Ingin Tau Apa Saja Pentingnya Asuransi? Yuk, Simak Informasi Berikut Ini

Healthy Lifestyle Senin, 9 November 2020
Asuransi & Uang.PNG

Ingin Tau Apa Saja Pentingnya Asuransi? Yuk, Simak Informasi Berikut Ini

Saat ini, pembahasan mengenai asuransi sudah bukan menjadi pembahasan baru bagi kebanyakan orang. Mengapa demikian? Karena tidak sedikit dari kamu yang telah menyadari betapa pentingnya asuransi untuk diri sendiri maupun keluarga. 

Pada dasarnya, asuransi adalah produk keuangan yang akan memberikan pertanggungan terhadap risiko yang dihadapi olehmu sebagai nasabah. Dengan memiliki asuransi tentunya terdapat syarat yang perlu dipenuhi, yaitu nasabah harus membayar iuran atau yang biasa disebut dengan premi ke perusahaan asuransi.

Kesadaran akan pentingnya asuransi membuat tidak sedikit dari kamu yang telah memiliki asuransi untuk para anggota keluarga. Ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk memberikan perlindungan optimal kepada kamu dan para anggota keluarga.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa hingga kini masih tetap ada yang merasa ragu untuk segera menggunakan asuransi dengan berbagai alasan yang berbeda-beda. Satu hal yang perlu ditekankan, memiliki asuransi tidak akan membuat kamu rugi, melainkan akan memberikan banyak manfaat kepada dirimu.

Belum Memiliki Asuransi?

Bagi kamu yang belum memiliki asuransi, sekarang tidak perlu bingung untuk mengurusnya. Mengapa demikian? Karena saat ini perkembangan teknologi sudah semakin canggih. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan kepada kamu.

Dengan adanya perkembangan teknologi, kamu bisa mulai untuk mencari informasi mengenai jenis-jenis asuransi yang ditawarkan. Hal ini akan memudahkan kamu untuk memilih jenis asuransi yang sesuai dengan yang kamu dan keluarga butuhkan.

Karena pada dasarnya setiap orang memiliki kebutuhan akan jenis asuransi yang berbeda-beda. Untuk itu, diperlukannya berbagai pertimbangan agar dapat memilih jenis asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.

Bahkan tidak hanya itu, proses pembuatan asuransi pun terbilang mudah. Umumnya, perusahaan asuransi memiliki website resmi milik perusahaan yang di dalamnya memuat banyak informasi, salah satunya yaitu informasi mengenai tata cara pendaftaran. Oleh karena itu, sebaiknya mulai dari sekarang kamu sudah tidak perlu bingung dan ragu lagi untuk segera memiliki asuransi.

Apa Saja Pentingnya Asuransi?

Untuk dapat mengurangi rasa ragu pada dirimu yang hingga kini belum juga memiliki asuransi, sebaiknya kamu segera mengetahui apa pentingnya asuransi untuk diri kamu dan keluarga. Karena dengan mengetahui berbagai pentingnya asuransi, diharapkan akan membuat kamu menjadi yakin bahwa memiliki asuransi merupakan hal penting yang harus dilakukan sejak dini.

Pada dasarnya, terdapat berbagai alasan yang membuat penggunaan asuransi menjadi sangat penting. Lalu, apa saja pentingnya asuransi? Yuk, simak informasi berikut ini:

1.   Investasi Masa Tua

Setiap orang tentunya ingin memiliki masa tua yang tenang dan bahagia. Untuk itu, mulai kamu bisa membuat rencana terbaik untuk masa tua mulai dari sekarang. Salah satunya yaitu dengan menggunakan asuransi. 

Pentingnya asuransi yang pertama adalah sebagai investasi masa tua. Tidak banyak yang menyadari bahwa menggunakan asuransi sama halnya dengan melakukan investasi masa tua. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan asuransi, kamu tidak mengalami kerugian karena uang yang telah kamu masukan akan mendapat jaminan pengembalian investasi pada masa akhir kontrak.

2.   Memaksa Kamu untuk Menabung

Pentingnya asuransi yang kedua adalah memaksamu untuk menabung. Karena ketika kamu memilih untuk menggunakan asuransi, tentu di setiap bulannya kamu akan membayar iuran asuransi tersebut. Hal ini secara tidak sadar memaksa kamu untuk menabung sejak dini.

Menabung bukan merupakan hal yang mudah. Mengapa demikian? Karena kebutuhan sehari-hari yang terbilang banyak, dapat membuatmu terlena dalam mengeluarkan uang dan akhirnya lupa untuk menyisihkan sebagian uangmu untuk dijadikan sebagai tabungan. Tentu hal ini sebaiknya dihindari. Karena dengan menabung akan memberikan banyak manfaat untuk masa depan maupun masa tua.

3.   Perlindungan Diri dan Keluarga

Kejadian tak terduga tentunya bisa terjadi kepada siapa saja. Untuk itu, kamu dan keluarga sebaiknya memiliki perlindungan dari kejadian tak terduga. Hal ini membuat penggunaan asuransi dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat.

Karena selama kamu membayar premi asuransi, maka asuransi tersebut akan memproteksi kamu dan keluarga dari kejadian yang tidak terduga. Apabila berbicara mengenai hal yang tidak terduga, tentunya terdapat banyak contohnya seperti kecelakaan, kehilangan kemampuan untuk bekerja, maupun musibah lainnya. Oleh karena itu, pentingnya asuransi dapat memberikan perlindungan diri terhadap kamu dan keluarga.

4.   Melindungimu dari Kesulitan Finansial

Kamu perlu tahu bahwa pada dasarnya apabila kamu memiliki asuransi tentunya terdapat ahli waris (orang tua, istri, maupun anak) yang akan mendapatkan uang pertanggungan pada saat pemegang polis asuransi meninggal dunia.

Karena pada dasarnya setiap keluarga tentunya terdapat pihak yang memiliki peran cukup penting dalam hal finansial. Oleh karena itu, uang pertanggungan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan hidup setelah anggota keluarga meninggal dunia. 

Bingung Memilih Perusahaan Asuransi yang Tepat? Ini Solusinya

Banyaknya tawaran yang dihadirkan oleh perusahaan asuransi, tidak jarang malah membuat kamu menjadi bingung untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat. Namun, saat ini kamu sudah tidak perlu bingung lagi. Karena Generali hadir dengan berbagai solusi yang tepat untuk membantumu menentukan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.

PT Asuransi Jiwa Generali indonesia yang merupakan bagian dari Generali Group adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831 di Trieste, Italia. Bahkan, saat ini Generali Group sudah menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka. 

Pada dasarnya, Generali hadir dengan berbagai produk asuransi untuk kamu dan keluarga. Namun untuk memberikan kamu informasi di awal, sebaiknya ketahui terlebih dahulu 2 jenis produk asuransi yang dimiliki oleh Generali. 

Lalu, apa saja 2 jenis produk asuransi tersebut? Yuk, simak informasi berikut ini:

·         iPRIME

Produk Asuransi Jiwa Unit Link dengan pembayaran premi secara berkala. Produk asuransi ini dirancang khusus bagi kamu dan keluarga untuk memberikan proteksi dan memaksimalkan porsi investasi melalui fasilitas serta manfaat tambahan investasi. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan imbal hasil yang maksimal.

iPRIME memiliki keunggulan yaitu perlindungan atas risiko meninggal dunia yang nantinya investasi optimal 50% dari Premi Dasar Berkala langsung diinvestasikan di tahun pertama dan 100% dari premi dasar berkala untuk tahun-tahun selanjutnya.

·         iPLAN

Produk Asuransi Jiwa Unit Link yang inovatif dengan pembayaran premi secara berkala. Jenis produk ini akan memberikan fleksibilitas bagi kamu untuk memiliki berbagai jenis asuransi tambahan dan instrumen investasi dengan risiko yang terukur dan terjaga sesuai dengan pilihan kamu.

Keunggulan yang dimiliki iPLAN adalah bonus 85, fleksibilitas untuk menentukan target total Manfaat Asuransi hingga dua kali Uang Pertanggungan yang ditambah dengan hasil investasinya, fasilitas investasi aman dengan ARMS (Auto Risk Management System), serta biaya asuransi yang kompetitif.

Dengan mengetahui informasi seputar 2 jenis produk asuransi yang dimiliki oleh Generali, diharapkan membuatmu sudah tidak perlu bingung dan ragu lagi dalam memilih Generali sebagai solusi yang tepat bagi kamu dan keluarga yang sedang mencari produk asuransi dengan kualitas terbaik.