Memiliki asuransi merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini cukup esensial demi mencapai kebebasan finansial. Pasalnya, memiliki polis asuransi berarti semua resiko yang dapat menimpa kamu kapanpun dan dimanapun ini akan dialihkan kepada perusahaan asuransi yang kamu pilih. Asuransi merupakan bentuk proteksi yang dapat kamu gunakan untuk melindungi jiwa dan juga harta yang kamu miliki. 

Jika kamu merupakan seseorang yang bekerja di suatu perusahaan, kamu berhak menerima perlindungan diri. Pun, sebaliknya, jika kamu adalah pemilik usaha, kamu wajib memberikan pegawai mu hak mereka.

Kesejahteraan pekerja merupakan suatu hal yang wajib ditanggung oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Karena pegawai merupakan elemen vital yang sangat berpengaruh dengan keberlangsungan perusahaan itu sendiri.

Sehingga, perusahaan harus sebisa mungkin memberikan perlindungan berupa asuransi kepada karyawannya, agar mereka pun dapat bekerja dengan produktif tanpa mengkhawatirkan resiko yang akan terjadi.

Apa saja produk asuransi yang dibutuhkan oleh seorang pegawai? Simak daftarnya pada artikel ini!

1. Asuransi Kesehatan

Kesehatan merupakan kunci yang berperan cukup penting terhadap keproduktifan seseorang, terutama pekerja. Karena, jika kamu dalam kondisi yang sehat maka hasil dari pekerjaan kamu pun akan lebih maksimal.

Sedangkan, kalau kamu jatuh sakit, maka pekerjaan pun sudah pasti akan tertunda sehingga menjadi menumpuk dan akan terasa lebih berat untuk menyelesaikannya. Nah, asuransi karyawan pertama yang wajib dimiliki yaitu asuransi kesehatan.

Biaya pelayanan kesehatan yang semakin naik tiap tahunnya tentu dapat menjadi faktor yang mendukung kamu untuk memiliki polis asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan ini dapat kamu miliki sedini mungkin untuk berjaga-jaga, janganlah menunggu jatuh sakit dulu baru membuka asuransi kesehatan setelahnya.

Perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kesehatan yang cocok untuk dimiliki karyawan yaitu Generali. Produknya yang bernama Asuransi Kesehatan Kumpulan memiliki program yang memberikan kamu proteksi selama 24 jam per hari dan 365 hari pertahun.

Perlindungan asuransinya pun berlaku untuk keluarga inti pemegang polis. Tanggungannya mencakup biaya rawat inap, operasi, dokter, dan masih banyak lagi.

2. Asuransi Jiwa

Produk asuransi kedua yang cocok untuk dimiliki karyawan yaitu asuransi jiwa. Sebagai kepala keluarga, memiliki asuransi jiwa merupakan hal yang patut kamu miliki. Asuransi jiwa merupakan asuransi yang akan memberikan pertanggungan jika pemegang polis meninggal dunia.

Maka dari itu, sebagai kepala keluarga, asuransi ini akan sangat berguna karena ketika kamu meninggal dunia, keluargamu tidak perlu khawatir akan beban finansial kedepannya.

Generali menawarkan produk Asuransi Jiwa Kumpulan. Asuransi ini ditujukan untuk perusahaan yang ingin menjamin karyawannya. Asuransi ini akan memberikan tanggungan 100% jika kamu meninggal dunia karena sebab apapun.

Kemudian, biaya yang ditanggung asuransi ini dapat disesuaikan dengan perkalian gaji atau jumlah yang telah ditetapkan oleh  perusahaan tempatmu bekerja. Salah satu syarat untuk memiliki asuransi ini yaitu kepesertaannya minimal terdiri dari 10 karyawan.

3. Asuransi Kecelakaan Kerja

Asuransi perusahaan yang wajib diberikan untuk karyawan yaitu asuransi kecelakaan kerja. Kecelakaan merupakan sesuatu yang tidak dapat ditebak kehadirannya. Hal yang dapat kita lakukan selain selalu berhati-hati yaitu dengan menyiapkan asuransi tentunya.

Produk asuransi kecelakaan kerja yang disediakan Generali yaitu Group Personal Accident. Produk Group Personal Accident ini menjanjikan perlindungan 24 jam untuk kamu dalam menghadapi resiko kecelakaan akibat pekerjaan yang dapat menyebabkan cacat bahkan kematian.

Bagi perusahaan yang ingin memberikan perlindungan keselamatan kerja bagi karyawannya, Group Personal Accident dapat menjadi jawaban yang akan membantu meringankan beban finansial dalam melindungi karyawanmu.

4. Asuransi Pensiun

Terakhir, produk asuransi yang dapat perusahaan berikan untuk karyawan yaitu asuransi pensiun. Seperti yang telah disebutkan tadi, karyawan merupakan elemen vital dalam jalannya sebuah perusahaan.

Setelah bekerja selama waktu tertentu pada satu pekerjaan, ada baiknya untuk memberikan sesuatu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya terhadap perusahaan.

Bentuk apresiasi ini dapat berupa jaminan kesejahteraan masa depan atau asuransi pensiun. Asuransi pensiun dapat disebut sebagai tabungan dihari tua yang dapat kamu manfaatkan untuk menikmati hidup bersama keluarga tercinta.

iPension dapat menjadi jawaban untuk kamu yang sedang mencari produk asuransi pensiun. Kelebihan produk ini yaitu, kamu akan menerima pemasukan bulanan sebagai bentuk pertanggungan seumur hidup kamu.

Jika kamu meninggal dunia, dana pensiun ini akan langsung dialihkan kepada keluarga kamu. Selain itu, iPension merupakan produk asuransi yang sangat fleksibel. Kamu dapat menentukan berapa premi yang mampu kamu bayarkan, kemudian kamu dapat melakukan switching dana sendiri.

Pemegang polis asuransi iPension pun dapat melakukan penarikan iuran sebelum memasuki usia pensiun. Menarik, bukan?

Itulah beberapa jenis produk asuransi yang wajib dimiliki seorang karyawan dan wajib disediakan oleh perusahaan. Pegawai dan perusahaan memiliki hubungan timbal balik dimana mereka saling membutuhkan. Maka, jagalah dengan baik kesejahteraan pegawai, dan kamu akan menerima pekerjaan yang baik pula dari karyawanmu.

Tracking 4 Daftar Asuransi Yang Harus Kamu Siapkan Kepada Pegawai
Share
love this article :