Inspirasi Baking saat #DiRumahAja

Senin, 13 April 2020
Inspirasi Baking Kue dan Camilan untuk #DiRumahAja

Dengan semakin meluasnya Coronavirus COVID-19, Indonesia tak luput dari serangan wabah. Pemerintah sudah menganjurkan agar kita tetap #DiRumahAja, untuk memaksimalkan jaga jarak antara para warga, sekaligus meminimalisir tingkat penyebaran pandemi ini.

Yuk, dukung gerakan #DiRumahAja - lakukan apa yang kita bisa untuk sedapat mungkin membatasi keluar rumah. Saat #DiRumahAja, nggak perlu mati gaya, ini beberapa inspirasi baking alias membuat kue di rumah sendiri yang bisa dilakukan bersama anak-anak dan sekaligus menyajikan camilan lezat untuk dinikmati bersama-sama seluruh keluarga.

Pilih bahan yang terbaik dan lebih sehat

Saat berbelanja, buat daftar bahan yang akan dibutuhkan untuk membuat kue dan pastikan semua sudah terbeli, supaya minimalisir keluar ke supermarket.

Ini beberapa alternatif bahan kue yang lebih baik untuk kesehatan:

- Pengganti Gula: ganti gula dengan pemanis alami yang tidak membuat gula darah melonjak, contohnya Stevia dan Lakanto, ekstrak buah Lou Han Guo / monkfruit yang selain alami juga aman digunakan seluruh keluarga, termasuk yang diabetes sekalipun.

- Pengganti Coklat: ganti butiran coklat chips dengan buah kering dan kacang-kacangan - kurma dan cranberry kering, kismis, kacang kenari dan almond bisa jadi pilihan lebih sehat.

- Pengganti Margarin: hindari penggunaan margarin - lebih baik gunakan mentega / butter sungguhan, meski lebih mahal tapi juga kandungan lemaknya jauh lebih baik untuk tubuh.

- Dairy-Free: bila memungkinkan, ganti susu dengan yoghurt di resep, atau bila ada anggota keluarga yang alergi laktosa, gunakan susu almond atau santan untuk alternatif bebas laktosa.

- Gluten-Free: untuk alternatif bebas gluten, tepung almond atau tepung kelapa bisa digunakan sebagai pengganti tepung terigu.

Nah, setelah mendapatkan semua bahan, ini beberapa inspirasi camilan yang bisa dipraktekkan.

Kue, camilan dan hidangan asin

Kue dan camilan tidak melulu harus manis, kok. Banyak pilihan resep camilan asin yang mudah dibuat, mulai dari keripik dari bahan sayuran seperti keripik kale, keripik bayam dan keripik jamur, berbagai kue asin kekinian seperti muffin keju brokoli, kue lumpur asin, snack garpu gurih dan makaroni goreng pedas sampai resep klasik favorit sepanjang masa, contohnya kastengels dan kue ketapang bawang jadul.

Selain itu, ada juga pilihan untuk membuat hidangan utama yang mudah seperti ayam panggang ala Warung Padang, lasagna, makaroni schotel dan pastel tutup. Menu semakin bervariasi, sehingga acara makan bersama sekeluarga #DiRumahAja pun terasa semakin meriah!

Yang manis-manis: kue kering, cake dan tart ulang tahun

Bila ingin kue dan camilan yang manis, saatnya praktekkan resep-resep favorit keluarga Indonesia: untuk pemula, bisa coba membuat kue kering mudah seperti nastar, cake marmer, brownies dan proll tape kismis, sedangkan yang sudah pengalaman baking bisa mencoba resep lebih rumit seperti lapis legit, tart ulang tahun dan bolu gulung berbagai topping.

Saat harus #DiRumahAja merupakan kesempatan untuk menikmati suasana rumah dan seluruh keluarga, jadi, tetaplah bersikap serta berpikiran positif, semangat dan happy selalu dengan inspirasi baking di atas!

Untuk hotline bantuan seputar COVID-19, hubungi nomor 119 via telepon atau Whatsapp ke nomor 0811-3339-9000.

Untuk memantau berita dan mendapatkan informasi terkini seputar COVID-19, silakan kunjungi website resmi penanganan COVID-19 Indonesia di tautan ini.

Asuransi jiwa dan kesehatan dapat membantumu untuk menikmati hidup tanpa harus kuatir apa yang akan terjadi pada orang-orang tercinta, bila sewaktu-waktu nasib berkehendak lain. Pilih iPlan, solusi proteksi jiwa lengkap dari Generali yang sekaligus dilengkapi dengan manfaat pertanggungan kesehatan.