5 Tempat Wisata Menarik yang Gratis di Bali

Healthy Wealth Kamis, 21 Februari 2019
Tempat wisata menarik yang GRATIS di Bali

Bali, pulau dewata kebanggaan Indonesia, punya segudang tempat indah yang penuh pesona. Tak heran pulau ini jadi tujuan wisata impian seantero dunia. Ini 6 tempat wisata menarik yang sedang hits dan Instagrammable di Bali, yang sekaligus juga bebas biaya!

Belanja ke pasar seni

Banyak pasar seni dan pasar kerajinan tangan di Bali. Di Canggu, ada Love Anchor dan Old Man's, yang ngetop sebagai pasar hipster. Sedangkan Ubud dan Sukawati menawarkan barang-barang yang lebih tradisional dan khas Bali.

Bukit Campuhan

Mendaki Bukit Campuhan di Ubud, kamu akan menjelajahi sendiri keindahan alam Bali yang hijau dan alamiah. Di sini pula kamu bisa melihat sawah terasering yang begitu terkenal. Saat terbaik untuk mendaki Campuhan adalah sebelum matahari terbit atau sore hari saat sang surya terbenam.

Seharian di pantai

Banyak pantai-pantai indah yang tersembunyi di Bali. Surfing, berenang, snorkling atau sekedar duduk-duduk bersantai menikmati angin sepoi-sepoi, kamu punya banyak sekali pilihan pantai untuk dikunjungi di Bali. Penyuka snorkling bisa berenang dengan lumba-lumba di Lovina, dan para peselancar bisa mencoba pantai Padang-Padang dan Canggu. Setelah selesai menikmati matahari, malamnya kamu bisa wisata kuliner di Seminyak.

Pura Lempuyang

Pura Penataran Agung Lempuyang tereletak di Karangasem, bagian barat Bali. Spot ini sedang hits dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia, karena keindahan arsitektur pura dan letaknya yang berada di perbukitan, sehingga pura yang konon tertinggi di Bali ini membuatmu bisa menyaksikan pemandangan indah ke arah Gunung Agung. Pura Lempuyang disebut berbagai Instagrammer sebagai "Pura di atas Awan".

Melepas bayi kura-kura ke lautan

Bulan Maret hingga Oktober, kamu bisa ikut berpartisipasi melepaskan bayi kura-kura yang lucu ke lautan, bersama dengan Bali Sea Turtle Society. Aktivitas ini tidak dipungut biaya, dan bisa dilakukan bersama seluruh keluarga, sekaligus membantu melestarikan satwa langka ini.

Wisata gratis di Bali

 

Asuransi jiwa dapat membantumu untuk menikmati hidup tanpa harus kuatir apa yang akan terjadi pada orang-orang tercinta, bila sewaktu-waktu nasib berkehendak lain. Pilih iPlan, solusi proteksi jiwa lengkap dari Generali dengan manfaat pertanggungan kecelakaan, supaya kamu selalu merasa aman saat liburan sekalipun.

 

Ikuti nalurimu untuk bertualang dengan berbagai tips brilian untuk keliling dunia dengan mudah dan praktis:

Yang harus dilakukan saat maskapai menghilangkan koper kita

Liburan sekeluarga yang penuh kesan dan ramah bagi anggaran

Tips liburan lancar akhir tahun

Cara klaim asuransi ketika sakit atau kecelakaan saat sedang liburan di luar negeri

Hindari 5 penyakit paling umum ini saat sedang berlibur