Atasi Stres dengan cara-cara ampuh ini!

Healthy Lifestyle Senin, 9 Maret 2020
5 Tips Atasi Stres

Semua orang pasti pernah mengalami stres - tak terkecuali kita semua. Kadang-kadang, stres tidak selalu buruk, lho - stres dalam dosis kecil justru baik untuk memacu kita untuk lebih produktif dan memicu perasaan bahagia saat tantangan sudah berlalu.

Tapi, stres yang dialami dalam waktu berkepanjangan yang disebabkan oleh kejadian-kejadian negatif dalam hidup, merupakan elemen yang bisa merusak kesehatan dan hidup kita. Karena itu, penting untuk selalu melakukan manajemen stres yang baik sehingga kita bisa mengatasi stres sebelum mengakibatkan gangguan kesehatan.

Apa penyebab stres?

Stres adalah penyakit manusia modern di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, tak kurang dari 11 juta orang terkena depresi akibat stres.

Stres ditimbulkan oleh berbagai kejadian buruk dalam hidup yang membawa perubahan negatif, ketidakpastian akan masa depan dan tekanan yang tinggi dalam pekerjaan atau hidup sehari-hari. Berbagai penyebab stres di antaranya terkena sakit berat atau cedera karena kecelakaan, kehilangan keluarga atau teman terdekat baik itu karena kematian atau bercerai dengan pasangan, dipecat dari pekerjaan, tekanan seputar tuntutan orangtua atau masyarakat, masalah di kantor atau kesulitan keuangan.

Cara-cara terbaik mengatasi stres

Efek dari stres bisa timbul secara fisik maupun mental. Merasa sedih, putus asa, kesal dan mudah tersinggung, kita pun bisa sulit untuk berkonsentrasi, kena gangguan insomnia, sakit perut karena asam lambung naik, serta merasa nyeri di kepala dan badan tanpa ada penyebab yang jelas. Ini adalah sinyal yang dikirim tubuh kita untuk menandakan bahwa istirahat dibutuhkan: belajarlah untuk mendengarkan permintaan tubuh untuk mengatasi stres ini.

Memang kita tidak bisa mengontrol penyebab stres yang berasal dari faktor eksternal seperti musibah atau kejadian-kejadian yang tak diinginkan, tapi ada yang bisa kita lakukan: belajar menghadapi stres.

Generali Indonesia kini menghadirkan DNA Test, tes mengenai kualitas tidur dan tingkat stres lewat pengenalan dari DNA kita sendiri yang bisa memberikan informasi secara lengkap, komprehensif dan mendetail apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi stres dan menjaga kesehatan fisik dan mental, lewat cara terbaik yang sesuai dengan hasil tes DNA kita sendiri.

Yang termasuk di dalam hasil tes DNA antara lain:
- Toleransi stres
- Performa di bawah tekanan
- Kronotipe tidur
- Kualitas tidur
- Kafein dan tidur

Semua ini dideteksi lewat DNA sehingga penanganan yang disarankan pun akan 100% cocok dan memahami karakteristik masing-masing nasabah. Luar biasa menarik, bukan?

Bila belum sempat mengambil tes ini, silakan menghubungi agen Generali yang terdekat untuk tahu lebih lanjut mengenai DNA Test.

Dan untuk penanganan stres yang mudah dilakukan setiap hari, tonton dan share video di bawah ini untuk 5 tips mudah atasi stres.

Lindungi orang-orang yang paling kamu cintai dalam setiap langkah hidup dengan tips penting kami seputar keamanan dalam rumah tangga:

Cara-cara melindungi kesehatan otak setiap hari

Jaga kesehatan mental dengan bantuan teknologi terkini

Makanan-makanan yang secara ilmiah terbukti bikin happy

Apa itu mindfulness dan manfaatnya?