien Ibu Yuliana yang paling lama dan paling loyal beberapa bulan lalu terdiagnosa mengidap Parkinson sekaligus Alzheimer.

“Beberapa bulan setelah gabung di Generali, bapak ini didiagnosa dokter menderita dua penyakit saraf tersebut sekaligus – saat ini dia sudah tidak bisa bekerja sama sekali dan tidak dapat membayar premi asuransi. Untungnya, klien ini mengambil jenis asuransi dengan fitur ‘Waiver Pembayaran Premi Polis’,” kisah Ibu Yuliana.

“Dalam keadaan lumpuh total, ada salah satu dokter yang salah mengisi formulir klaim. Saya-lah yang memperjuangkan sampai ke pimpinan rumah sakit, saya yang fight sampai pihak rumah sakit mau mengakui kesalahan mereka. Ketika klaim asuransi disetujui, itu adalah salah satu momen paling bahagia saya selama 20 tahun di dunia asuransi, karena bisa membantu klien yang benar-benar sedang dalam kesusahan.”

Ibu Yuliana selalu berkomunikasi dengan klien-kliennya via Whatsapp. Merupakan sosok yang aktif di medsos, ia rajin mem-posting kegiatan dan pencapaian yang ia dapatkan bersama Generali.

Customer harus melihat sendiri bahwa kita serius menekuni bisnis ini – saya selalu update nasabah-nasabah saya lewat medsos, jadi mereka pun tahu sendiri bahwa saya serius, lewat achievement-achievement yang sudah saya raih selama ini,” cerita Ibu Yuliana dengan bangga.

Ibu Yuliana berpendapat bahwa strategi marketing terbaik adalah dengan selalu konsisten menunjukkan bahwa Generali adalah perusahaan yang selalu setia mendampingi para nasabahnya dan selalu memastikan bahwa semua agennya selalu ada untuk para nasabah, kapanpun dibutuhkan. 

Menganggap semua nasabah sebagai anggota keluarga sendiri, Ibu Yuliana selalu menjaga hubungan baik dan persahabatan dengan semua kliennya. Sebagai gantinya, para klien juga selalu menganggap Ibu Yuliana sebagai keluarga sendiri. Selalu menikmati setiap momen karirnya dengan Generali, Ibu Yuliana percaya bahwa ketika ia berhasil membuktikan betapa pentingnya memiliki proteksi bersama Generali, ia pun membantu melindungi seluruh keluarga sang nasabah – memastikan nasabah dan seluruh keluarganya selalu mendapatkan proteksi di saat mereka paling membutuhkannya, suatu hari nanti.