Infografis: Temukan kandidat terbaik untuk perusahaanmu!

Healthy Wealth 15 Oktober 2019

Tak hanya CV yang keren atau sekadar lulusan universitas ternama, kandidat yang terbaik untuk mengisi lowongan pekerjaan di perusahaan sebaiknya punya beberapa kriteria berikut ini. Langsung simak infografisnya!

2019-10-03 - Infographic - Beyond Ability Spot Amazing Candidate_REV.jpg

Cepat tanggap

Kandidat yang bisa segera menyesuaikan diri dan cepat tanggap, penting untuk direkrut. Meski mereka masih belum pengalaman, ini salah satu kriteria yang harus jadi pertimbangan utama, karena kandidat yang cepat tanggap, tanpa pengalamanpun tetap berpotensi besar untuk mempelajari segala sesuatu dengan tepat dan punya inisiatif bagus.

Mau rajin belajar

Seorang kandidat yang mau rajin belajar dan bersedia berkomitmen memberikan 100% dari niatnya untuk membangun diri bersama dengan anggota teamnya, sangat berarti bagi masa depan perusahaan.

Apakah mereka akan memperkuat team kantor?

Team yang ideal adalah team yang punya keharmonisan saat bekerja bersama, meski masing-masing adalah individu yang punya banyak perbedaan. Hindari kandidat yang terlalu egois dan bukan merupakan seorang team player, karena berpotensi menghadirkan konflik nantinya.

Ide segar apa yang bisa dibawa sebagai nilai plus?

Cari kandidat yang punya banyak ide-ide baru dan segar, sebagai nilai plus yang bisa dibawa ke dalam perusahaan. Hindari kandidat yang terlalu nrimo, pasif dan kurang inisiatif.

Punya nilai-nilai serta visi yang sama

Ini sangat penting untuk kemajuan sebuah perusahaan, sebab dengan persamaan visi dan nilai-nilai, semua orang akan selalu bergerak maju ke arah yang sama, bukannya saling tarik-menarik ke arah berbeda.

Selalu update dengan jenis-jenis bisnis baru dan berita seputar teknologi lewat artikel-artikel dari expert kami:

Bagaimana membangun antusiasme karyawan saat melakukan kerja bakti sukarela

9 hal simpel untuk mengurangi stres karyawan di kantor