Pandemi COVID-19 yang masih terjadi hingga saat ini, membuat banyak negara mengalami masa sulit, termasuk Indonesia. Per tanggal 28 Januari 2021, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 1.037.993 kasus dengan jumlah kasus kematian sebanyak 29.331. Peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 yang masih berlangsung membuat Indonesia masih dalam keadaan darurat. Mengingat kemungkinan penyebaran COVID-19 yang semakin luas dan tentunya sangat berdampak terhadap berbagai sektor.

Apa lagi risiko penularan COVID-19 yang masih mengintai dengan risiko berbagai penyakit lain yang dapat kapan saja menyerang. Tentu hal ini dapat berisiko pada kondisi finansial Anda. Mengingat kondisi ekonomi Indonesia yang juga terpengaruh akibat pandemi ini. Salah satu cara yang dapat melindungi Anda dari risiko finansial ketika sakit adalah dengan asuransi kesehatan. Tentu muncul berbagai pertanyaan di benak Anda, terlebih di masa pandemi kondisi ekonomi yang semakin sulit mungkin memberatkan Anda untuk membayarkan premi setiap bulannya. Tenang! Lifepack akan membagikan alasan betapa penting asuransi di masa pandemi lewat ulasan berikut ini.

 

Apa Itu Asuransi Kesehatan?

Asuransi pada dasarnya adalah suatu sistem manajemen risiko di mana pesertanya ditawarkan kesempatan secara bersama-sama menanggung kerugian finansial yang mungkin timbul dengan cara membayar premi kepada perusahaan. Jadi asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atau membagi kerugian finansial bersama saat peserta sakit dan membutuhkan perawatan kesehatan.

 

Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan atau membagi kerugian finansial bersama.

 

Biaya yang Dijamin Asuransi Kesehatan Secara Umum

Bagi Anda yang belum mengetahui biaya perawatan kesehatan apa saja yang dijamin, berikut daftarnya :

  • Biaya kamar dan makanan
  • Biaya obat-obatan selama perawatan
  • Untuk biaya penunjang diagnosa
  • Biaya pembedahan
  • Biaya kunjungan dokter yang merawat saat di rumah sakit
  • Untuk biaya konsultasi dokter
  • Biaya pengobatan untuk kejadian darurat seperti kecelekaan
  • Biaya konsultasi dokter dan obat-obatan setelah dirawat di rumah sakit

 

4 Alasan Penting Asuransi Di Masa Pandemi

 

1. Menurunkan Risiko Finansial

Ya, dengan menggunakan asuransi kesehatan dapat menurunkan risiko finansial Anda. Di masa pandemi seperti saat ini, kondisi ekonomi negara yang ikut terperngaruh tentu membuat sebagian kondisi finansial keluarga Anda mungkin juga ikut terpengaruh. Dengan adanya asuransi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika sakit. Pihak asuransi akan mencakup biaya perawatan Anda saat mendapat perawatan di rumah sakit. Hal ini tentu dapat meringankan beban finansial Anda.

 

2. Investasi

Tentu Anda bingung bukan? Apa yang dimaksud dengan investasi? Ya, investasi yang dimaksud di sini adalah dengan asuransi, Anda memiliki dana cadangan untuk kondisi tak terduga di masa mendatang. Uang jaminan yang Anda berikan kepada pihak asuransi dapat Anda cairkan saat kontrak bersama pihak asuransi kesehatan telah selesai. Sehingga uang jaminan ini dapat Anda gunakan di masa mendatang untuk kondisi yang tidak terduga.

 

3. Beban Lebih Ringan Saat Sakit

Saat sakit, tentu Anda memikirkan banyak hal seperti rutinitas yang harus terhenti sementara, fokus untuk proses pemulihan, termasuk dalam memenuhi biaya perawatan yang Anda jalani dirawat di rumah sakit. Dengan asuransi, beban Anda akan berkurang karena biaya perawatan asuransi akan ditanggung oleh pihak asuransi kesehatan. Pihak asuransi akan mencakup biaya perawatan Anda saat sakit sesuai dengan polis (perjanjian) yang Anda setujui bersama pihak asuransi.

 

4. Memberikan Perlindungan Terhadap Diri dan Keluarga

Ya! Dengan menggunakan asuransi, Anda memberikan perlindungan terhadap diri dan keluarga loh! Anda tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan perawatan saat Anda atau keluarga sakit. Sehingga Anda dan keluarga dapat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan tenang dan nyaman.

Di masa pandemi seperti ini, infeksi penyakit dapat menyerang kapan saja. Di masa pandemi seperti ini, infeksi penyakit dapat menyerang kapan saja. Konsultasikan masalah kesehatan Anda dengan Dokter Lifepack, GRATIS. Pastikan produk asuransi yang Anda gunakan menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang Anda butuhkan termasuk di saat pandemi seperti saat ini. Lindungi kesehatan Anda dan keluarga dengan produk asuransi terbaik dari Generali. Selain perlindungan asuransi saat pandemi, Generali juga mencakup isolasi mandiri jika Anda menderita COVID-19 sebagai wujud komitmen melindungi nasabah.

Bagikan
suka artikel ini :