Pensiun

"You can be young without money, but you can"t be old without it"

– Tennessee Williams

pensiun

Siapakah orang yang paling bertanggung jawab terhadap diri kamu, ketika kamu menginjak usia tidak produktif lagi? Bagaimana dengan dana yang kamu butuhkan di masa tua?

Konsisten untuk berhemat dan tidak menjadi pribadi yang suka berfoya-foya, hal ini dianggap dapat menjauhkan kamu dari kebebasan dan kendali tas gaya hidup yang kamu jalani. Saat kamu memasuki masa pensiun, pastikan kamu menikmati hidup sepenuhnya tanpa pernah mengkhawatirkan apa yang akan terjadi.

pensiun

Menjadi tua adalah satu proses kehidupan yang tidak bisa dihindari, seiring bertambahnya usia produktifitas dalam bekerja pun pasti menurun. Pekerja harus mengambil masa pensiunnya ketika menginjak usia tertentu, sistem pensiun di Indonesia memang memiliki cakupan yang terbatas. Survei membuktikan, tingkat harapan hidup penduduk semakin tinggi; penduduk Indonesia memiliki harapan hidup rata-rata 70 tahun*. Itulah sebabnya, umum bagi orang yang sudah menapaki masa pensiun mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
*Data dari UNFPA

Dengan peningkatan harapan hidup dan cakupan sistem pensiun yang terbatas, kamu perlu memastikan bahwa kamu memiliki cukup masa pensiun untuk menutupi biaya hidup kamu, atau lebih baik lagi, memiliki lebih banyak untuk dinikmati nanti!

Generali siap menjangkau kamu, merangkul kamu untuk merencanakan masa tua yang lebih mapan!

Produk Terkait

Bravo Perusahaan

icon solusi

Bravo Individu

icon solusi

Lindungi Masa Depanmu dan Keluarga Bersama Generali

Financial Consultant kami selalu siap melayanimu
Generali Indonesia LOGIN