Penting dibaca: Asuransi untuk kamu yang baru punya anak!

Healthy Protection 27 Oktober 2019

Dalam hidup, punya anak adalah hal paling indah - sekaligus paling bikin kuatir! Semua orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Salah satunya adalah meyakinkan bahwa anak kita selalu mendapat perlindungan, apapun yang terjadi pada kita sebagai orangtuanya. Cara terbaik untuk memberi proteksi pada anak kita, adalah dengan memiliki asuransi untuk kita sendiri, sebab, yang didapat saat kita mempunyai asuransi adalah rasa aman dalam hati, sehingga kita bisa menikmati penuh masa-masa indah tumbuh kembang buah hati.

Apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli asuransi sebagai orangtua baru?

Asuransi jiwa

Ini salah satu yang terpenting untuk dipikirkan. Memiliki asuransi jiwa, artinya kita sudah membuatkan jaring pengaman bagi anak-anak dan pasangan kita, bila sewaktu-waktu kita meninggal dunia. Ada dua jenis asuransi jiwa, yaitu asuransi jiwa berjangka waktu dan asuransi jiwa seumur hidup.

Asuransi jiwa berjangka meng-cover kita untuk jangka waktu tertentu, misalnya sepuluh atau dua puluh tahun - atau sampai anak-anak kita sudah dewasa. Sementara, asuransi jiwa seumur hidup betul-betul memberi perlindungan sampai akhir hayat kita, dengan nilai pertanggungan yang umumnya lebih besar.

Perlu diperhatikan: asuransi jiwa seumur hidup biasanya preminya juga lebih mahal, karena sesuai dengan manfaat serta pertanggungannya yang lebih besar.

Asuransi Kesehatan

Bila sudah memiliki asuransi kesehatan sebelumnya, saat anak pertama dan seterusnya lahir kita wajib memberitahu agen asuransi supaya anak-anak pun ikut ter-cover. Bila belum memiliki asuransi kesehatan, ini salah satu elemen penting yang perlu dipertimbangkan baik-baik, sebab di Indonesia, selain BPJS kita tidak memiliki alternatif pertanggungan lain dari negara. Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita pun bisa mendapatkan opsi-opsi terbaik dengan waktu tunggu yang lebih singkat.

Asuransi kecacatan

Jenis asuransi ini akan menggantikan pemasukan bulanan saat kita terkena musibah sakit dalam waktu lama sehingga tidak dapat bekerja, baik itu sementara maupun permanen.

Dewasa ini, semakin banyak penyakit timbul di masyarakat. Kita tak pernah tahu kapan penyakit akan menyerang kita - baik itu yang bersifat sementara seperti keseleo, sakit punggung atau bahkan patah kaki / tangan, sampai yang bersifat permanen seperti lumpuh karena kecelakaan. Saat kita tak bisa lagi bekerja karena masalah kesehatan, asuransi kecacatan ini akan menggantikan penghasilan bulanan atau gaji kita sampai kita sembuh kembali.

Investasi dan asuransi pendidikan

Yang ini sebetulnya lebih bersifat pada persiapan masa depan untuk anak-anak kita. Rajin menabung dan berinvestasi untuk mempersiapkan biaya signifikan seperti biaya masuk sekolah atau kuliah, resepsi pernikahan dan bahkan DP rumah anak, harus dimulai sejak dini, supaya kelak nantinya anak-anak kita sudah punya tabungan cukup untuk berdikari sendiri.

Mau yang lengkap?

Duh, kok banyak juga ya macam-macam asuransinya. Jangan kuatir, Generali punya solusi lengkap untuk kita semua: iPlan, yang merupakan asuransi gabungan serta solusi terlengkap yang mencakup pertanggungan hingga investasi. Investasinya pun khusus dilengkapi dengan ARMS (Auto Risk Management System) yang membuat kita bisa nikmati hasil optimal dari investasi, dengan risiko terminimal! Jadi kita bisa nikmati masa-masa terindah jadi orangtua dengan tenang, karena iPlan sudah mengatur semua proteksi yang kita butuhkan.