Memilih gaun pengantin terbaik sesuai bentuk tubuh

Healthy Wealth Selasa, 19 Maret 2019
Tips memilih gaun pengantin sesuai bentuk tubuh

Gaun pengantin mungkin merupakan pakaian terpenting yang akan kamu kenakan hanya sekali seumur hidup. Bagaimana memilih gaun pengantin yang terbaik sesuai dengan bentuk tubuh? Sebelum mulai berburu gaun pengantin, yuk, simak beberapa tipsnya disini!

Untuk si badan mungil

Untuk kamu yang bertubuh mungil, sebaiknya pilih baju pengantin dengan potongan lurus pas badan yang ketat di pinggang, atau gaun berpotongan A-line dengan korset yang pas dan bagian rok yang mengembang. Gunakan garis leher berbentuk hati atau model Sabrina / off-shoulder, dan pilih bahan gaun dari taffeta atau tutu yang ringan sehingga kamu terlihat lebih tinggi sekaligus ramping. Hindari gaun dengan bahan terlalu berat seperti satin atau taffeta yang terlalu tebal, serta aksesoris yang berlebihan, karena ini bisa menenggelamkan posturmu yang mungil.

Gaun pernikahan untuk si badan mungil

Si badan buah apel

Untuk kamu yang memiliki bentuk badan seperti buah apel, kamu akan terlihat lebih langsing dengan gaun empire-line atau baby doll yang berpotongan di atas pinggang atau di bawah dada. Rok bawah sebaiknya dibuat dari bahan yang jatuh lembut, sehingga kamu akan terlihat lebih ramping dan jenjang. Hindari garis leher yang terlalu tinggi, pilihlah garis leher berbentuk V atau berbentuk hati yang lebih elegan.

Gaun pernikahan untuk si badan buah apel

Si badan buah pir 

Pada wanita yang memiliki bentuk badan seperti buah pir, biasanya pinggul lebih lebar daripada bahu dan pinggang. Untuk menyiasatinya, pilih baju yang memiliki aksen di sekitar garis leher dengan potongan gaun A-line yang cantik atau bagian baju atas yang pas di pinggang serta rok yang melebar ke bawah, dengan tangan panjang.

Gaun pernikahan untuk si badan buah pir

Si badan segitiga terbalik

Bagi kamu pemilik badan dengan bahu yang lebih lebar dari pinggul, seimbangkan proporsi tubuh dengan gaun pengantin bergaya putri duyung yang pas di badan, dengan lengan panjang dan garis leher bentuk V, sehingga kamu semakin terlihat menawan.

Gaun pernikahan untuk si badan segitiga terbalik

Si badan berbentuk gitar / jam pasir

Untuk kamu-kamu yang memiliki badan dengan bentuk gitar / jam pasir, selamat ya, kamu salah satu tipe pemilik tubuh yang beruntung dan bisa mengenakan gaun model apa saja. Tonjolkan lekuk tubuh femininmu dengan rok ala putri duyung atau tutu mengembang ala putri-putri kerajaan, dengan garis leher bentuk hati dan tali spageti yang manis.

Gaun pernikahan untuk si badan jam pasir

Si pemilik postur atletis

Postur tubuh atletis yang langsing akan terlihat feminin dan elegan dengan gaya rok putri duyung atau A-line. Pastikan gaun memiliki potongan pinggang yang pas badan, dan pilihlah gaun dengan bagian atas model kemben seksi yang membuat lengan dan bahumu yang ramping semakin menonjol.

Gaun pernikahan untuk si badan atletis

Si tubuh tinggi

Beruntungnya kamu yang memiliki kaki panjang dan siluet jenjang! Supaya kamu terlihat semakin mengagumkan bak seorang putri di hari terpenting dalam hidupmu, pilih gaun dengan rok berbahan jatuh mengembang ala Yunani yang akan kian menonjolkan posturmu yang langsing dengan kaki jenjang. Tambahkan aksen di bagian rok gaun dengan lipit-lipit cantik.

Gaun pernikahan untuk si badan tinggi

 

Kamu sedang merencanakan pernikahan, atau kamu adalah pasangan muda yang baru menikah dan sedang menabung untuk membeli rumah pertamamu? Ikuti saran-saran dari para expert Generali mengenai tips seputar finansial pasangan muda di artikel-artikel berikut:

Wedding Checklist: Daftar Penting untuk Rencana Pernikahan dan Resepsinya

Budget minimalis untuk pernikahan yang tetap meriah dan maksimal berkesannya

Pengaturan finansial yang tepat bagi pasangan muda atau kamu yang berencana menikah

Kiat jitu menyewa tempat tinggal terbaik