Inspirasi hadiah Lebaran kreatif untuk orang-orang tersayang

Minggu, 2 Mei 2021
Inspirasi hadiah Lebaran kreatif untuk orang-orang tersayang

Lebaran sebentar lagi! Tak terasa, kita sudah kembali menjalani bulan suci Ramadhan dan Lebaran pun tak lama lagi akan tiba.

Memasuki awal bulan puasa tahun ini, sepertinya sudah waktunya mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut perayaan Idul Fitri – yang biasanya identik dengan acara silaturahmi keluarga dan berbagi bingkisan.

Lebaran masih di tengah pandemi

Tradisi di Indonesia adalah seluruh anggota keluarga akan mengenakan baju baru menyambut hari yang fitri, yang akan dipakai mulai dari saat menunaikan sholat Ied, juga kemudian sungkeman kepada orangtua, berkeliling ke rumah-rumah tetangga sekitar sampai saat sowan ke keluarga besar.

Nah, dalam kesempatan Lebaran tahun ini yang merupakan tahun kedua kita semua berada di tengah pandemi, dan mungkin kegiatan kumpul-kumpul akan sangat dibatasi oleh aturan pemerintah.

Saatnya memikirkan inspirasi hadiah Lebaran yang pas untuk keluarga, sahabat-sahabat dan teman terdekat sampai klien, karena biarpun tak dapat berjumpa langsung, kehadiran hadiah yang datang mewakili kita akan selalu membuat pepatah “jauh di mata, dekat di hati” berlaku untuk Lebaran kali ini.

Berikut beberapa hadiah yang cocok diberikan saat Lebaran tahun ini.

Yang klasik: parsel Lebaran

Yang klasik dan masih berlaku sepanjang masa, sejak kita kecil dulu sampai sekarang, adalah parsel Lebaran.

Berbagai toko, baik online dan offline, menyediakan berbagai jenis parsel yang semakin modern dan bervariasi.

Pilihan parsel pun tidak lagi hanya sekedar berisi makanan, tapi juga berisi piring, gelas, dan perabotan rumah tangga lainnya, bahkan ada penjual yang menyediakan satu set bahan makanan sehat!

Dengan parsel, budget yang dikeluarkan pun dapat disesuaikan menurut kebutuhan. Kamu bisa browsing di online marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, maupun mencari di Instagram – selain praktis, belanja online juga tak mengharuskan kamu untuk keluar, sehingga meminimalisir kontak sesuai aturan social distancing.

Supaya lebih ekstra berkesannya: buat parsel dari bahan-bahan daur ulang menggunakan apa yang sudah ada di rumah sendiri. Lebih ramah lingkungan, budget friendly dan pastinya akan membuat penerima semakin senang karena artinya diberi perhatian lebih lewat kreasi buah tanganmu!

Yang manis-manis: kue kering dan cake

Kue kering dan cake juga selalu jadi pilihan utama yang populer dijadikan hantaran saat Lebaran. Berbagai toko kue menawarkan promo menarik menjelang Lebaran, jadi jangan lupa untuk memesan lebih awal supaya dapat menggunakan promo dan tentunya tidak kehabisan. Sebab, banyak sekali orang yang baru memesan secara dadakan satu atau dua hari sebelum Lebaran, dan seringnya yang tersisa untuk dibeli adalah kue termahal – bahkan stok bisa saja sudah habis, sehingga kita tak kebagian lagi.

Kue kering yang identik dengan Lebaran tentunya adalah nastar, si manis bulat kecil isi nanas, kaastengels, kue keju gurih renyah favorit sepanjang masa, hingga putri salju. Demikian pula dengan kacang goreng dan kacang mede yang wajib hadir menemani santapan ketupat, opor dan rendang.

Saat ini, versi kue kering serta berbagai cake pun sudah tersedia dalam berbagai jenis yang lebih sehat: mulai yang bebas gula untuk hantaran orang yang diabetes, sampai yang bebas gluten untuk yang mengalami masalah pencernaan. Sesuaikan pilihan hantaran dengan kondisi kesehatan penerimanya, ya.

Supaya lebih ekstra berkesannya: buat kue sendiri yang homemade dan pastinya dimasak dengan sepenuh hati dan curahan cinta. Penerima happy, kita pun puas dapat memberikan karya tangan sendiri.

Yang menyenangkan dan merelaksasi: staycation

Staycation di hotel atau resor berbintang, adalah hadiah tepat saat Lebaran. Apalagi, di saat para bala bantuan ART pulang kampung, staycation akan jadi hadiah Lebaran yang tepat untuk klien atau teman dekat, baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum menikah.

Saat ini, pandemi membuat industri pariwisata cukup terpuruk. Hotel-hotel bintang lima ramai-ramai menawarkan promo menarik. Dengan membeli voucher menginap untuk dihadiahkan saat Lebaran, bukan hanya kita menyenangkan orang yang diberi hadiah, tapi sekaligus juga berkontribusi aktif menyelamatkan industri pariwisata kita.

Mulai browsing dari sekarang untuk mencari promo menarik sesuai budget dan profil orang yang akan diberi hadiah, guna mendapatkan penawaran hotel yang paling cocok untuk dibuat jadi kado Lebaran istimewa.

Memberi dan berbagi: donasi ke charity

Banyak orang yang tak seberuntung kita. Saat pandemi tahun kedua ini mendidik kita untuk lebih peduli pada sesama, rajin berbagi rezeki dan memberi bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Jadikan kesempatan bulan suci Ramadhan dan Lebaran kali ini untuk lebih banyak memberi dan berbagi kepada sesama, lewat berbagai donasi ke charity.

Mulai dari sembako, makanan, obat-obatan dan peralatan penunjang kesehatan, hingga pakaian bekas yang masih layak pakai, semua donasi, sekecil apapun, tetap sangat berarti.

Yuk, mulai decluttering sekaligus memilah barang mana yang sudah tak digunakan tapi masih dalam kondisi bagus, untuk dapat disumbangkan.

Yang selalu berkesan: jaring perlindungan terbaik

Sebetulnya, hadiah ini tak hanya berkesan diberikan saat Lebaran saja. Tapi, pada kesempatan yang fitri ini, tak ada salahnya memberikan hadiah teristimewa untuk orang yang paling kita sayangi.

iPlan, asuransi jiwa premi berkala dengan benefit pertanggungan kesehatan, akan memastikan penerima hadiah Lebaranmu selalu terlindungi dengan jaringan proteksi terbaik, kapan saja, di mana saja, dalam situasi apapun. Karena iPlan dari Generali merupakan solusi komprehensif yang fleksibel dan cocok bagi siapa saja.

Lindungi orang-orang yang paling kamu cintai dalam setiap langkah hidup dengan tips penting kami seputar keamanan dalam rumah tangga:

Belajar membuat kue bersama anak: ini tipsnya!

Penting untuk kita orangtua: waspada benturan kepala pada anak

Aman dan nyaman bermain bersama anak di bawah terik matahari

Penting dibaca: Asuransi untuk kamu yang baru punya anak!