Trend dekorasi rumah dan interior di 2019

Healthy Lifestyle 20 Maret 2019

Pernah dengar ungkapan "rumahku istanaku"? Kata ini memang tepat menggambarkan fungsi rumah bagi kita, sebab, rumah adalah tempat paling nyaman dimana kita bisa pulang dan beristirahat setelah bekerja seharian. Di rumah pula lah kita membangun keluarga.

Karena rumah memiliki peran penting dalam hidup kita semua dan menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, maka rumah harus dibuat senyaman mungkin. Kini, waktunya berbenah rumah supaya rumah semakin cantik dan kita sebagai penghuninya pun semakin betah menghabiskan waktu di rumah.

Nah, ini dia beberapa trend dekorasi rumah dan interior yang akan hits di 2019!

Warna

Menyulap rumah supaya berubah penampilan bisa dengan mudah dilakukan lewat warna cat baru. Trend warna kekinian di 2019 antara lain warna "Hazelnut" alias warna kacang hazel yaitu krim muda, yang memberikan kehangatan dan mudah dipadu-padankan dengan warna perabotan yang lebih berani. Selengkapnya bisa kamu baca disini.

Tekstur

Trend memang selalu berputar. Tahun ini, aksen rumbai yang sempat populer di tahun 90an kembali jadi dekorasi pilihan yang membawa suasana menyenangkan dan enak dipandang mata! Berikan aksen rumbai di tirai rumah, bantalan kursi dan taplak meja. Supaya rumah berkesan muda tanpa terlihat terlalu ramai, baiknya rumbai yang lebih besar dan cukup panjang, dipadukan dengan warna netral dan polos tanpa motif saja, sedangkan rumbai minimalis masih dapat dipadankan dengan warna-warni menyala dan motif yang lebih berani.

Motif gambar

Motif gambar berpola kembang-kembang sedang "in" tahun ini. Cantik, elegan dan feminin, berbagai motif flora bisa dipadu-padankan untuk memberi kesan cerah dan hidup pada ruangan. Trik untuk menggunakan motif kembang-kembang adalah menggunakan motif dengan warna yang senada, supaya ruangan tidak terkesan terlalu sumpek karena kelewat meriahnya motif bunga-bunga tersebut.

Material

Material perabotan yang natural, ramah lingkungan dan dipelitur minimalis saat ini sedang banyak diminati, apalagi dengan semakin banyaknya orang yang sadar lingkungan! Kamu bisa gunakan benda-benda yang terinspirasi dari alam, dengan bahan yang dapat didaur ulang, seperti rotan, kayu antik atau tanah liat. Tambahkan tanaman hijau yang cocok hidup dalam ruangan (seperti kaktus, misalnya) yang akan semakin memberikan suasana santai, nyaman sekaligus hidup di dalam rumahmu.

Yuk, jadwalkan waktu berbenah dan memberikan tampilan baru untuk rumahmu di akhir pekan mendatang!