Destinasi Wisata di Bali yang Instagrammable dan Gratis!

Healthy Wealth Sabtu, 25 Juni 2022
Jalan-jalan Gratis di Bali ke 6 Destinasi Wisata yang Super Instagrammable

Destinasi Wisata di Bali yang Instagrammable dan Gratis - Bali dianggap sebagai salah satu “surga di muka bumi”. Keindahan alamnya yang luar biasa, dan eksotisnya budaya Bali, merupakan daya tarik tersendiri – setelah usainya pandemi, Bali kembali dipenuhi oleh turis-turis mancanegara yang kembali datang berbondong-bondong ke Pulau Dewata.

Kali ini, Generali akan rangkum 6 destinasi wisata yang sedang hits di Bali, yang tentunya super Instagrammable dan gratis untuk dikunjungi!

1. Pantai Geger, Nusa Dua Bali

Destinasi wisata nomor 1: Pantai Geger di Nusa Dua Bali. Pantai ini berpasir putih, dengan tebing tinggi membingkai laut biru turkis. Sebuah pura dari pahatan batu berwarna putih, Pura Geger Dalem Pemutih, berdiri di puncak tebing, dikelilingi pepohonan. Kamu bisa duduk-duduk sambil piknik di sini, dan tentunya ber-selfie ria dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Masuk Pantai Geger ini gratis, kok, hanya siap-siap sunscreen karena panas mataharinya sangat terik dan bisa membakar kulitmu dalam waktu singkat.

 

Greger beach

2. Ladang bunga Marigold di daerah Bedugul

Destinasi wisata nomor 2: Ladang bunga Marigold di daerah Bedugul. Warga Bali yang sebagian besar memeluk agama Hindu, menjadikan bunga-bungaan sebagai bagian dari persembahan sembahyang harian mereka. Salah satu bunga yang wajib masuk ke dalam sesajen di Bali adalah bunga berwarna jingga yang kelopaknya lembut dan berbentuk seperti renda, yaitu bunga Marigold.

Bunga ini banyak dibudidayakan di daerah Bedugul, dan ladang bunga Marigold yang sedang mekar luar biasa cantiknya – lautan bunga berwarna oranye ini pun sering dijadikan tempat orang berfoto.

Ladang bunga ini bisa dikunjungi siapa saja, gratis, tapi bisa memberikan sumbangan sekadarnya bila rela.

 

Marigold field

3. Angel’s Billabong Nusa Penida

Destinasi wisata nomor 3: Angel's Billabong Nusa Penida. Di pesisir barat Pulau Bali, di antara Bali dan Lombok, gugusan tiga pulau kecil yaitu Lembongan, Ceningan dan Penida, juga memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Salah satunya adalah Angel’s Billabong, cekungan di bibir pantai di antara formasi batu karang – cekungan ini terisi air saat pasang, dan saat laut surut, membentuk kolam renang kecil alami yang tak hanya Instagrammable tapi juga populer di kalangan wisatawan seluruh dunia.

Masuk ke Angel’s Billabong gratis, asalkan kamu kuat naik turun tangga dan naik turun bukit serta tebing yang cukup tinggi, ya.

Angel's Billabong

4. Pohon Banyan / Beringin raksasa yang suci di Bali Utara

Destinasi wisata nomor 4: Pohon Banyan di Bali Utara. Di bagian utara Bali, ada sebuah desa yang bernama Gesing. Di sinilah tumbuh sebuah pohon banyan / beringin yang berukuran raksasa. Pohon ini konon telah berusia lebih dari seribu tahun, tingginya lebih dari 85 meter dan lebarnya 70 meter.

Mengunjungi pohon ini gratis, tapi kamu harus selalu ingat untuk berpakaian yang sopan, ya, sebab pohon ini dikeramatkan dan dianggap suci oleh warga setempat.

Giant Banyan Tree

5. Pura Taman Saraswati di Ubud arah Gianyar

Destinasi wisata nomor 5: Pura Taman Saraswati di Ubud. Di tengah-tengah Pulau Bali, tepatnya di daerah Ubud yang sudah mengarah ke Gianyar, Pura Taman Saraswati yang dibangun untuk Dewi Saraswati, Dewi Ilmu Pengetahuan dalam agama Hindu, berdiri di tengah-tengah kolam bunga teratai yang indah. Terutama saat bunga lotus mekar, pemandangan pura khas Bali yang penuh ukiran serta pahatan indah yang melambangkan kisah-kisah dalam Hindu, menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu, tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Pura Taman Saraswati, lho. Kamu hanya harus berpakaian dengan sopan, sebab pura ini merupakan tempat ibadah juga, jadi, para pengunjung juga diharuskan berpakaian dengan pantas untuk menghormati pura dan seisinya.

Taman Saraswati Temple

6. Virgin Beach di Candidasa, Karangasem

Destinasi wisata nomor 6: Virgin Beach di Candidasa. Disebut “Virgin Beach” karena pantai ini luar biasa indahnya, dan masih belum terlalu dikenal oleh turis mainstream. Pantai ini ada di bagian barat daya Pulau Bali, di Candidasa, Kabupaten Karangasem. Pantai ini berbentuk huruf U bila dilihat dari udara, sebab, ia diapit oleh dua tebing tinggi di kanan dan kirinya sehingga membentuk cerukan / teluk kecil. Pantai pasir putih yang lembut dan landai, tidak terlalu banyak koral dan kerang yang terasa menusuk di telapak kaki, dan ombak yang tidak terlalu tinggi, membuat pantai ini cocok sekali dijadikan tujuan wisata sekeluarga.

Sehari penuh leyeh-leyeh di pinggir pantai, masuk ke Virgin Beach tidak dikenai biaya – kamu hanya harus bayar ongkos parkir saja bila membawa kendaraan, dan bila ingin makan siang dengan hasil laut segar, kamu bisa singgah ke salah satu restoran di sepanjang bibir pantai.

Virgin Beach Candidasa

 

Nah, itu tadi 6 destinasi wisata yang saat ini lagi hits di Bali, tentunya Instagrammable banget dan bonusnya, semua destinasi di atas tidak dikenai biaya masuk! Jadi, kapan nih kita mau jalan-jalan ke Bali lagi?

 

 

Biarpun pandemi otw selesai, kesehatan tetap harus jadi prioritas

Pandemi otw selesai, tapi tetap kesehatan harus jadi prioritas utama. Jangan lupa, bahwa, selain COVID-19, masih banyaaak sekali berbagai penyakit lainnya di luar sana.

Ciptakan jaring perlindunganmu sendiri supaya kamu dan seluruh keluarga selalu tenang menjalani hari-hari yang bebas worry!

Apa benefitnya punya jaring proteksi ini? Perlindungan sepanjang waktu ini akan selalu ada untuk kamu di situasi seperti apapun, memberi dukungan dan menjaga kamu beserta orang-orang yang terpenting dalam hidupmu. Tertarikkah kamu untuk tahu lebih lanjut bagaimana kamu bisa menciptakan perlindungan sepanjang waktu bagimu dan keluarga tersayang? GMS solusinya!

Kini, Generali Indonesia menghadirkan Asuransi Tambahan Generali Medical Solution yang dapat dipilih oleh nasabah dalam merencanakan perlindungan kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga tercinta. Asuransi Tambahan Generali Medical Solution memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh untuk Nasabah yang memerlukan perlindungan kelas satu.

Dilengkapi dengan fasilitas pembayaran biaya perawatan sesuai tagihan dengan fasilitas cashless di jaringan rumah sakit rekanan, hingga wilayah pertanggungan sampai dengan seluruh dunia, GMS juga meng-cover perawatan berbagai penyakit kritis.

Ingin mulai menambahkan GMS ke program asuransimu? Kamu bisa berkonsultasi dengan Agen Generali yang terdekat di kotamu, lewat tautan berikut ini.