Manfaat Terpenting Asuransi Kesehatan Karyawan Yang Seringkali Diabaikan

Kamis, 24 Desember 2020
manfaat asuransi kesehatan.PNG

Manfaat Terpenting Asuransi Kesehatan Karyawan Yang Seringkali Diabaikan  

Sebut saja namanya Sumarno. Dia adalah mantan karyawan sebuah perusahaan di Jakarta. Kini, setelah bekerja belasan tahun, dia memutuskan resign. Bersama beberapa koleganya, dia bermaksud mendirikan perusahaan event organizer. Pria berusia 40-an tahun itu ingat pengalaman pahit di tempat dulu dia bekerja. Saat itu, dia bekerja siang-malam tanpa ada jaminan asuransi kesehatan karyawan dari tempat kantornya bekerja. Padahal, pekerjaannya penuh risiko, termasuk mesti begadang mengejar deadline.

Oleh karena itu, ketika memutuskan untuk membuat perusahaan sendiri bersama rekan-rekannya, hal pertama yang ia usulkan adalah masalah perlindungan kesehatan bagi karyawan. Sumarno tidak ingin pengalaman buruknya di perusahaan lamanya berulang. Dia ingat bagaimana saat dia sakit. Begitu pun ketika istrinya melahirkan, Sumarno harus menguras tabungannya karena anak pertamanya itu lahir lewat operasi cesar. Kantor tempatnya bekerja tidak memberikan jaminan asuransi. Saat itu, dia pun tidak ikut asuransi secara mandiri atau perorangan.

Karyawan adalah aset penting perusahaan. Ibarat sekrup yang kecil namun mereka adalah bagian vital dari mesin produktivitas perusahaan. Oleh karena itu, kondisi karyawan, terutama kesehatan mereka, haruslah prima. Penting bagi sebuah perusahaan memberikan jaminan asuransi bagi karyawan mereka. Manfaatnya tidak hanya untuk perusahaan, melainkan juga bagi karyawan yang bersangkutan, termasuk keluarganya, agar mereka dapat bekerja dengan tenang.

Asuransi Kesehatan Karyawan Terbaik

Jika Kamu seorang CEO atau pemimpin sebuah perusahaan, baik skala besar, menengah, maupun kecil, rasanya merupakan hal penting untuk memberikan jaminan asuransi kesehatan bagi karyawan Kamu. Dari sekian perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan kesehatan bagi karyawan,   PT. Asuransi Jiwa Generali, bisa jadi pilihan tepat.

Mengapa demikian? Saat ini, Generali Group merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi terkemuka. Generali menjadi pemain utama dalam industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Generali hadir sebagai solusi bagi Kamu yang sedang bingung menentukan perusahaan asuransi yang terpercaya.

Lantas, apa saja manfaat yang diberikan PT Generali Indonesia? Oh, banyak. Di antaranya adalah:

Asuransi Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan Kumpulan

Program asuransi kesehatan ini memberikan perlindungan perawatan di Rumah Sakit selama 24 jam per hari, 365 hari per tahun bagi karyawan Kamu.

Program Asuransi Kesehatan Kumpulan adalah perlindungan kesehatan karyawan yang berlaku bagi karyawan perusahaan sekeluarga, termasuk suami, istri, dan anak. Layanan asuransi kesehatan ini memberikan manfaat Asuransi Perawatan Rumah Sakit dan Pembedahan Kumpulan.

Dalam program ini, pertanggungan utama yang diberikan antara lain;

  • Rawat Inap

Pertanggungan untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak jika dirawat sakit, sesuai dengan manfaat polis.

Perawatan Intensif (HCU/ ICU/ ICCU)

Pertanggungan untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak yang harus menjalani pengobatan intensif di ruangan khusus (HCU/ICU/ICCU) dikarenakan penyakit yang dialami, sesuai dengan manfaat polis.

  • Operasi

Pertanggungan untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak yang harus menjalani operasi dikarenakan penyakit yang dialami, sesuai dengan manfaat polis.

  • Pelayanan Rumah Sakit Lainnya

Pertanggungan atas perawatan tambahan untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak saat dirawat sakit sesuai dengan manfaat polis.

  • Kunjungan Dokter di Rumah Sakit

Pertanggungan atas kunjungan dokter karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak saat dirawat sakit sesuai dengan manfaat polis.

  • Kunjungan Dokter Spesialis di Rumah Sakit

Pertanggungan atas kunjungan dokter spesialis untuk karyawan, suami/istri dan anak saat dirawat sakit sesuai dengan manfaat polis.

  • Pertanggungan Rawat Jalan Darurat

Pertanggungan atas tindakan medis yang dibutuhkan dalam kondisi gawat darurat untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak, sesuai dengan manfaat polis.

  • Pertanggungan Perawat Pribadi

Pertanggungan atas jasa perawat pribadi sesuai dengan rekomendasi dokter untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak, sesuai dengan manfaat polis.

  • Pertanggungan Jasa Ambulans

Pertanggungan atas jasa ambulans yang dibutuhkan oleh karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak, sesuai dengan benefit polis.

  • Pertanggungan Pra dan Pasca Perawatan di Rumah Sakit

Pertanggungan atas perawatan sebelum dan sesudah tindakan medis untuk karyawan dan keluarga, termasuk suami, istri dan anak, sesuai dengan manfaat polis.

  • Santunan kematian

Pertanggungan atas kematian karyawan sesuai dengan manfaat polis.

Selain asuransi pelayanan perawatan rumah sakit, ada pula;

 Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan

Program asuransi ini dirancang khusus untuk memberikan karyawan Kamu perlindungan 100% jika pihak yang diasuransikan meninggal oleh sebab apapun, seperti sakit, kecelakaan sesuai dengan manfaat polis.

Adapun uang pertanggungan dapat diberikan disesuaikan berdasarkan perkalian gaji atau jumlah tetap yang ditentukan oleh Perusahaan.

Untuk syarat dan ketentuannya, minimum kepesertaan adalah 10 karyawan (dengan usia maksimal pada saat pendaftaran 59 tahun dan maksimal 64 tahun untuk perpanjangan polis). Untuk diketahui, manfaat ini hanya berlaku untuk karyawan.

Group Personal Accident

Lantas, bagaimana perlindungan karyawan jika mengalami kecelakaan dan mengalami cacat? Tiidak perlu khawatir. Di Generali juga menyediakan layanan atau program Group Personal Accident

Layanan ini merupakan program asuransi jiwa kumpulan dengan perlindungan 24 jam terhadap risiko terjadinya kecacatan atau kematian akibat kecelakaan bagi karyawan kamu sesuai manfaat polis. Generali Indonesia merancang program Group Personal Accident yang meringankan beban keuangan akibat kecacatan atau kematian akibat kecelakaan yang harus ditanggung perusahaan.

Adapun syarat dan ketentuannya, minimum kepesertaan adalah 10 karyawan (dengan usia maksimal pada saat pendaftaran 59 tahun, dan maksimal 64 tahun untuk perpanjangan polis). Seperti halnya Asuransi Jiwa Berjangka, manfaat program ini berlaku untuk karyawan saja.

Seperti telah disinggung di atas, karyawan adalah aset bagi perusahaan. Mereka adalah manusia, bukan semata alat produksi yang habis masa pakainya bisa dibuang seenaknya. Mereka juga perlu jaminan kesejahteraan di hari tua. Di Generali kami menyediakan pula program solusi dana pensiun melalui  DPLK Generali Indonesia, yang merupakan salah satu unit bisnis PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia yang mulai beroperasi tahun 2015.

Kami akan membantu memberikan alternatif pilihan bagi nasabah untuk pengelolaan dana pensiun demi mewujudkan hari tua yang lebih sejahtera.

DPLK Generali Indonesia merupakan Lembaga Keuangan Non Bank yang tugasnya menjamin kesinambungan penghasilan pesertanya, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika menjalani masa pensiun.

Program DPLK membantu Karyawan menghimpun dana untuk memberikan jaminan kesinambungan penghasilan Karyawan di hari tua.

Manfaat Lainnya Program Pensiun Iuran Pasti

Besaran iuran ditentukan oleh peserta dan tidak ada batasannya

Jaminan Kesinambungan Penghasilan pada saat peserta menjalani masa pensiun

Menanamkan disiplin menabung

Hasil Investasi lebih menarik dibandingkan dengan Tabungan /Deposito

Bebas dari sitaan siapapun

Peserta dapat melakukan Penarikan Iuran sebelum memasuki usia pensiun

 Nah, Ingin tahu lebih lanjut? Silahkan hubungi cabang PT Generali Indoinesia di kota Kamu atau website kami: https://www.generali.co.id (*)