Semakin ke sini, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap penggunaan asuransi, terlihat semakin tinggi. Hal tersebut pun dibuktikan dengan banyaknya produk hingga perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Nah, khusus bagi para calon nasabah baru, penting bagi kamu  untuk mengetahui ciri-ciri perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Mengapa? Pasalnya, ada banyak pilihan perusahaan asuransi di Indonesia yang bisa kamu  pilih, beserta produk-produk unggulnya.

 

Ciri-ciri Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Nah, sebelum kamu  mengajukan produk asuransi pilihan kamu , pastikan perusahaan asuransi pilihan kamu  juga terpercaya. Yuk simak ciri-ciri perusahaan asuransi terbaik di Indonesia berikut ini.

1. Perusahaan Asuransi Terpercaya dan Terdaftar OJK

Ciri-ciri perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang pertama adalah perusahaan asuransi harus terpercaya dan dikenal luas. Selain itu, perusahaan juga harus memiliki legalitas beroperasi di Indonesia dan tidak lupa harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti yang diketahui, OJK merupakan lembaga independen yang memiliki fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan pada sektor jasa keuangan. OJK tidak segan untuk menghentikan perusahaan keuangan yang melanggar hukum.

2. Informasi yang Diberikan Perusahaan Transparan

Jika semua informasi terkait biaya-biaya dan informasi penting lainnya dilakukan tidak transparan, bisa jadi perusahaan asuransi itu bodong. Pasalnya, transparannya segala informasi, hanya dilakukan oleh perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Di mana mereka harus menginformasikan produknya secara transparan, jelas, atau tidak ditutup-tutupi, bahkan Ketika kamu  berdiskusi dengan Agen Pemasaran. Mereka akan senantiasa menginformasikan sistem yang diterapkan oleh Perusahaan Asuransi sejelas mungkin serta menjawab pertanyaan kamu  sesuai ketentuan produk.

3. Memiliki Jaringan Internasional

Ciri khas Perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia yang mudah terlihat adalah dengan memiliki jaringan internasional. Seperti PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, yang menjadi bagian dari Generali Group, yang merupakan sebuah grup jasa keuangan terkemuka di Eropa.

Pasalnya, perusahaan asuransi yang berjaringan internasional, biasanya akan memiliki produk asuransi yang bagus dan luas. Salah satunya adalah dengan memiliki cakupan rumah sakit dan perawatan ke seluruh dunia.

4. Memiliki Manfaat Perlindungan Menyeluruh

Menyediakan produk yang bisa dimanfaatkan secara menyeluruh kepada nasabah, juga menjadi salah satu ciri perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Misalnya beberapa program asuransi dari Generali seperti iPLAN, yang merupakan produk asuransi jiwa berjenis unit link. Di mana kamu  bisa memiliki perlindungan jiwa sekaligus investasi.

Bahkan, kamu  juga bisa melakukan penambahan asuransi di dalamnya, yang disandingkan dengan produk asuransi rider, yang bisa kamu  pilih sesuai kebutuhan. Bahkan, nasabah juga memiliki fleksibilitas dalam memilih jenis investasi berdasarkan tujuan dan profil risiko.

Tidak hanya itu fleksibilitas lainnya adalah nasabah dapat memilih perlindungan kesehatan (Di Generali produk asuransi kesehatan berbentuk rider). Dengan Produk Asuransi iPLAN + Excellence Care Plus, sebagai tambahan asuransi kesehatannya.

Excellent Care Plus dari Generali sendiri merupakan asuransi tambahan (riders), di mana bisa kamu  rasakan manfaatnya berupa perawatan dan pembedahan di rumah sakit.

5. Upaya Preventif

Ciri-ciri perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, sepertinya tidak perlu diragukan lagi dalam upaya preventif kesehatannya. Perusahaan asuransi terbaik biasa rutin menggelar acara, seperti talkshow mengenai kesehatan, kegiatan olahraga, dan lain-lain. Di mana kegiatan tersebut diupayakan untuk nasabah dan calon nasabah, agar mereka bisa menerapkan pola hidup sehat dan memiliki kesadaran terhadap perlindungan kesehatan yang baik.

6. Perusahaan Mampu Menjawab Kebutuhan Calon Nasabah

Ciri selanjutnya yang biasa dimiliki oleh perusahaan asuransi terbaik di Indonesia adalah dari kemampuannya dalam menjawab kebutuhan calon Nasabah. Ciri ini bisa dibuktikan dengan mengajukan beragam pertanyaan kepada agen asuransi.

Dalam hal ini, perusahaan asuransi terbaik jelas mampu menjawab dan memberikan solusi terhadap permasalahan serta kebutuhan kamu . Penjelasannya pun harus jelas dan tidak bertele-tele baik langsung melalui agen, ataupun customer service di layanan online.

7. Tidak Berlebihan dalam Menawarkan Produk

Seperti yang diketahui bahwa masih banyak orang, yang sering kali tertipu. Hal tersebut dikarenakan perusahaan asuransi yang dipilihnya menawarkan janji yang terlalu berlebihan.

Sehingga disarankan, kamu  pun sebaiknya tidak langsung percaya begitu saja terhadap agen yang menawarkan produk dengan manfaat berlebihan, namun dengan Premi rendah.

8. Perusahaan Mudah untuk Dihubungi dan Didatangi Kantornya

Selain memiliki kemampuan dalam menjawab semua kebutuhan calon nasabah, salah satu ciri lainnya dari perusahaan asuransi terbaik di Indonesia adalah mudah untuk dihubungi. Hal tersebut amat penting untuk diketahui, karena apabila suatu hari kamu  membutuhkan informasi lebih dalam terkait produk asuransi, maka pihak asuransi harus bisa dihubungi melalui berbagai cara, misalnya chat melalui WhatsApp, kontak ponsel, bahkan media sosial.

9. Memiliki Kredibilitas Perusahaan yang Baik

Ciri-ciri perusahaan asuransi terbaik yang terakhir dan yang paling penting adalah memiliki kredibilitas yang baik. Besarnya sebuah perusahaan tidak menjamin jika perusahaan tersebut merupakan Perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia.

Pasalnya, ada beragam faktor yang menjadi penkamu  kenapa sebuah Perusahaan Asuransi dapat dipercaya. Hal tersebut dilihat dari beberapa poin berikut, di antaranya adalah Risk Based Capital (RBC) di atas 120%, punya banyak rekanan berkualitas, serta testimoni Nasabah yang positif.

Nah, itu dia beberapa ciri-ciri perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Pastikan, ciri-ciri di atas, ada pada perusahaan asuransi yang kamu  pilih, salah satunya seperti PT Asuransi Jiwa Generali.

 

PT. Asuransi Jiwa Generali Jadi Salah Satu Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia 

Sedang cari perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang wajib jadi pertimbangan? PT Asuransi Jiwa Generali jawabannya! Pasalnya Generali berhasil masuk dalam jajaran perusahaan asuransi di Indonesia di era modern yang cukup terkenal dan pastinya terpercaya.

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia sendiri merupakan bagian dari Generali Group bisa kamu jadikan sebagai pilihan terbaik, di mana perusahaan ini didirikan pada tahun 1831 di Trieste, Italia.

Selain itu, bahkan Generali Group saat ini telah menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa. Generali Group juga sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka, sehingga, untuk soal kualitas dan pelayanan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Fokus Utama Generali

Tidak hanya itu, keunggulan lain dari Generali adalah, ia mampu menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia, dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Ditambah lagi dengan didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen di seluruh penjuru Indonesia. Di mana focus utamanya adalah sebagai berikut:

1. Pengelolaan jalur multi distribusi

2. Pembangunan kemitraan yang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum

3. Penyediaan produk-produk inovatif superior dan layanan yang bernilai tambah kepada pelanggan

Berbicara mengenai produk-produk yang inovatif, sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, Generali memiliki berbagai macam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan finansial para pelanggan. Kemudahan pelanggan pun telah menjadi kunci utama dari pelayanan yang diberikan oleh Generali.

Untuk mengetahui terkait produk-produk dan informasi lengkapnya tentang Generali, kamu  bisa langsung kunjungi situs resminya, hanya di www.generali.co.id

 

Tracking Ciri-ciri Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia, Calon Nasabah Wajib Tahu!

Share
love this article :