Saat menjelang Idul Fitri, kita biasanya mendapat THR dari kantor dan Lebaran nanti, juga akan ada amplop "salam tempel" dari orangtua, kakek-nenek dan om-tante. Sebaiknya digunakan untuk apa, ya?

Simak infografis menarik dari Generali Indonesia berikut ini, tentang bagaimana kamu sebaiknnya menggunakan dana ekstra bulan ini yang didapat dari THR maupun hadiah berupa uang tunai dari keluarga.

Tips memanfaatkan THR dan amplop Lebaran dengan bijaksana

 

7 Tips Memanfaatkan THR dan Amplop Lebaran dengan Bijaksana

1. Menutup semua pengeluaran saat perayaan Lebaran

Saat perayaan Lebaran, pengeluaran seluruh keluarga biasanya membengkak. Gunakan THR untuk menutup semua pengeluaran dari mulai yang dianggarkan lebih sampai yang tidak terduga.

2. Membayar pinjaman dan cicilan

THR maupun hadiah salam tempel dari keluarga juga bisa digunakan untuk membayar cicilan pinjaman. Jangan tunggu sampai nunggak, manfaatkan kesempatan ini untuk mengurangi cicilan.

3. Melunasi tagihan kartu kredit

Sering pusing karena cicilan kartu kredit ternyata lebih besar bunganya daripada pokoknya? Manfaatkan dana lebih termasuk THR bulan ini, untuk melunasi tagihan kartu kredit dengan nominal pembayaran lebih besar supaya pokok tagihan juga berkurang.

4. Menambah jumlah saldo di tabungan

Dana ekstra yang kamu dapatkan bulan ini, sebaiknya digunakan untuk menambah sedikit tabungan. Tak perlu terlalu banyak, mungkin kamu bisa sisihkan sekitar 10 sampai 20 persen dari pemasukan ekstra untuk dimasukkan ke dalam tabunganmu.

5. Jangan lupa top up investasi juga

Juga, jangan lupa top up investasi ya. Biarpun sedikit demi sedikit, investasi serta tetap harus jadi prioritas, sebab investasi yang baik tentunya merupakan jalan menuju kemakmuran hidup dan kebebasan finansial di masa depan.

6. Top Up Premi Asuransi Unit Link-mu

Top up premi asuransi gunanya apa? Mudah saja: untuk menambah investasi. Tingkatkan nilai investasi pada asuransi unit link milikmu dengan melakukan pembayaran premi tambahan (premi top up), dengan memanfaatkan dana ekstra dari THR atau hadiah uang Lebaran kali ini.

7. Berbagi kepada sesama lewat Zakat dan Donasi

Yang terakhir, setelah semua sudah terbayar, adalah membagikan sedikit kebaikan kepada sesama. Berzakat dan berdonasi, di penghujung bulan suci Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.

 

Di momen-momen bulan puasa dan perayaan Lebaran, tetap jaga kesehatan

Menjaga kesehatan saat puasa Ramadhan sangat penting. Siapapun tentunya mau tetap sehat dan bugar selama menunaikan ibadah suci di bulan Ramadhan, sebelum bersiap-siap merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Di bulan suci menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, jangan lupakan perlindungan setiap saat, yang tetap harus jadi perhatian utama. Perlindungan sepanjang waktu ini akan selalu ada untuk kamu di situasi seperti apapun, memberi dukungan dan memproteksi kamu beserta orang-orang yang terpenting dalam hidupmu. Kamu tertarik untuk tahu lebih lanjut bagaimana kamu bisa menciptakan perlindungan sepanjang waktu bagimu dan keluarga tersayang? GMS solusinya!

Kini, Generali Indonesia menghadirkan Asuransi Tambahan Generali Medical Solution yang dapat dipilih oleh nasabah dalam merencanakan perlindungan kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga tercinta. Asuransi Tambahan Generali Medical Solution memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh untuk Nasabah yang memerlukan perlindungan kelas satu.

Dilengkapi dengan fasilitas pembayaran biaya perawatan sesuai tagihan dengan fasilitas cashless di jaringan rumah sakit rekanan, hingga wilayah pertanggungan sampai dengan seluruh dunia, GMS juga meng-cover perawatan berbagai penyakit kritis.

Ingin mulai menambahkan GMS ke program asuransimu? Kamu bisa berkonsultasi dengan Agen Generali yang terdekat di kotamu, lewat tautan berikut ini.

Bagikan
suka artikel ini :