Program Untuk Keberlanjutan dari Generali Indonesia

Menempatkan keberlanjutan (sustainability) sebagai landasan strategi dalam menjalankan bisnis, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia ("Generali Indonesia") terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan sosial, salah satunya melalui inisiatif "PLAN & PLANT“.

Melalui PLAN & PLANT, Generali Indonesia akan menanamkan 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis asuransi yang terbentuk atas nama Nasabah. Pohon bakau yang ditanam tersebut akan dengan langsung membantu usaha kita dalam melawan perubahan iklim dunia.

Program PLAN & PLANT pertama kali diluncurkan secara simbolis dengan dua fokus utama kegiatan:

  • PLAN yaitu peningkatan ketahanan keluarga dan literasi finansial kepada masyarakat di wilayah tersebut.
  • PLANT yang berorientasi pada lingkungan, termasuk inisiatif penanaman bibit bakau dan aksi pembersihan pantai.

Rangkaian program dilakukan dengan menggandeng keterlibatan dari semua pemangku kepentingan (stakeholders) Generali Indonesia, termasuk pihak internal yakni agen, karyawan dan manajemen hingga pihak eksternal yakni mitra Non Govermental Organization ("NGO"), nasabah maupun komunitas lokal. Secara internal, Generali Indonesia telah secara aktif melakukan sesi edukasi dan internalisasi kepada karyawan dan manajemen tentang nilai-nilai penting Environmental, Social, and Governance ("ESG") dan Sustainability.

1 pohon bakau untuk setiap 1 polis yang terbentuk

Mulai tanggal 15 Juli 2023, selain mendapatkan perlindungan Generali Indonesia, kamu juga sekaligus berkontribusi pada kelangsungan masa depan bumi lewat program PLAN & PLANT. Nasabah bisa melindungi diri sekaligus menjaga planet tempat kita tinggal, menjadi satu kesatuan solusi menuju keberlanjutan.

Pohon bakau berperan dalam penyerapan karbon dengan menyimpan karbon di dalam tanah dan biomassa mereka. Kemampuan ini penting dalam mengurangi jumlah karbon dioksida di atmosfer yang menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim. Selain itu, bakau dapat melindungi garis pantai dari dampak naiknya permukaan air laut akibat perubahan iklim.

Program PLAN & PLANT ini merupakan bukti nyata bahwa setiap dari kita bisa jadi bagian dari solusi keberlanjutan.

8.061  Bibit bakau sudah ditanam per Desember 2023.