Serunya nonton film ala bioskop di rumah sendiri

Healthy Lifestyle 19 Desember 2019

Nonton di bioskop memang menyenangkan, tapi sekarang tiket semakin mahal - selain itu, mengatur waktu untuk ke bioskop dan antrian tiket, dengan pilihan film yang terbatas, kadang bisa membuat kita malas ke bioskop.

Apalagi sekarang ada iFlix, NetFlix dan HOOQ - semakin banyak orang memilih untuk menonton film di rumah. Lebih santai, murah meriah dan banyak pilihan film meski bukan yang paling gres, acara nonton bersama di rumah bakal jadi semakin seru dengan beberapa tips menarik berikut ini.

Buat bioskop di rumah sendiri

Investasi di proyektor memang cukup mahal di awal, tapi bila sering digunakan, investasinya pun sebanding. Bila belum merasa perlu punya proyektor mahal, sekarang kita bisa sewa proyektor dengan mudah. Selain proyektor konvensional, ada proyektor ponsel yang juga tersedia di pasaran, dengan harga yang lebih bersahabat. Pancarkan proyeksi film ke dinding putih yang berukuran cukup besar, atau buat "layar" rumahan dengan bantuan kain seprai putih yang digantung di dinding. Gelapkan ruangan supaya pencahayaan maksimal dan gambar proyeksi film jelas terpancar di "layar bioskop" rumah.

Lengkapi dengan sofa nyaman, bantal, dan bean bag di atas karpet empuk. Sambungkan proyektor ke speaker eksternal - supaya suara dan musik dari film juga semakin jernih. Jangan lupa matikan semua HP para peserta nonton sebelum film mulai, ya!

Pilih filmnya sekaligus camilannya

Seperti layaknya bioskop biasa, pilih film yang sesuai dengan penonton - apakah penonton semua orang dewasa, atau ada anak-anak di bawah umur? Buat daftar film menarik yang kira-kira disukai semua penonton dan pilih satu yang akan ditonton bersama.

Camilan yang praktis untuk nonton film adalah camilan yang mudah diraih dengan tangan dan bisa dibagi bersama, alias finger food. Popcorn, pizza, roti sobek, kentang goreng dan berbagai keripik bisa disediakan di satu meja, sekaligus minuman ringan untuk pelengkapnya.

Semakin seru dengan gimmick menarik

Setiap ada kesempatan khusus, sertakan gimmick menarik bagi semua penonton. Misalnya, pakai kostum dengan tema yang sesuai dengan film-film yang akan ditonton: film horor saat Halloween, film komedi romantis bertema Natal, atau serial film legendaris seperti Harry Potter, Star Wars, Avengers dan Lord of the Rings. Adakan kuis singkat berhadiah makanan atau memorabilia sesuai tema film, yang bisa membuat semua peserta nonton bareng semakin happy!

Yuk, langsung coba praktekkan tips nonton bareng yang seru dari rumah sendiri, di akhir pekan besok!

Mulai dari kerajinan tangan sampai dengan resep-resep masakan yang mudah dan lezat, temukan segala hal penting untuk hidup kreatif dan bahagia disini:

Menu Brunch sehat dan lezat di rumah sendiri

Hunian mungil kian terasa lapang dengan tips-tips menarik berikut ini!

5 Resep Smoothie enak, lezat dan penuh nutrisi