The AI Marketing Can Privasi Anda penting bagi kami. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Generali Indonesia (“Generali Indonesia”, “Kami”) selalu menempatkan nasabah sebagai pusat dari bisnis Kami. Sebagai penyedia asuransi dan dana pensiun terpercaya, Kami memperlakukan pelindungan Data Pribadi nasabah Kami dengan penuh rasa hormat. Generali Indonesia berkomitmen untuk sepenuhnya menerapkan persyaratan Undang- Undang Data Pribadi (Privasi) sehubungan dengan pengumpulan, penanganan, penggunaan dan pengungkapan Data Pribadi.

Menurut Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi ”UU Pelindungan Data Pribadi”, Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasikan dengan informasi lainnya, baik secara langsung maupun tidak langsung, melalui sistem elektronik atau nonelektronik.

Dalam Kebijakan Privasi ini penggunaan istilah “Anda” merujuk pada semua pemilik Data Pribadi (subjek data) yang sudah dan/atau akan menggunakan produk/ layanan Kami, karyawan, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk Kami, penyedia pihak ketiga, vendor, mitra bisnis, pengunjung, dan pengguna situs web/aplikasi/sistem elektronik kami, serta pihak ketiga manapun di mana Kebijakan Privasi ini berlaku.

Kebijakan ini memberitahukan kepada Anda tentang bagaimana dan mengapa Data Pribadi Anda dikumpulkan, bagaimana hal itu dimaksudkan untuk digunakan, kepada siapa Data Pribadi Anda dapat ditransfer atau dialihkan, cara mengakses, meninjau dan mengubah Data Pribadi Anda, dan kebijakan Kami tentang pemasaran langsung dan penggunaan cookie.

Anda diminta untuk menyetujui Kebijakan Privasi ini ketika Anda mengakses, atau berinteraksi dengan Kami melalui situs web ini. Jika tidak, dengan menggunakan situs web ini, berarti Anda menerima Kebijakan Privasi ini. Jika Anda keberatan dengan Kebijakan Privasi ini, mohon untuk tidak menggunakan situs web ini untuk mengirimkan Data Pribadi Anda ke Kami.

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dengan memperbarui halaman Kebijakan Privasi pada situs web Kami. Kami menganjurkan Anda untuk memeriksa Kebijakan Privasi pada situs web Kami dari waktu ke waktu, karena versi Kebijakan Privasi yang ditampilkan pada situs web Kami merupakan pembaruan daripada semua versi terdahulu dari Kebijakan Privasi Kami.

A. Data Pribadi yang Kami Kumpulkan

The AI Marketing Canv

Sebagaimana relevan untuk Anda, Data Pribadi yang akan Kami proses adalah:

  1. Rincian pribadi dan kontak, seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat e-mail, alamat tempat tinggal dan alamat korespondensi, tanggal dan tempat lahir, jenis kelamin, usia, foto, informasi terkait riwayat pendidikan, agama, kewarganegaraan, salinan identitas dan rincian di dalamnya (jika relevan dengan produk dan/atau layanan Kami), anggota keluarga termasuk nama ibu kandung (jika relevan dengan produk dan/atau layanan Kami);
  2. Nomor kartu identitas atau paspor, pekerjaan, gender, status perkawinan, pendidikan dan tingkat pendapatan;
  3. Informasi identitas dan kontak dari tertanggung, penerima manfaat maupun pembayar premi;
  4. Informasi terkait layanan Kami seperti catatan komunikasi Anda ketika Anda menghubungi Kami baik melalui nomor telepon layanan nasabah, layanan online kami dan/atau melalui aplikasi telepon pintar, rincian seperti data lokasi telepon seluler Anda, alamat IP dan MAC Address;
  5. Informasi terkait produk dan/atau layanan, baik yang Anda minati serta yang telah Anda gunakan dan terkait metode pembayaran yang digunakan, informasi riwayat klaim dan setiap klaim baik yang dibayarkan atau tidak (dan perincian yang berkaitan dengan proses ini), serta produk dan/atau layanan Kami yang Anda gunakan yang dikelola oleh mitra bisnis Kami, seperti polis asuransi, dana pensiun, produk dan/atau layanan keuangan lainnya;
  6. Informasi tentang risiko asuransi, penetapan harga, dan riwayat penggunaan;
  7. Informasi terkait keuangan dan perpajakan yang kami peroleh dari lembaga/perusahaan di bidang jasa keuangan maupun layanan informasi keuangan, serta publik, misalnya, gaji/pendapatan Anda dan perincian penghasilan lain, rincian tabungan, rincian pengeluaran, metode pembayaran yang Anda gunakan, wanprestasi, riwayat pinjaman/kredit (sebagaimana relevan dengan produk dan/atau layanan Kami), situasi dan riwayat keuangan termasuk perincian data keuangan yang Anda miliki maupun data terkait kepailitan. Informasi terkait keuangan tersebut dapat saja berkaitan juga dengan informasi tentang properti Anda, seperti lokasi, nilai, jumlah kamar, jenis properti, dan pekerjaan bangunan yang telah Anda lakukan (jika relevan dengan produk dan/atau layanan Kami), status kepemilikan properti;
  8. Informasi terkait catatan kriminal ataupun dugaan pelanggaran hukum, termasuk dalam hal tindakan penipuan, utang, pencurian, pencucian uang, pendanaan terorisme, pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal, sanksi, dugaan penipuan atau pencurian, dan detail perangkat apa pun yang digunakan untuk penipuan;
  9. Informasi tentang catatan kesehatan/ medis Anda;
  10. Status pernikahan, keluarga, hobi, dan gaya hidup maupun keadaan sosial Anda (jika relevan dengan produk dan/atau layanan Kami, misalnya: jumlah tanggungan yang Anda miliki atau jika Anda seorang janda atau duda);
  11. Informasi terkait demografis, daftar pemasaran, informasi yang tersedia untuk umum, dan informasi untuk membantu meningkatkan relevansi produk dan/atau layanan Kami termasuk riset pemasaran maupun analisis data yang berkaitan dengan pemasaran yang dibuat untuk Anda, berikut dengan riwayat komunikasi dan kondisi apabila Anda membuka atau mengklik tautan, wawasan tentang Anda dan nasabah Kami yang diperoleh dari analisa atau profil nasabah;
  12. Informasi dan/atau data terkait karyawan dan/atau agen dan/atau pihak yang memasarkan produk dan/atau layanan Kami (maupun calon karyawan dan/atau calon agen dan/atau calon pihak yang memasarkan produk dan/atau layanan Kami), atau data personal terkait calon vendor atau vendor, antara lain namun tidak terbatas pada formulir aplikasi pekerjaan/keagenan/pihak yang memasarkan produk, Curriculum Vitae/CV atau resume, nomor identitas dan/atau kartu identitas, catatan wawancara, catatan penilaian, data pelatihan dan/atau sertifikasi, remunerasi, komisi, benefit, pencapaian, sanksi, nomor induk karyawan, nomor tanda registrasi agen atau pihak yang memasarkan produk dan/atau layanan Kami, tanda tangan, dan seluruh catatan yang mengandung Data Pribadi.

B. Bagaimana Kami Mengumpulkan Data Pribadi

The AI Marketing Canv

Kami akan mengumpulkan dan menyimpan Data Pribadi Anda sebagai berikut:

  • Dari Anda secara langsung dan informasi apa pun dari anggota keluarga, rekanan atau penerima manfaat produk dan/atau layanan kepada Kami (misalnya, saat Anda mengajukan pertanyaan atau komunikasi kepada Kami);
  • Informasi tentang Anda yang dihasilkan ketika Anda menggunakan situs web, aplikasi, atau platform media sosial Kami;
  • Informasi tentang Anda yang dihasilkan ketika Anda menggunakan produk dan/atau layanan Kami;
  • Pihak ketiga seperti perusahaan pialang asuransi, perusahaan reasuransi, tenaga pemasar, vendor, mitra bisnis, lembaga keuangan, tenaga medis, pengadilan atau catatan publik yang bekerja sama dengan Kami untuk menyediakan produk atau layanan atau penawaran kepada Anda atau dari rekanan lainnya setelah mendapatkan persetujuan dari Anda; dan/atau
  • Kuesioner dan detail kontak Anda ketika Anda menghadiri survei, konferensi investor, roadshow atau ketika Anda memperbarui formulir kontak Kami di situs web Kami.

C. Siapa yang Mungkin Diberikan Data Pribadi Anda?

The AI Marketing Canva

Data Pribadi Anda yang disimpan oleh Kami akan dijaga kerahasiaannya, namun Kami dapat memberikan Data Pribadi Anda kepada pihak-pihak berikut (baik di dalam atau di luar Republik Indonesia) untuk tujuan yang ditetapkan di bagian C di bawah ini, tanpa terlebih dahulu pemberitahuan kepada Anda dan/atau individu relevan lainnya yang terkait dengan Data Pribadi:

  • Ahli medis, ahli independen, dan/atau pihak lainnya yang memberikan perawatan, pelayanan kesehatan dan/atau layanan lainnya kepada Anda sehubungan dengan pertanggungan atau pelaksanaan polis, dan/atau kepesertaan Dana Pensiun;
  • Agen, perantara, penyedia layanan klaim, perusahaan koasuransi, perusahaan reasuransi, bank, dan rumah sakit/klinik/puskesmas, laboratorium, penasihat profesional, mitra bisnis, dan/atau pihak terkait lainnya, sebagaimana mestinya, yang menyediakan layanan administrasi, telekomunikasi, pembayaran, investigasi, konsultasi, riset, survey, dan/atau jasa lain kepada Generali Indonesia dalam menjalankan usahanya;
  • Mitra bisnis, termasuk badan usaha selain bank, mitra bank atau tenaga pemasar;
  • Pihak Ketiga yang ditunjuk dan/atau bekerja sama dengan Generali Indonesia sebagai Pengendali Data Pribadi Bersama dan/atau Prosesor Data Pribadi Bersama;
  • Perusahaan lain dalam Generali Group dan/atau perwakilannya yang sah;
  • Penasihat profesional, konsultan hukum dan/atau auditor;
  • Otoritas, asosiasi dan/atau badan pemerintah (regulator) yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • Pihak lainnya dalam rangka pelaksanaan tindakan korporasi atau sebagaimana diwajibkan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
  • Pihak Ketiga lainnya yang membantu kami dalam melaksanakan tujuan pemrosesan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini.

Informasi Anda dapat ditransfer ke, disimpan, dan diproses di yurisdiksi di mana entitas Generali berada atau yurisdiksi di mana pihak penyedia ketiga berada atau dari mana pihak penyedia ketiga memberikan layanan kepada Kami. Jika diwajibkan berdasarkan undang- undang yang relevan, Kami dapat meminta persetujuan Anda untuk mentransfer informasi tersebut di luar yurisdiksi Anda ke fasilitas Kami atau kepada pihak penyedia ketiga yang Kami bagikan kepadanya seperti yang dijelaskan di atas. Data Pribadi Anda hanya akan ditransfer ke lokasi lain, di mana Kami yakin bahwa tingkat pelindungan yang memadai tersedia untuk melindungi integritas dan keamanan Data Pribadi Anda, yang minimal sebanding dengan yurisdiksi atau wilayah tempat Anda memberikan Data Pribadi tersebut.

D. Tujuan Kami Mengumpulkan Data Pribadi

The AI Marketing Canv

Kami hanya memproses Data Pribadi yang berlaku dan penting bagi kebutuhan dan layanan asuransi dan/atau dana pensiun Anda, untuk menjalankan fungsi bisnis Kami dan untuk meningkatkan pengalaman layanan nasabah untuk memberikan akses kepada Anda terhadap konten di situs web, aplikasi, atau platform media sosial.

Kami mengumpulkan dan memproses Data Pribadi untuk tujuan-tujuan berikut:

1. Menyediakan dan Memproses Layanan kepada Anda

  • mengelola pengajuan asuransi Anda, mengatur dan melaksanakan kontrak asuransi dan/atau produk dan layanan terkait, dan mengelola akun Anda dengan Generali Indonesia;
  • memproses (termasuk namun tidak terbatas pada, menyelidiki, menganalisis, menilai dan mengadili) dan/atau penyelesaian klaim berdasarkan polis asuransi yang diterbitkan dan/atau diatur oleh Generali Indonesia;
  • melaksanakan hak subrogasi (jika berlaku);
  • penagihan jumlah terutang (jika ada) dari nasabah;
  • mengatur perusahaan koasuransi dan/atau perusahaan reasuransi sehubungan dengan polis asuransi yang diterbitkan dan/atau diatur oleh Generali Indonesia;
  • berkomunikasi dengan nasabah melalui telepon, surat, email, faksimili, dan sarana komunikasi lainnya;
  • menyediakan layanan nasabah (termasuk, namun tidak terbatas pada, memproses pertanyaan dan keluhan) dan aktivitas terkait lainnya;
  • melakukan prosedur pencocokan data;
  • merancang asuransi dan/atau produk dan layanan terkait untuk digunakan nasabah;
  • penelitian statistik atau aktuaria oleh Generali Indonesia, Entitas Grupnya, asosiasi industri asuransi, lembaga pemerintah, badan pengatur atau badan lain yang diakui;
  • mematuhi persyaratan berdasarkan undang-undang, aturan, peraturan, kode etik, pedoman, perintah pengadilan, kebijakan dan prosedur kepatuhan, dan persyaratan relevan lainnya yang Generali Indonesia dan atau Entitas Grupnya diharapkan untuk mematuhi, termasuk, namun tidak terbatas pada, melakukan uji tuntas terhadap nasabah dan membuat pengungkapan informasi yang relevan; dan
  • memenuhi tujuan lain apa pun yang berkaitan langsung dengan hal tersebut di atas.

2. Perekrutan Karyawan dan/atau Tenaga Pemasar

  • proses komunikasi dengan calon tenaga kerja dan/atau tenaga pemasar selama proses rekrutmen;
  • pemeriksaan latar belakang;
  • pemeriksaan kesehatan;
  • pelatihan atau sertifikasi;
  • penggajian atau pembayaran kompensasi lainnya;
  • dokumentasi dan administrasi sehubungan proses penerimaan dan pelaksanaannya;
  • pelaporan yang diharuskan untuk perusahaan yang tergabung dalam Generali Group;
  • pemberhentian hubungan ketenagakerjaan atau hubungan tenaga pemasar; dan/atau
  • tujuan pemrosesan Data Pribadi lainnya dalam rangka perekrutan.

3. Pengunjung Media / Perangkat Online

Menyediakan, melanjutkan dan melakukan peningkatan operasional pada website Generali Indonesia untuk pengunjung website.

4. Pemasaran

  • menghubungi Anda untuk pelayanan administrasi dan terkait dengan produk dan layanan kami;
  • melakukan riset pasar untuk keperluan bisnis dan melakukan analisis profil dan statistik;
  • menyediakan informasi umum mengenai produk dan/atau layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada pengumuman di media, promosi dan diskon produk; dan/atau
  • melakukan pemasaran dan promosi termasuk namun tidak terbatas pada mengadakan undian berhadiah, atau informasi lain yang mungkin Anda minati, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan Kami.

5. Dalam Perihal Pemenuhan Kepentingan dan Kewajiban Hukum

  • kepatuhan terhadap perintah pengadilan, hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan Foreign Account Tax Compliance Act (FATCA), Common Reporting Standard (CRS), dan kegiatan lainnya dalam rangka penyelenggaraan negara;
  • due diligence (uji kelayakan), termasuk dalam rangka mematuhi ketentuan Anti Pencucian Uang, Pencegahan Pendanaan Terorisme, dan Pencegahan Pendanaan Proliferasi Senjata Pemusnah Massal (APU, PPT, dan PPPSPM) dan kepatuhan terkait hukum yang berlaku;
  • menanggapi perintah pengadilan atau proses hukum atau permintaan dari regulator mana pun atau pihak berwenang atau untuk melindungi terhadap penipuan atau aktivitas ilegal lainnya atau untuk tujuan manajemen risiko atau untuk memungkinkan Generali Indonesia untuk melakukan upaya hukum yang tersedia atau membatasi kerusakan yang mungkin terjadi terhadap Generali Indonesia, dan/atau mematuhi hukum.
  • Anda sebagai Subjek Data Pribadi juga harus bersedia untuk memberikan informasi/dokumen yang diperlukan guna memenuhi kebutuhan terkait (“Informasi Terkait”) dan dengan segera menyampaikan pembaruan data kepada Generali Indonesia jika ada perubahan atas Informasi Terkait tersebut.

E. Dasar Hukum Pemrosesan Data Pribadi

The AI Marketing Can

Generali Indonesia akan menggunakan Data Pribadi Anda untuk setiap tujuan pemrosesan di atas. Kami akan menggunakan dasar hukum pemrosesan yang paling sesuai dengan tujuan pemrosesan Data Pribadi Anda berdasarkan UU Pelindungan Data Pribadi. Dasar pemrosesan Data Pribadi Anda oleh Generali Indonesia adalah satu atau lebih dari dasar- dasar pemrosesan berikut ini:

a. Pemenuhan kewajiban kontrak

Kami perlu menggunakan Data Pribadi Anda untuk memenuhi kewajiban Kami dalam pelaksanaan kontrak Anda dengan Generali Indonesia seperti proses penerbitan polis, melakukan pembayaran klaim Anda, proses penandatanganan perjanjian keagenan dengan agen atau perjanjian kerja dengan pegawai.

b.  Pemenuhan kepentingan yang sah

Kami memiliki kepentingan bisnis yang sah untuk menggunakan Data Pribadi yang Kami kumpulkan guna menawarkan layanan yang efektif dan menjalankan bisnis dan kegiatan operasional Kami. Contoh: Kami akan melakukan analisis dan menggunakan data untuk mempersonalisasi pengalaman Anda dalam menggunakan layanan Generali Indonesia.

c. Kepatuhan terhadap kewajiban hukum

Terdapat situasi di mana Generali Indonesia tunduk pada kewajiban hukum dan perlu menggunakan Data Pribadi Anda untuk mematuhi kewajiban tersebut. Contoh: mengirimkan Data Pribadi (seluruh Subjek Data Pribadi) kepada pihak yang berwenang seperti otoritas terkait (OJK), pengadilan, kepolisian, lembaga perpajakan, dan pihak berwenang lainnya.

d.  Melindungi kepentingan vital Anda atau orang lain

Kami mungkin perlu menggunakan informasi pribadi Anda untuk melindungi kepentingan vital Anda atau orang lain dalam situasi tertentu. Contoh: Jika Kami mengumpulkan dan memproses informasi medis dalam keadaan darurat medis dan Anda tidak mampu memberikan persetujuan Anda.

e. Persetujuan

Kami dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda jika Anda telah memberikan persetujuan kepada Kami. Contoh: menanyakan terkait apakah Anda bersedia untuk dihubungi untuk tujuan pemasaran dan jika Anda setuju untuk dihubungi, kami dapat menghubungi Anda sewaktu-waktu untuk memberikan informasi terbaru terkait  produk  Generali  Indonesia.  Untuk  menghindari  keraguan, “persetujuan” bukan merupakan dasar yang Kami gunakan untuk tujuan pemrosesan di atas.

F. Hak Anda sebagai Pengguna

The AI Marketing Canvas Anda sebagai Subjek Data Pribadi memiliki hak-hak terhadap Data Pribadi sesuai dengan UU Pelindungan Data Pribadi (untuk selanjutnya disebut “Hak Subjek Data”). Sebagai Subjek Data Pribadi, Anda memiliki hak:

  1. mendapatkan informasi terkait kejelasan identitas, dasar kepentingan hukum, dan tujuan permintaan dan penggunaan Data Pribadi, dan akuntabilitas pihak yang menerima Data Pribadi;
  2. melengkapi, memperbarui, dan/atau memperbaiki kesalahan dan/atau ketidakakuratan Data Pribadi Anda;
  3. mendapatkan akses, termasuk salinan Data Pribadi Anda (Kami berhak membebankan biaya yang wajar untuk menyelesaikan permintaan ini);
  4. mengakhiri pemrosesan Data Pribadi, apabila tujuan pemrosesan dan/atau masa retensi Data Pribadi belum tercapai, termasuk yang diikuti dengan hak permohonan penghapusan dan/atau pemusnahan Data Pribadi;
  5. menarik kembali persetujuan pemrosesan Data Pribadi, apabila dasar pemrosesan Data Pribadi adalah persetujuan yang sah secara eksplisit;
  6. mengajukan keberatan atas tindakan pengambilan keputusan yang hanya didasarkan pada pemrosesan secara otomatis, termasuk profiling, yang menimbulkan akibat hukum atau berdampak signifikan pada Data Pribadi Anda; dan/atau
  7. menunda atau membatasi pemrosesan Data Pribadi secara proporsional sesuai dengan tujuan pemrosesan Data Pribadi.

Jika Anda ingin mengajukan permohonan untuk melaksanakan hak-hak Anda sesuai Hak Subjek Data di atas, Anda dapat mengajukannya dengan menyampaikannya kepada Kami, secara daring, luring, atau melalui Hubungi Kami.

Dalam hal pemrosesan didasarkan pada persetujuan, Anda dapat membatasi pemrosesan Data Pribadi Anda secara proporsional dan dapat menarik persetujuan Anda kapan saja atas tindakan pemrosesan Data Pribadi Anda yang dilakukan oleh Kami. Setelah menerima permohonan dari Anda untuk membatasi pemrosesan Data Pribadi dan untuk penarikan persetujuan tersebut, Kami akan mengonfirmasi penerimaan permohonan tersebut. Sepanjang Anda telah mempertimbangkan dan menerima konsekuensi yang mungkin akan timbul terkait pemberian produk dan/atau layanan Kami (apabila ada), Kami akan melanjutkan proses untuk membatasi pemrosesan Data Pribadi dan menghentikan pemrosesan Data Pribadi Anda sesuai dengan kebijakan internal Kami maupun peraturan yang berlaku.

Mohon untuk dipahami bahwa berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dalam kondisi tertentu, Kami berhak menolak permintaan Anda untuk melaksanakan hak-hak Anda sebagaimana diuraikan di atas, termasuk untuk menghapus maupun memusnahkan sebagian atau seluruh Data Pribadi Anda yang Kami kuasai, jika hal tersebut diharuskan atau diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

G. Pemrosesan Data Pribadi berdasarkan Pengambilan Keputusan secara Otomatis (Automated Decision Making)

The AI Marketing CanvGenerali Indonesia, apabila diperlukan, dapat memproses Data Pribadi yang dilakukan berdasarkan pengambilan keputusan yang bersifat otomatis (automated decision making). Pemrosesan otomatis yang dimaksud juga termasuk pemrosesan yang melibatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) baik dikelola internal Kami ataupun Pihak Ketiga lainnya dalam mengoptimalkan proses bisnis namun tidak terbatas pada penjualan produk asuransi, kegiatan operasional, proses rekrutmen, dan tujuan pemrosesan lainnya. Namun demikian, Subjek Data Pribadi dapat mengajukan keberatan mengenai pengambilan keputusan yang hanya didasarkan pada proses otomatis tersebut sesuai Hak Subjek Data dengan memberikan kepada Kami pemberitahuan yang wajar, secara daring, luring, atau melalui Hubungi Kami.

H. Penggunaan Data Pribadi untuk Tujuan Pemasaran Langsung

Pada saat Anda memberikan persetujuan untuk menerima informasi, penawaran produk dan/atau layanan serta dihubungi oleh Generali Indonesia (serta pihak penyedia ketiga yang ditunjuk oleh Generali Indonesia dan/atau afiliasinya) untuk tujuan pemasaran serta peningkatan layanan, Anda mengerti dan menyatakan bahwa persetujuan di atas meliputi:

  1. Persetujuan untuk dihubungi dan dikirimkan informasi mengenai penawaran produk dan/atau layanan, survei nasabah, kampanye produk melalui setiap media komunikasi yang tersedia (termasuk namun tidak terbatas pada surat, surat elektronik (email), short message service (SMS), telepon, dan media komunikasi digital/elektronik lainnya) oleh Generali Indonesia (serta pihak penyedia ketiga yang ditunjuk oleh Generali Indonesia dan/atau afiliasinya); dan
  2. Persetujuan pemberian kuasa kepada Generali Indonesia (serta pihak penyedia ketiga yang ditunjuk oleh Generali Indonesia dan/atau afiliasinya) untuk mengungkapkan informasi Data Pribadi Anda terkait kepentingan sebagaimana dimaksud pada poin (1).

Anda dapat menghubungi Kami pada bagian Hubungi Kami dalam hal Anda tidak lagi ingin menerima informasi penawaran produk dan/atau layanan dari Generali Indonesia (serta pihak penyedia ketiga yang ditunjuk oleh Generali Indonesia dan/atau afiliasinya).

I. Kami menyimpan Data Pribadi Anda untuk jangka waktu tertentu

Kami tidak akan menyimpan Data Pribadi Anda lebih lama dari yang diperlukan untuk memenuhi tujuan awal pengumpulan data tersebut. Kami akan mengambil semua langkah yang wajar untuk memastikan bahwa Data Pribadi Anda dimusnahkan atau dihapus secara permanen jika tidak lagi diperlukan kecuali penyimpanan tersebut diperlukan untuk tujuan operasional, audit, hukum, peraturan, pajak, atau akuntansi kami.

J. Kegagalan Pelindungan Data Pribadi

Dalam hal terjadi kegagalan pelindungan Data Pribadi, Kami akan menyampaikan pemberitahuan secara tertulis dalam kurun waktu yang ditentukan dalam UU Pelindungan Data Pribadi atau peraturan terkait yang berlaku kepada Anda dan lembaga.

K. Hubungi Kami

Jika ingin melaksanakan hak Anda di Bagian F atau jika Anda ingin menanyakan tentang kebijakan dan praktik Generali Indonesia terkait dengan Data Pribadi atau pertanyaan lain yang berkaitan dengan Data Pribadi Anda dapat menghubungi Kami di:

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Generali Tower Lantai 7, Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. H.R. Rasuna Said Kavling C-22, Jakarta, Indonesia.

 atau melalui email: care@generali.co.id

L. Pembaharuan Terhadap Kebijakan Privasi

Kami dapat meninjau kembali dan berhak mengubah, memodifikasi, atau memperbaharui Kebijakan Privasi ini atas kebijakan Kami sendiri kapan saja dari waktu ke waktu. Kami akan menginformasikan Anda tentang perubahan, modifikasi atau pembaharuan tersebut kepada Anda dengan cara menampilkan perubahan, modifikasi atau pembaharuan tersebut di situs web Kami. Kami juga mendorong Anda untuk meninjau Kebijakan Privasi secara berkala untuk mengetahui bagaimana praktik pelindungan dan Data Pribadi Anda yang dilindungi.

Dengan adanya Kebijakan Privasi yang baru, maka Kebijakan Privasi yang merupakan versi sebelumnya, dinyatakan tidak berlaku. Kebijakan Privasi yang berlaku adalah yang terbaru yang ditampilkan di situs ini sesuai informasi versi dan masa berlakunya.