Cegah pencurian di rumahmu dengan teknologi canggih terkini!

Selasa, 13 Oktober 2020
Amankan rumah dari pencurian dengan tips-tips berikut ini

Risiko pencurian bikin waswas

Saat meninggalkan rumah dalam waktu lama, ada kalanya kita waswas. Bagaimana bila saat kita sedang berada ratusan bahkan ribuan kilometer jauhnya dari rumah, tiba-tiba ada pencuri yang masuk? Apalagi bila rumah betul-betul kosong. Apakah kita harus langsung mengakhiri liburan saat itu juga dan terbang pulang untuk mengurus masalah kecurian ini?

Jawabannya: YA bila rumah kita masih tipe rumah konvensional, dan TIDAK PERLU bila rumah kita sudah berteknologi canggih ala "rumah pintar masa kini".

Gunanya pengamanan rumah pintar

Ada berbagai jenis sistem keamanan rumah yang pintar. Selengkapnya bisa kamu baca di artikel Generali Indonesia berikut ini: Inilah Sistem Keamanan Rumah tercanggih masa kini (sst, khusus kamu yang berwirausaha, sistem pengamanan kantor bisa dibaca di artikel ini: 3 cara mengamankan tempat usahamu dari incaran maling).

Kegunaan sistem keamanan rumah yang pintar apa saja? Banyak. Selain alarm akan berbunyi kencang guna membuat maling jadi takut dan membangunkan tetangga untuk bantu pengamanan, alarm pintar ini juga akan mengirimkan pesan ke perusahaan sekuriti atau pos polisi terdekat untuk segera bertindak cepat menangkap si maling.

Bisakah alarm mendeteksi hal yang salah?

Tentu saja bisa! Alarm rumah pintar bisa saja salah mendeteksi gerakan binatang seperti kucing liar ataupun pohon roboh tertiup angin dan menganggapnya sebagai ancaman pencurian.

Bagaimana kalau semua alarm ini menyala karena salah kaprah dan sirene meraung-raung ribut di tengah malam buta, saat kamu sedang jauh dari rumah?

Ya, pilihannya ada dua: kamu bisa membayar layanan keamanan untuk bantu mematikan alarm tersebut, atau minta bantuan tetangga yang kira-kira dapat dipercaya.

Bila anggaran memungkinkan, kamu juga bisa berlangganan servis sekuriti bulanan dengan perusahaan terpercaya, supaya pengamanan rumah pun berlapis ganda. Teknologi canggih sekaligus pengamanan ekstra dari satpam.

Kalau ternyata jasa satpam belum sanggup kamu tanggung setiap bulannya, jangan kuatir, ada berbagai jenis alarm yang dapat dimonitor, dinyalakan maupun dinonaktifkan lewat aplikasi di ponsel pintar.

Lindungi diri dari ancaman yang datang lewat dunia maya

Ancaman bisa datang dari mana saja. Setelah mengamankan rumah dengan sistem keamanan pintar dilapis tenaga satpam, kamu juga harus selalu rajin memperbaharui pengetahuan. Sebab, pencuri masa kini semakin pintar. Banyak dari mereka sanggup membongkar pertahanan alarm pintar di rumah lewat jalur peretasan secara digital.

Ada beberapa kasus rumah selebriti di Beverly Hills, Amerika Serikat, dibobol maling berteknologi pintar. Berbekal kemampuan meretas sistem keamanan rumah lewat celah di jaringan internet wifi, si maling canggih ini bisa mematikan alarm, membuka gerbang dengan otomatis, mematikan CCTV dan dengan santai menggondol barang-barang berharga sang pemilik rumah.

Karena itu, rajin-rajinlah mengamankan kata sandi dan meningkatkan keketatan protokoler jaringan internet di rumah. Selengkapnya mengenai bagaimana mengamankan kata sandi bisa kamu baca di artikel Generali berikut: Seberapa amankah Kata Sandi / Password Akun-akun Digitalmu? Dan untuk selalu up-to-date dengan teknologi kekinian seputar menangkal hacker, kamu bisa baca artikel Generali ini: Bebas incaran hacker: ini caranya menggunakan teknologi smart home yang tetap aman!

Tambahan ekstra yang perlu diperhatikan

Sebelum membeli perangkat pengamanan rumah seperti kamera CCTV dan alarm pendeteksi maling, sebaiknya kamu riset dulu. Cari tahu lewat internet merk-merk produk terkait, dan baca ulasan pengguna sebelum memutuskan membeli yang mana. Juga pastikan perangkat keamanan ini punya aplikasi terhubung dengan ponsel supaya mudah memonitor si alarm saat sudah terinstal rapi di rumahmu nantinya. 

Selamat mencoba semua tips di atas untuk rumah yang lebih aman!

 

Sudah selesai menginstal sistem keamanan berlapis ganda untuk menjaga rumah dari incaran maling? Sekarang saatnya kamu melakukan perlindungan keamanan berlapis ganda untuk dirimu sendiri, kesehatan dan masa depanmu serta keluarga tercinta. Pilih iPRIME, produk asuransi jiwa Unit Link dari Generali Indonesia dengan pembayaran Premi secara berkala yang dirancang khusus untuk memberikan proteksi dan memaksimalkan porsi investasi, agar dapat memberikan imbal hasil yang maksimal di kemudian hari.