Tetap jaga silaturahmi dengan keluarga saat situasi darurat #DiRumahAja

13 Mei 2020
healthy living thumb

Saat-saat puasa Ramadhan menjelang Idul Fitri, biasanya merupakan saat-saat dimana kita berkumpul bukber alias buka bersama dan silaturahmi dengan keluarga tercinta serta teman-teman terdekat. Namun, di tengah situasi pembatasan darurat sipil dan isolasi #DiRumahAja karena wabah pandemi Coronavirus COVID-19, jutaan rakyat Indonesia pun tak bisa meninggalkan rumah, apalagi mudik - sehingga kumpul-kumpul buka puasa bersama dan silaturahmi Lebaran pun sulit dilakukan. Dalam situasi sekarang ini, menjalankan social distancing adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus dan melindungi keluarga tercinta.

Keadaan di seluruh dunia pun sama. Syukurnya, kita hidup di abad ke-21, dimana teknologi modern telah banyak membantu kita tetap bisa berkomunikasi meskipun terpisah jarak - jauh di mata, dekat di hati, sesuai peribahasa klasik zaman dulu, ya kan!

Manfaatkan kemajuan teknologi dan alat komunikasi zaman now untuk selalu terhubung dekat dengan keluarga dan orang-orang tersayang.

Video call / Panggilan Video

Whatsapp

Aplikasi Whatsapp sudah memiliki fitur panggilan suara sekaligus video, yang memungkinkan kita untuk menghubungi seluruh keluarga dan langsung bertatap muka, hanya dengan menggunakan ponsel pintar, langsung ke nomor telepon masing-masing.

Google Hangouts

Google Hangout bisa diakses lewat ponsel pintar, tablet genggam maupun dari laptop dan komputer desktop. Cukup dengan mengundang siapapun lewat email Gmail, kita bisa langsung terhubung lewat panggilan video. Praktis kan?

Facebook Messenger

Facebook Messenger yang langsung menghubungkan kita dengan semua orang di jaringan pertemanan Facebook, juga opsi yang sangat mudah dan praktis untuk tetap jalin komunikasi dengan kenalan-kenalan kita. Tinggal instal aplikasinya di ponsel atau di laptop, dengan mudah kita bisa menghubungi siapapun di daftar teman Facebook kita.

Berbagi berita, foto atau video

Facebook

Masih jadi jaringan media sosial terbesar di Indonesia, Facebook digunakan oleh semua umur - tak jarang kita temui kini, orang tua kita bahkan nenek-kakek yang sudah berusia lanjut, ternyata sudah punya akun Facebook sendiri! Jadi, Facebook masih jadi pilihan utama warga +62 untuk jalin silaturahmi lewat unggahan foto keluarga, video keseharian maupun berita-berita terbaru seputar kehidupan pribadi.

Instagram

Selain Facebook, ada juga Instagram. Fitur Instagram tak selengkap Facebook, tapi cukup populer untuk sekedar berbagi konten foto dan video hidup keseharian, apalagi saat sama-sama dalam keadaan darurat #DiRumahAja! Kita bisa sharing lewat postingan timeline atau lewat Instagram Story yang hanya bisa dilihat 24 jam saja.

TikTok

Untuk sekedar lucu-lucuan, TikTok, aplikasi yang menggabungkan lipsync, karaoke dan drama video mini, bisa jadi pilihan untuk mengirimkan ucapan selamat Lebaran yang unik. Nggak cuma untuk kaum urban saja, TikTok juga sekarang makin populer di seluruh Indonesia.

Teknologi memberikan kita begitu banyak kemungkinan dan kemudahan untuk selalu bertukar sapa dan selalu update dengan kabar terbaru dari sanak keluarga maupun kawan-kawan, dimanapun mereka berada. Bila ternyata anggota keluarga kita yang sudah berumur masih sedikit gaptek, sabar saja ya, dan terus ajari caranya menggunakan teknologi ini, sehingga meskipun #DiRumahAja, kita tetap bisa jalin silaturahmi.

Selain mendukung gerakan social distancing dan silaturahmi virtual, Generali juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan perlindungan Covid-19 yang memberikan manfaat Uang Pertanggungan maksimal hingga 500 Juta Rupiah melalui produk iPLAN. Mari tingkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan diri sendiri dan keluarga dengan miliki iPLAN sekarang juga!

Untuk hotline bantuan seputar COVID-19, hubungi nomor 119 via telepon atau Whatsapp ke nomor 0811-3339-9000.

Untuk memantau berita dan mendapatkan informasi terkini seputar COVID-19, silakan kunjungi website resmi penanganan COVID-19 Indonesia di tautan ini.

Cara terbaik untuk menjaga diri dan kesehatanmu adalah dengan memastikan kamu terlindungi dalam setiap situasi. Cari tahu bagaimana solusi asuransi kesehatan Generali dapat menjaga agar kamu dan keluarga selalu sehat dan bahagia, saat ini dan di masa depan nanti.

Mulai dari saran mengenai cara makan sampai dengan resep camilan bergizi, semua yang kamu butuhkan untuk memulai gaya hidup sehat ada disini:

Ini cara tingkatkan sistem imunitas kekebalan tubuh kita untuk tangkal Coronavirus COVID-19!

Infografis: kenali fakta penting tentang serangan stroke

Tekanan darah tinggi: haruskah dikuatirkan?

Diabetes: penyebab, gejala dan pencegahannya