Gadget canggih yang bisa bikin mobilmu sekeren Batmobile!

Jumat, 9 Oktober 2020
Gadget canggih untuk mobil sekeren Batmobile

Gadget secanggih Batmobile

Pecinta Batman pasti tahu seberapa kerennya si Batmobile. Pecinta otomotif sejati ataupun amatir, pasti tetap suka mendandani atau modifikasi mobil supaya canggih.

Nah, berikut ini beberapa gadget canggih yang bisa bikin mobilmu sekeren Batmobile! Yang paling asiknya? Gadget-gadget ini semua harganya terjangkau dan tak sulit didapat karena tersedia di Indonesia.

Wireless Car Charger

Siapa sih yang hari gini belum pakai smartphone? Bila dulu-dulu smartphone harganya cukup menguras kantong, sekarang ini banyak ponsel pintar berharga minimal dengan fitur maksimal. Nah, yang paling menyebalkan tapi kerap terjadi adalah kehabisan baterai ponsel saat sedang di jalan.

Supaya ponsel selalu terisi penuh, lengkapi mobil dengan pengisi daya tanpa kabel. Beberapa contoh yang tersedia di Indonesia antaranya Xiaomi Wireless Car Charger dan Prolink Wireless Car Chargercharger ponsel universal. Ponsel tetap berdaya penuh, menyetir pun tak terganggu!

Eksis di media sosial lewat Carpool Karaoke

Penggemar James Corden? Acara talkshownya yang lucu dengan bintang tamu berbagai selebritis Hollywood, punya highlight bernama "Carpool Karaoke" yang memfilmkan James Corden bernyanyi bareng bintang tamunya.

Karaoke dalam mobil ini juga jadi tema cukup ngetop di dunia media sosial. Nah, sekarang kamupun bisa eksis dan memfilmkan sesi karaoke di mobil bareng teman-teman dengan mudah. Gunakan kamera dasbor mobil yang berukuran kecil dan tidak mengganggu saat menyetir, kamu tinggal konsentrasi mencari pilihan playlist lagu yang pas, nyalakan kamera dan langsung tarik suara!

Contoh kamera yang bisa kamu gunakan adalah Xiaomi 70 Smart Car DVR Dash Cam Wifi 1080P dan DVR 1080P Dash Cam.

Parkir bebas risiko kapan saja, juga di malam hari

Kamera belakang mobil dilengkapi dengan teknologi sensor infra red yang canggih saat ini bisa digunakan di malam hari, untuk membantu parkir bebas risiko kapan saja. Contohnya Orca Premium Infra Red Camera dan Kamera Mundur Infra Red Waterproof yang tahan air. Teknologi baru ini, gambarnya sudah berwarna saat malam hari meski gelap sekalipun - tidak seperti generasi sebelumnya yang masih berwarna hitam putih atau abu-abu buram ketika dalam gelap.

Smartphone Pairing System

Menyelaraskan smartphone dengan mobil, untuk melakukan navigasi mudah lewat perintah verbal, sampai memasang playlist lagu kesukaan? Mungkin sekali dengan teknologi smartphone pairing system - yang memasangkan ponsel dengan mobil.

Dulunya, teknologi ini hanya ada di mobil-mobil Eropa berharga mahal, seperti Mercedes Benz, BMW, Mini Cooper maupun Porsche. Sekarang, mobil sejuta umat seperti Avanza atau Innova pun sudah memilikinya. Cek fitur mobil saat akan membeli, ya!

Pelacak lokasi / GPS Tracker

Takut mobil dicuri? Ya, kemungkinan mobil digondol maling selalu ada. Yang bisa kita lakukan, selain mengasuransikan si kendaraan roda empat, juga melengkapinya dengan gadget pelacak lokasi / GPS Tracker.

Banyak GPS Tracker yang dibanderol harga cukup bersahabat: mulai dari TK 110 - yang dapat diprogram untuk kondisi darurat - bila tombol SOS ditekan, GPS ini akan mengirimkan titik koordinat ke 5 nomor HP yang didaftarkan oleh pemilik sebelumnya.

Ada juga GPS Premium JVS TK905, yang dilengkapi baterai 5.000 mAh. Jaminan waktu GPS ini selalu menyala adalah hingga 90 hari. Nah, kelebihannya, GPS ini tidak perlu diberi asupan aliran listrik dari aki mobil. Jadi si GPS Tracker ini bisa disembunyikan di mana saja - pencuri mobil tak mudah menemukan dan membuangnya.

Air Purifier - sistem filtrasi udara untuk cegah polusi

Jakarta merupakan salah satu kota dengan tingkat polusi tertinggi di dunia. Karena itu, lengkapi mobil dengan sistem filtrasi udara untuk cegah polusi dan hilangkan bau tak sedap dalam mobil.

Beberapa rekomendasi air purifier yang cukup terjangkau dan bikin mobil makin ciamik adalah Bullsone Air Therapy Pythoncide, alat penghasil ion negatif nan ampuh bunuh bakteri dan basmi bau tak sedap di mobil. Pilihan lainnya ada Sharp IG-DC2Y-B. Si gadget mungil keluaran Sharp ini dilengkapi dengan high density plasma cluster, mesin filtrasi udara ini sanggup hasilkan 25.000 ion per sentimeter kubik. Turbo Mode-nya mampu hilangkan bau tak sedap 30% lebih cepat sekaligus menangkal jamur dan bakteri.

Bila ingin yang lebih canggih lagi, Mijia Car Air Purifier adalah produk keluaran Xiaomi Home. Pemfilter udara yang satu ini pantas dipertimbangkan, sebab bentuknya berukuran mini yang praktis. Selain dapat dikontrol lewat smartphone juga sanggup lindungi kita dari partikel PM 2,5 yang cukup bahayakan kesehatan. Mijia ini hanya butuh 3-7 menit saja untuk bersihkan udara dalam mobil.

Mobil tanpa pengemudi: sudah akan tiba di Indonesia!

Teknologi internet semakin hebat. Salah satu teknologi terkini yang sedang dikembangkan adalah mobil tanpa pengemudi. Penumpang tinggal duduk manis di dalam mobil sementara kecanggihan teknologi akan mengemudi mobil dan mengatur kecepatan, mendeteksi arus lalu lintas dan mencari rute terbaik untuk sampai ke tujuan. Para ilmuwan meramalkan bahwa di tahun 2040 nanti 50% dari seluruh mobil di dunia akan merupakan mobil otomatis tanpa pengemudi.

Para perusahaan raksasa teknologi kian ketat bersaing mengembangkan mobil otomatis tanpa sopir, seperti Waymo besutan Google dan Alphabet, Tesla Autopilot ciptaan sang ilmuwan jenius Elon Musk yang kerap disebut sebagai Iron Man alias Tony Stark dalam kehidupan nyata, hingga Apolong / Apollo Auto dari Baidu Cina serta Cruise keluaran General Motors.

 

Setelah selesai mendandani mobil dengan berbagai gadget canggih yang kami sarankan disini, saatnya kamu melindungi dirimu sendiri sebagai si pengendara mobil. Beri jaring proteksi agar setiap saat kamu berkendaraan selalu aman dan nyaman. Pilih iPlan, solusi asuransi jiwa komprehensif dari Generali Indonesia yang punya benefit tambahan bila kecelakaan terjadi. Mau tahu lebih lanjut mengenai iPlan dan apa saja manfaatnya? Klik pada tautan ini untuk hubungi agen Generali yang terdekat di kotamu.

Sedang berencana membeli mobil? Ukuran besar atau kecil? Model seperti apa yang pas untukmu? Cari tahu lebih banyak mengenai hal-hal penting seputar keamanan berkendara di jalan serta jenis-jenis mobil yang bisa kamu pilih, lewat berbagai tips di artikel-artikel kami:

Cari mobil seken? Ini tipsnya!

Kecelakaan Mobil: Tanggungjawab siapa?

Memilih ukuran mobil: kecil atau besar?

Penting untuk orangtua! Tips simpel untuk aman berkendaraan bersama bayi dan balita