Berbadan plus size & tetap sehat: olahraga kuncinya

Healthy Lifestyle 26 November 2019

Di zaman modern ini, memiliki kelebihan berat badan tidak lantas berarti tidak sehat. Kita-kita yang berbadan plus size tetap bisa sehat dengan rutin berolahraga, sebab, penting sekali untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

Olahraga secara rutin terbukti membuat kita merasa lebih baik dalam waktu jangka panjang—mulai dari mengurangi berbagai risiko penyakit, membuat tidur lebih nyenyak, serta merilis hormon endorfin yang membuat kita semakin merasa bahagia!

Ini beberapa tips untuk tetap rutin berolahraga dengan nyaman untuk kita yang bertubuh plus size.

Mulai dengan olahraga santai

Mulailah dengan olahraga yang ringan dan bisa dilakukan dengan santai, seperti jalan pagi selama 30 menit. Bila 30 menit terasa lama, coba bagi waktu olahraga menjadi dua sesi selama 15 menit. Lakukan olahraga 2-3 kali seminggu, dan pelan-pelan naikkan lama waktu, intensitas dan jumlah sesi mingguan supaya daya ketahanan tubuh semakin prima.

Selain jalan santai, gentle flow yoga, berenang dan senam aerobik di air juga bisa dilakukan untuk newbie, alias yang baru saja memulai berolahraga.

Selalu yakin bahwa kita BISA!

Saat sudah terbiasa rutin berolahraga dan merasa lebih nyaman melakukan sesi gerak badan yang lebih lama dan lebih intens, sebaiknya yakinkan diri bahwa kita bisa mencoba latihan-latihan maupun jenis olahraga lainnya - sekaligus supaya ada variasi dan tidak boring.

Kelas dansa salsa, Zumba, crossfit, pilates atau TRX bisa jadi pilihan. Gunakan aplikasi seperti GuavaPass yang memungkinkan kita untuk mencoba berbagai kelas olahraga tanpa mengharuskan kita untuk jadi member tetap di gym.

Dan tentu saja, percaya diri! Karena, kepercayaan diri adalah salah satu faktor penting supaya kita bisa nyaman berbaur dengan anggota gym maupun di kelas fitness lainnya.

Tips ekstra

Mulai menjalani gaya hidup sehat, termasuk membangun kebiasaan-kebiasaan yang sehat - semua ini butuh waktu! Roma tidak dibangun dalam satu hari - demikian juga, rutin dan rajin berolahraga merupakan kebiasaan yang harus dipupuk pelan-pelan dan dijadikan bagian hidup setiap harinya, untuk tujuan jangka panjang yang lebih baik!

Supaya lebih semangat, cari teman untuk ngegym atau ikut kelas fitness—selalu bawa playlist musik kesukaanmu dan belajarlah untuk menikmati setiap menitnya saat sedang berolahraga.

Kemudian, selalu lakukan pemanasan, stretching dan pendinginan—penting untuk banyak minum air putih dan gunakan pakaian olahraga yang tepat supaya bisa bergerak bebas serta tetap nyaman saat sedang berkeringat. Rajin-rajinlah mengonsumsi makanan yang bergizi dengan nutrisi baik untuk memberi asupan bagi otot yang akan terbangun seiring proses rutin berolahraga dilakukan.

Kesehatan adalah satu hal luarbiasa berharga yang hanya bisa didapatkan dengan menjaga keseimbangan antara aktivitas fisik dan pola makan yang baik. Setelah rutin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat pula, tambahkan perlindunganmu dengan Excellent Care+ dari Generali, yang memastikan kita selalu mendapat fasilitas pengobatan layak, tanpa pikir panjang soal biaya, cashless sesuai tagihan—badan sehat, pikiran pun tenang, siap menghadapi masa depan gemilang.

Mulai dari saran mengenai cara makan sampai dengan resep camilan sehat, semua yang kamu butuhkan untuk memulai gaya hidup sehat ada disini:

Tekanan darah tinggi: haruskah dikuatirkan?

Sarapan sehat ala Generali

Makanan terbaik untuk pelari: sebelum dan sesudah latihan

Twitter: Plus size dan tetap sehat, lewat rutin berolahraga. Ini beberapa tipsnya [insert url here]

Agent: From salsa to boxfit, these are the best workouts for overweight people

Facebook: Siapa bilang plus size berarti tidak sehat? Jaga kondisi tubuh tetap prima bagi kita yang bertubuh plus size dengan olahraga rutin. Ini tipsnya [insert url here]