4 Rutinitas Olahraga untuk memulai Pagi Harimu

Selasa, 31 Maret 2020
woman exercising at home with swiss ball

Jaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuh alias sistem imunitas. Imunitas badan kita harus dijaga sebaik mungkin, supaya penyakit tak mudah datang menyerang. Berbagai cara dapat kita lakukan untuk selalu menjaga dan meningkatkan sistem imunitas tubuh, di antaranya termasuk menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres hingga berolahraga.

Berolahraga itu penting, untuk menjaga kebugaran tubuh dan mendorong sistem kekebalan di dalam badan untuk selalu siaga. Memang kadang kita sering merasa malas untuk melakukan olahraga ringan sekalipun, tapi rutin bergerak punya manfaat kesehatan jangka panjang yang akan kita rasakan semakin bertambahnya usia nanti.

Yuk, mulai dari sekarang untuk memotivasi diri sendiri dengan olahraga singkat dan mudah dari rumah sendiri. Mulai pagi hari dengan 4 rutinitas olahraga harian terbaik nan praktis yang kami kumpulkan berikut ini. Semuanya bisa dilakukan sesaat setelah bangun pagi, sebelum memulai sesi work from home alias bekerja dari rumah, setiap hari bersama seluruh anggota keluarga tercinta, supaya fit dan sehat selalu!

1. Latihan 7 menit

Ingin mulai dengan rutinitas latihan yang singkat tapi intens? Cobalah Latihan 7 Menit yang dipelopori oleh koran The New York Times. Rutinitas 7 menit ini didasari pada sistem HIIT (High Intensity Interval Training) yang jelas akan membuat kita langsung berkeringat deras karena luar biasa intens, dengan 12 langkah latihannya yang hanya menggunakan berat tubuh kita sendiri, sebuah kursi dan tembok.

2. Latihan 20 menit

Butuh rutinitas latihan yang bisa memperbaiki mood dan menambah energi untuk lakukan aktivitas harian? Cobalah Latihan 20 Menit yang diciptakan oleh dua bersaudari Sadie Frost dan Holly Davidson. Rutinitas ini bisa dilakukan oleh semua umur, anak-anak dan manula sekalipun - pas sekali untuk dilakukan bersama seluruh keluarga.

Gabungan gerakan pilates, yoga, HIIT dan latihan yang menggunakan resistance band plus tambahan meditasi ini sekaligus baik untuk relaksasi, lho! Seimbangkan kehidupan pekerjaan dan keluarga dengan Latihan 20 Menit yang bisa kamu ikuti di tautan ini.

3. Latihan 30 menit

Aktris cantik Elsa Pataky yang sekaligus juga adalah istri dari Chris Hemsworth, pemeran Thor dalam jagat film Superhero Marvel, merupakan salah satu selebriti yang terkenal sangat rajin menjaga kebugaran tubuh dan rutin berolahraga.

Karena kesibukannya sebagai seorang ibu sekaligus artis Hollywood, Elsa yang tak punya banyak waktu luang lantas menciptakan Latihan 30 Menit. Latihan ini merupakan sesi latihan intens dan terfokus membakar lemak - hasilnya bisa segera kita rasakan dalam waktu seminggu, lho! Latihan 30 Menit ala Elsa Pataky juga meningkatkan produksi hormon endorfin, hormon yang berperan dalam membantu mengurangi rasa sakit saat memicu perasaan positif. Yuk, ikuti latihannya disini!

4. Latihan 40 menit atau lebih

Bukan morning person alias orang yang sanggup bangun super pagi dan langsung beraktivitas setiap harinya? Jangan kuatir, Adriene Mishler punya jawabannya. Pendiri gerakan "Yoga with Adriene" ini juga bukan termasuk morning person, dan untuk itulah ia mencetuskan slogan pribadinya, yaitu bahwa "Yoga adalah seni untuk memaksimalkan energi saat bangun tidur".

Untuk merasakan sendiri manfaat aktivitas harian yang dimulai dengan yoga santai dan mudah, cobalah berbagai latihannya lewat video yoga dari Adriene yang bisa ditonton secara gratis, dengan berbagai durasi dan fokus sesuai keinginan kita: mulai dari body flow, yoga untuk mengatasi vertigo, atau untuk melancarkan pencernaan.

 

Cara terbaik untuk menjaga diri dan kesehatanmu adalah dengan memastikan kamu terlindungi dalam setiap situasi. Cari tahu bagaimana solusi asuransi kesehatan Generali dapat menjaga agar kamu dan keluarga selalu sehat dan bahagia, saat ini dan di masa depan nanti.

 

Jangan tunda lagi untuk memulai gaya hidup sehat sedini mungkin dengan bantuan konten kami yang membahas seputar kesehatan dan olahraga:

Tekanan darah tinggi: haruskah dikuatirkan?

Sarapan sehat ala Generali

Berbadan plus size & tetap sehat: olahraga kuncinya

Yuk, olahraga sendiri di rumah tanpa harus ke gym!