arrow   Kembali ke website Generali.co.id

Ide kado keren untuk para perempuan tersayang di semua umur

Jumat, 5 Maret 2021
Ide kado keren untuk para perempuan tersayang di semua umur

Ide kado keren untuk para perempuan tersayang di semua umur

Istri, ibu, pacar, tunangan, kakak, adik, saudara ipar, sepupu, sampai anak dan keponakan, tentunya ada banyak perempuan yang terkasih di dalam hidup kita semua. Dan ada kalanya untuk kesempatan spesial seperti ulang tahun, kenaikan kelas, hari raya atau hari kasih sayang, para wanita tersayang ini perlu dimanjakan dengan kado istimewa yang pasti akan membuat senyum mereka merekah bahagia.

Bingung mau beli kado apa untuk si perempuan tersayang? Artikel ini khusus untuk dads dan para laki-laki yang butuh bantuan inspirasi untuk memilih hadiah terindah nan berkesan untuk sang wanita kesayangan.

Pssst, tipsnya dibagi kategori berdasarkan umur, lho, jadi pastinya sangat praktis! Yuk, baca sampai habis artikelnya dan bagikan ke teman-teman yang juga butuh saran kado apa yang pas untuk perempuan kesayangannya.

Ide kado untuk bayi dan batita (0 hingga 3 tahun)

Ini adalah usia dimana seorang anak pertama belajar mengenal dunia. Untuk bayi perempuan yang baru lahir, tradisi di banyak daerah Indonesia adalah menghadiahinya perhiasan emas yang akan disimpan sampai ia besar kelak.

Untuk ide kado lain yang bagus diberikan pada bayi baru lahir hingga anak usia 3 tahun berjenis kelamin perempuan, pilihkan baju, mainan dan buku khusus anak batita dengan warna-warna menarik. Benda-benda ini akan melatih motorik anak, mengajarnya mengenai berbagai bentuk, warna dan kegunaan barang tertentu, menstimulasi otak dan tumbuh kembangnya secara maksimal.

Ide kado untuk usia 4 sampai 6 tahun

Usia 4 sampai 6 tahun adalah waktu si kecil mengeksplorasi keadaan sekitarnya. Ia yang tadinya masih pasif, kini semakin aktif bergerak menjelajah ruang hidupnya dan mulai berinteraksi dengan sesama.

Di usia ini, ide kado yang tepat untuk anak perempuan adalah hadiah yang akan mengajarinya kreativitas, tanggung jawab dan sekaligus mulai memperkenalkan si anak pada huruf dan angka.

Hadiahi anak perempuan usia 4 sampai 6 tahun dengan:

  • Alat musik sederhana, contohnya xilofon, kibor piano, gitar mini.
  • Permainan masak-masakan, rumah-rumahan, peralatan dokter mainan, kostum lucu-lucu – role playing alias bermain peran sangat bermanfaat untuk merangsang kreativitas otak anak.
  • Boneka bayi yang dapat dimandikan dan “diberi makan”.
  • Buku yang dapat bernyanyi / mengeluarkan suara, atau “radio mini” yang bisa memutarkan lagu-lagu kesukaannya.
  • Sepeda – semakin dini anak diajari sepeda, semakin mudah pula baginya untuk menguasai kendaraan roda dua ini.

Ide kado untuk usia 7 sampai 9 tahun

Usia 7 sampai 9 tahun, anak sedang dalam masa awal berlatih kemampuan dasar akademis, yakni membaca, menulis dan berhitung (sering disingkat “calistung”).

Usia ini adalah usia yang tepat untuk menstimulasi ia untuk belajar tanpa merasa terbebani, dan mendidiknya agar proses belajar dapat dianggap menyenangkan. Usia ini juga usia yang tepat untuk memperkenalkannya kepada jenis-jenis olahraga maupun kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai bakat dan minat sang anak.

Hadiah yang tepat untuk anak perempuan usia 7 sampai 9 tahun di antaranya:

  • Les menari. Les menari punya banyak manfaat bagi anak perempuan, di antaranya melatih kelenturan tubuh, disiplin berlatih dan keluwesan. Ada banyak pilihan les tari yang dapat dicoba, mulai dari balet, modern dance, jazz pemula, hingga berbagai tari tradisional Indonesia.
  • Sepatu dan peralatan olahraga. Tanyakan kepada anak terlebih dulu, apa jenis olahraga yang mereka sukai? Lari, renang atau tenis? Jangan pula terpaku pada stigma “sepakbola, karate, taekwondo dan bola basket” adalah olahraga khusus anak laki-laki, ya, karena di zaman sekarang ini sudah banyak anak perempuan yang juga menekuni cabang olahraga terkesan “kelaki-lakian” ini. Justru, memberikan hadiah les olahraga tim akan melatih kedisiplinan anak dan ketangguhannya menghadapi dunia luar kelak.
  • Instrumen musik yang lebih memadai. Bila dulu ketika mereka berusia 4 sampai 6, hadiah yang diberikan adalah instrumen musik mini, di usia ini saatnya anak untuk mengenal musik lebih lanjut dengan alat musik junior yang lebih memadai untuk digunakan.

Kado yang tepat untuk usia pra remaja (9 sampai 12 tahun)

Kepribadian anak semakin jelas terlihat saat ia semakin besar. Anak perempuan usia 9 sampai 12 tahun termasuk kelompok kategori pra remaja, yang sudah bukan sepenuhnya anak kecil lagi tapi mulai beranjak remaja.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk si gadis pra remaja membangun jati diri, menambah wawasan dan memperluas pengetahuannya.

Maka dari itu, hadiahi si gadis pra remaja dengan kado-kado berikut ini:

  • Kursus bahasa asing – globalisasi dunia mengharuskan kita untuk memberi bekal sebanyak-banyaknya pada anak untuk dapat bersaing kelak. Bekali anak dengan kemampuan bahasa asing sejak usia dini.
  • Buku mengenai petualangan dan pendewasaan diri seperti Harry Potter, The Hobbit, maupun seri petualangan komik Manga Jepang yang secara visual menarik tapi punya pesan moral baik, seperti Doraemon.
  • Di usia pra remaja ini, biasanya tubuh anak perempuan pun akan mulai mengalami perubahan, hingga hadirnya haid pertama. Jadi, hadiah dalam bentuk sebuah buku atau video yang membahas mengenai tumbuh kembang seorang gadis pra remaja juga dapat menjadi kado yang tepat untuk mempersiapkan sang anak perempuan di usia ini.

Ide kado menarik untuk gadis usia remaja (13 sampai 17 tahun)

Di usia remaja, seorang gadis akan mulai tertarik kepada fashion dan segala sesuatu yang sedang tren saat ini. Di usia ini pula, anak mulai lebih ingin bersosialisasi dengan teman-temannya, hang out dan menghabiskan waktu bersama sahabat terdekat mereka.

Usia ini adalah usia yang tepat untuk ide kado berikut ini:

  • Smartphone – ponsel pintar, selain dibutuhkan si remaja untuk bersosialisasi dengan teman-temannya juga dapat menjadi alat penghubung kepada moms and dads serta pemantau dimana mereka berada, dengan fitur pelacak yang dinyalakan. Tapi jangan lupa bekali mereka dengan pengertian penggunaan gadget yang bijaksana tentunya, ya.
  • Baju, sepatu dan aksesoris trendi lainnya. Bila bingung memilih, berikan saja si gadis remaja voucher belanja senilai tertentu di toko baju favoritnya, sehingga ia bisa pergi sendiri untuk memilih barang-barang yang disukainya.
  • Kartu langganan layanan musik dan konten film berbasis streaming. Disney Hotstar yang memuat berbagai film remaja dan film superhero Avengers, Star Wars dan masih banyak lagi, Spotify atau Deezer bagi si remaja pecinta musik.

Kado terbaik untuk young adult / dewasa muda (18 sampai 24 tahun)

Untuk gadis yang sudah beranjak dewasa di usia antara 18 sampai 24 tahun, ini adalah tahun-tahun di mana mereka mulai kuliah dan setelahnya memulai job pertama mereka. Ide kado seperti apa yang tepat untuk young adult di kategori ini?

  • Les kepribadian, yang mengajarkan mereka cara bersikap, etiket sopan santun, tatakrama berbicara, cara berjalan, cara berpakaian dan bertingkah laku luwes yang tepat untuk para mahasiswi. Apa kegunaannya? Mengajari serta mempersiapkan mereka kelak saat magang maupun di wawancara kerja pertamanya.
  • Les menyetir mobil. Di usia yang sudah cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi, berikan kado les menyetir kepada wanita tersayangmu, supaya ia semakin mandiri dan mampu menjelajah kota sendiri dari balik kemudi mobilnya.

Ide menarik untuk wanita usia 25 hingga 30 tahun

Di usia yang sudah dianggap dewasa ini, seorang wanita sudah mulai matang, ada yang sudah berencana akan menikah atau lanjut meniti jenjang karir. Kado apa yang pantas diberikan untuk wanita muda di usia 25 hingga 30 tahun?

  • Membership di gym atau klub yoga. Saatnya menjaga kebugaran tubuh sekaligus semakin sehat!
  • Solo traveling ke luar negeri. Di usia ini, seorang wanita akan sangat menikmati solo traveling ke luar negeri, untuk menikmati tahun-tahun terakhir sebelum ia kelak menikah nanti.
  • Peralatan memasak beserta kursusnya. Memasak adalah kemampuan yang cukup penting dikuasai, karena itu hadiah peralatan memasak beserta kursusnya merupakan salah satu kado yang tepat untuk wanita di usia ini.

Kado yang pas untuk perempuan kesayangan usia 31 hingga 40 tahun

Wanita berusia antara 31 hingga 40 tahun umumnya sudah menikah dan memiliki anak. Baik itu kakak, istri maupun sahabat kita, wanita di usia ini pasti sangat suka bila diberikan kado-kado berikut:

  • Spa dan produk perawatan kulit. Di usia 31 hingga 40, wanita biasanya mulai mengkuatirkan penuaan. Beri mereka kado spa dan produk perawatan kulit terbaik agar tetap glowing dan semakin mempesona.
  • Tabungan emas murni di Antam. Emas adalah investasi yang stabil dan cukup terhindar dari inflasi. Kita pun dapat membelinya sesuai kemampuan, untuk kado sang perempuan tersayang.

Kado yang ideal untuk usia 41 hingga 50 tahun

Di usia matang 41 hingga 50 tahun ini, kesehatan merupakan masalah penting yang menjadi sorotan. Antara usia 41 hingga 50, wanita mulai mengalami perubahan fisik dan di akhir 40an proses menuju menopause umumnya mulai terjadi.

Apa hadiah yang tepat untuk wanita kesayangan di usia 41 hingga 50 tahun?

  • Program katering diet sehat dengan kecukupan karbo kompleks, protein, lemak baik, vitamin, mineral dan ekstra kalsium untuk menangkal ancaman osteoporosis. Program ini akan sekaligus juga membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh sekaligus membuat wanita kesayangan kita semakin sehat!
  • Diffuser aromaterapi dengan minyak esensial sesuai kebutuhan. Di usia ini, perubahan hormon wanita membuat mood kadang berantakan. Diffuser adalah alat yang berfungsi untuk mengubah minyak esensial menjadi uap wangi atau aromaterapi dan menyebarkannya di udara, sehingga lebih mudah dihirup. Penggunaan diffuser di dalam ruangan dapat menciptakan suasana yang nyaman. Tentukan hadiah minyak esensial apa saja yang penting untuk sang wanita kesayangan dari berbagai jenisnya.
  • Buku mewarnai terapi relaksasi khusus orang dewasa. Mewarnai gambar memberikan ketenangan dan merelaksasi pikiran. Lengkapi dengan satu set pensil warna dengan tone yang komplit.

Ide kado terbaik untuk wanita tercinta usia 50 tahun ke atas

Untuk wanita kesayangan yang sudah berusia 50 tahun ke atas, hal-hal kecil dan perhatian manis yang diberikan di hari ulang tahunnya atau di Hari Ibu akan terasa sangat berarti. Hadiah seperti apa yang cocok untuk wanita dalam usia emas ini? Berikut beberapa inspirasi pilihan kadonya:

  • Tes DNA seputar kesehatan berdasarkan rekam genetik. Di usia 50 tahun ke atas, kesehatan semakin jadi perhatian penting. Seiring bertambahnya usia, kondisi fisik semakin menurun, sehingga harus semakin dijaga dengan makan makanan yang tepat dan istirahat yang cukup. Ketahui risiko penyakit dan pola makan seperti apa yang paling cocok untuk wanita di atas 50 tahun, lewat serangkaian tes DNA yang akan memberikan info lebih menyeluruh bagaimana menjaga kesehatan dengan optimal.
  • Bunga dan makanan kesukaannya. Perhatian kecil seperti memberikan buket bunga dan makanan kesukaan sang wanita kesayangan yang sudah di usia senja, semakin terasa manis karena di usia golden age biasanya wanita semakin senang menerima perhatian.
  • Jalan-jalan keluar kota bersama seluruh keluarga. Musuh utama lansia adalah kesepian. Saat sudah berusia di atas 50 tahun, biasanya anak-anak sudah dewasa dan keluar dari rumah orangtua. Tetap buat wanita kesayangan kita yang berusia di atas 50 tahun bahagia, dengan sering-sering mengunjunginya dan mengajaknya jalan-jalan keluar kota bersama seluruh keluarga, menghabiskan waktu bersama dan momen-momen berkesan.

Yuk, jadi versi lebih baik dari dirimu sendiri bersama Generali Indonesia

Masa depan cerah, diawali dengan persiapan yang baik pula! Menjadi versi lebih baik dari dirimu sendiri diawali dari mengatur masa depan yang terarah sesuai tujuan hidupmu. Kebanyakan orang tidak paham betapa pentingnya sebuah perencanaan untuk hidup yang teratur dan strategi supaya hidup bisa terjamin, lancar secara finansial dan masa tua nanti tetap makmur dan mandiri tanpa bergantung pada siapapun.

Generali Indonesia akan selalu setia bersamamu setiap saat dan setiap waktu, dalam setiap milestone penting dalam hidupmu. Mari meniti hidup bersama kami – belajar, bertumbuh dan berkembang dengan gaya hidup sehat dan berbagai tips menarik seputar pengaturan keuangan, olahraga, pengasuhan anak dan tips praktis seputar rumah tangga, kantor maupun kehidupan sehari-hari. Jadilah versi lebih baik dari dirimu sendiri, yang selalu positif dan bahagia, bijaksana menyikapi segala hal yang terjadi dan tak lupa selalu punya persiapan matang menghadapi hidup yang tak pasti.

Bersama Generali Indonesia, setiap langkah kamu akan terjaga, karena kami ada untuk melindungi kamu. Baca artikel-artikel kami di rubrik Generali Healthy Living yang secara rutin ter-update:

Aman dan nyaman berkendara saat musim hujan melanda

Parenting Tips: ajari anak 10 kebiasaan baik ini sejak kecil

Yuk, ajak anak untuk olahraga lari supaya lebih sehat dan aktif

Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Pasangan Muda Setelah Menikah?

Sudah Siap Pensiun Dini dengan FIRE Movement? Ini 4 Caranya!

Financial Freedom: Ini Langkah Mencapai Kebebasan Finansial

Waspada gagal ginjal akut pada anak-anak, cermati gejalanya!

Olahraga + makan seimbang = tips sehat turunkan berat badan

Ibu & Bayi: pemahaman terbaik seputar ASI & bayi baru lahir