Rumahku Istanaku: saran Feng Shui terbaik untuk rumah nyaman dan hoki

Kamis, 2 April 2020

Feng Shui, ilmu kuno yang asalnya dari negeri Tiongkok, mulai dipelajari dan dipraktekkan lebih dari 3000 tahun lalu. Mungkin selama ini kesibukan pekerjaan dan berbagai aktivitas sehari-hari membuat kita tak sempat memperhatikan Feng Shui di rumah sendiri - kali ini, yuk manfaatkan saat #DiRumahAja untuk berbenah rumah sekaligus mempraktekkan beberapa ajaran tata letak ruangan yang baik sesuai Feng Shui, supaya rumah semakin nyaman dan hoki tentunya.

Pintu depan rumah

Sebagai jalan masuk Qi, istilah Feng Shui yang artinya energi baik, pintu depan melambangkan kemakmuran, rejeki dan keberuntungan. Untuk melapangkan jalan bagi Qi si energi baik Feng Shui, ganti cat pintu depan rumah dengan warna yang terang seperti merah, putih atau coklat muda, kemudian letakkan pot tanaman di kanan-kirinya.

Koridor penghubung antara kamar

Sebagai penghubung antara kamar, koridor seringkali terlupakan. Padahal, tata letak koridor bisa mempengaruhi tak lancarnya energi baik, lho. Supaya sirkulasi Qi si energi baik lancar dan aura rumah semakin baik, pasang lampu terang dan gantung lukisan berwarna merah atau foto keluarga dimana semua orang di dalam pigura sedang tersenyum, dan gantungkan selang-seling, bukan sejajar semuanya supaya Qi bisa meluncur lebih lancar di koridor.

Ruang tamu

Ruang tamu yang berantakan membuat Feng Shui kurang baik. Tempatkan lemari-lemari penyimpanan yang tertutup untuk menyimpan berbagai barang dengan rapi. Sinar yang terang dan ruang yang luas juga membuat Feng Shui semakin baik. Bila hunian kita termasuk mungil atau kurang sinar alami, tambahkan cermin dan lampu-lampu terang supaya ruang tamu terasa lapang, lega dan Feng Shuinya pun semakin maksimal

Dapur

Jangan lupa menyertakan 5 elemen alam ke dalam dekorasi dapur - api, air dan logam sudah pasti ada lewat kehadiran kompor, wastafel cuci piring dan kulkas - nah, tambahkan elemen kayu dan tanah dengan pot atau polibag tanaman mungil seperti daun basil, tomat atau cabe mini, dan sebuah mangkok wadah buah dari kayu untuk semakin mempercantik dapur, sekaligus memberikan efek positif Feng Shui.

Oh ya, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan kompor ya, sebab kompor adalah salah satu simbol kuat dari kemakmuran dan rejeki di dalam ilmu Feng Shui.

Kamar tidur

Kamar tidur sudah semestinya menjadi sumber ketenangan yang ideal untuk beristirahat. Feng Shui yang baik untuk kamar tidur menganjurkan penggunaan warna-warna kalem dan lembut, dan kamar sebaiknya selalu berada dalam keadaan tertata rapi. Tempatkan ranjang menempel ke dinding dan hindari posisi ranjang yang berhadapan dengan pintu, dan gunakan banyak bantal empuk supaya semakin nyaman.

Saat harus #DiRumahAja merupakan kesempatan untuk menikmati suasana rumah dan seluruh keluarga, jadi, tetaplah bersikap serta berpikiran positif, semangat dan happy selalu dengan tips-tips di atas!

 

Untuk hotline bantuan seputar COVID-19, hubungi nomor telepon 119 ext 9, 021-5210411 atau 0811-3339-9000.

Untuk memantau berita dan mendapatkan informasi terkini seputar COVID-19, silakan kunjungi website resmi penanganan COVID-19 Indonesia di tautan ini.

 

Asuransi jiwa dan kesehatan dapat membantumu untuk menikmati hidup tanpa harus kuatir apa yang akan terjadi pada orang-orang tercinta, bila sewaktu-waktu nasib berkehendak lain. Pilih iPlan, solusi proteksi jiwa lengkap dari Generali yang sekaligus dilengkapi dengan manfaat pertanggungan kesehatan.