arrow   Kembali ke website Generali.co.id

Apa Saja Asuransi yang Menguntungkan di Masa Depan?

Kamis, 17 Desember 2020
Apa saja asuransi yang menguntungkan di masa depan.PNG

Apa Saja Asuransi yang Menguntungkan di Masa Depan?

Setiap orang perlu memahami produk asuransi yang menguntungkan di masa depan. Pasalnya, ada banyak risiko yang sebetulnya mengintai setiap orang selama hidup. Mulai dari risiko sakit, kehilangan pekerjaan, kehilangan harta benda hingga kematian. Di sisi lain, datangnya risiko itu seringnya tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Sehingga, adanya asuransi sebagai jaminan akan menciptakan rasa aman dan nyaman. 

Asuransi yang menguntungkan ini setidaknya akan membantu kamu mengelola risiko yang ada. Seperti menghindari, mengendalikan, hingga mengalihkan risiko yang ada. Utamanya, asuransi yang menguntungkan ini akan membantu kamu meminimalisir risiko kerugian secara finansial yang semestinya kamu tanggung melalui perusahaan asuransi. 

Perlindungan asuransi yang menguntungkan ini, bisa kamu dapatkan dengan Kamu membayar sejumlah premi ke perusahaan asuransi. Setidaknya ada beberapa produk asuransi yang menguntungkan di masa depan yang perlu kamu pertimbangkan untuk miliki. Apa saja?

  1. Asuransi Kesehatan

Asuransi yang menguntungkan kamu yaitu asuransi kesehatan atau health insurance. Asuransi ini menguntungkan sebab akan menjamin pembiayaan kamu ketika Kamu mengalami sakit. Umumnya, asuransi ini akan memberikan kamu pelayanan serta perlindungan berupa hospital benefit atau penggantian biaya pengobatan selama rawat inap atau in – patient. Sementara, pada rawat jalan atau out patient ini seringnya relatif lebih kecil biayanya sehingga banyak nasabah yang sanggup untuk menanggung sendiri biayanya. 

Meski begitu dalam memilih asuransi yang menguntungkan, kamu pun tetap bisa leluasa memilih perusahaan yang menawarkan produk asuransi yang menanggung semua biaya baik rawat jalan maupun rawat inap. Terganggung pilihan dan kesanggupan Kamu untuk membayar premi perusahaan asuransi. 

Selain manfaat keamanan atas jaminan kesehatan, asuransi kesehatan ini termasuk menguntungkan karena kamu pun akan terbantu lebih teratur dalam mengatur keuangan. Utamanya, bagi kamu yang relatif tidak bisa mengelola aset keuangan dengan disiplin, maka asuransi Kesehatan ini menguntungkan bagi masa depan Kamu yang serba belum pasti kedepannya. 

  1. Asuransi Penyakit Kritis 

Asuransi yang menguntungkan lainnya yang bisa Kamu pilih adalah asuransi penyakit kritis atau critical illness insurance. Masa depan tidak ada yang tahu, berapa banyak orang yang kemudian berantakan pengelolaan keuangan atau masa depannya akibat penyakit kritis yang tak disiapkan jaminan kesehatannya. Maka, dengan asuransi penyakit kritis ini bisa jadi menjadi penyelamat Kamu di masa depan. 

Asuransi ini menguntungkan sebab akan menyediakan manfaat berupa lump sum benefit atau santunan jika nasabah terdiagnosa penyakit kritis seperti jantung, stroke, kanker, diabetes dan penyakit kritis berbahaya lainnya. Ingat, Kamu pun mesti cermat memilih asuransi yang memberikan santunan ketika nasabah terdiagnosa di tahap mana, sebab biasanya ada pilihan asuransi di tahap awal atau sudah di tahap kronis. 

Di masa mendatang, asuransi penyakit kritis ini bisa makin melonjak biayanya. Maka, jika Kamu tak menyiapkan dari sekarang segala kemungkinan terburuk maka waspadalah untuk menghadapi risiko yang lebih besar di masa depan. Terlebih bagi Kamu yang jelas – jelas, memiliki penyakit kritis keturunan. Maka, penyakit kritis tersebut harus segera ditangani dengan asuransi penyakit kritis yang harus Kamu siapkan. 

Tak hanya Kamu, keluarga Kamu yang memiliki potensi penyakit kritis pun juga bisa Kamu daftarkan mendapatkan asuransi penyakit kritis. Dengan begitu, asuransi yang menguntungkan ini bisa menyelamatkan keluargamu dari beban finansial di masa mendatang. Selain itu, potensi bangkrut akibat serangan penyakit kritis pun bisa dicegah sedari dini. 

  1. Asuransi Kecelakaan

Asuransi yang menguntungkan untuk disiapkan adalah asuransi kecelakaan diri atau personal accident insurance. Asuransi ini akan menjadi penting, sebab kecelakaan yang menimpa kita tak bisa diprediksi kapan datangnya. Terlebih bagi kamu yang memang saat ini menjalani profesi yang cukup berisiko dan riskan adanya kecelakaan kerja. 

Untuk asuransi kecelakaan ini bisa menguntungkan karena akan memberikan santunan. Besarnya tergantung kondisi kecelakaan yang diterima. Misalnya saja, bagi nasabah yang mengalami cacat permanen akibat kecelakaan, maka asuransi ini akan memberikan santunan sebesar 100 persen biaya yang ditanggung. Sementara, jika nasabah asuransi mengalami kecelakaan dengan dampak cacat sebagian maka akan mendapatkan santunan 50 persen. 

Asuransi ini bisa digunakan selain untuk pengobatan juga bisa sebagai pengganti nafkah selama masa penyembuhan hingga bisa bekerja kembali. Asuransi ini bisa menguntungkan bagi nasabah sebagai jaminan atas kecelakaan yang mengancam hingga kehilangan penghasilan agar tetap bisa bertahan hidup. 

  1. Asuransi Umum 

Asuransi kerugian juga bisa digunakan sebagai pilihan asuransi yang menguntungkan bagi kamu. Jenis asuransi ini banyak juga dikenal sebagai asuransi umum atau general insurance yang memberikan ganti rugi apabila terjadi risiko kerugian yang menimpa nasabah. Adapun contoh – contoh kerugian yang ditanggung asuransi ini bisa berupa asuransi kebakaran, asuransi kendaraan sepeda motor, asuransi pengiriman, asuransi aneka hingga asuransi rekayasa. 

Jenis asuransi ini menguntungkan bagi kamu yang memiliki berbagai aset yang kamu berusaha lindungi di masa depan. Misalnya saja, asuransi yang menjamin toko, mobil, rumah, kapal, truk hingga harta lainnya dari kehilangan atau kerusakan. Dengan asuransi ini, kamu pun mendapat jaminan dari kerugian yang diminimalisir dengan premi asuransi yang kamu bayarkan secara berkala. 

  1. Asuransi Jiwa 

Asuransi yang menguntungkan untuk dimiliki adalah asuransi jiwa. Asuransi ini akan memberikan rasa ketenangan diri dan bisa menjamin perlindungan finansial bagi keluarga tercinta ketika nanti ada hal yang tak diinginkan seperti meninggal dunia. Asuransi jiwa atau life insurance ini merupakan asuransi dasar yang perlu dimiliki tiap orang khususnya bagi kamu pencari nafkah bagi keluarga atau tulang punggung. 

Bagi kamu yang membayar premi rutin asuransi jiwa ini, bisa mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Berbagai keuntungan yang akan kamu dapatkan ialah pengganti penghasilan, warisan, pengganti biaya akhir, hingga biaya untuk berbagai kebutuhan lainnya. Sehingga, ahli waris dari keluarga Kamu nantinya akan bisa hidup aman dan melanjutkan hidup dengan baik meski Kamu sebagai pencari nafkah telah wafat. 

Asuransi jiwa ini menguntungkan karena juga memiliki berbagai jenis sesuai jangka waktu kebutuhan kamu. Mulai dari asuransi jiwa berjangka atau term life insurance untuk jangka waktu tertentu. Ada pula, asuransi jiwa dwiguna yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan nilai tunai, dengan fokus lebih pada tunai. 

Di sisi lain, ada pula asuransi jiwa investasi atau unit link insurance yang bermanfaat memberikan perlindungan jiwa dan nilai tunai yang terbentuk dari produk pasar modal. Ditambah pula, asuransi jiwa kredit yang memberikan perlindungan jiwa bagi nasabah kredit perbankan atau Lembaga pembiayaan. Misalnya saja, nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Tujuannya, agar Ketika nasabah ternyata meninggal dunia sebelum kredit lunas, maka kredit tersebut akan dilunasi oleh perusahaan asuransi dan tidak meninggalkan kewajiban bagi keluarga yang ditinggalkan nasabah. Ini akan sangat menguntungkan manfaatnya.