Pekerjaan impian: dari rumah, tetap mudah!

Healthy Lifestyle Senin, 7 Mei 2018
Pekerjaan impian yang bisa dikerjakan dari mana saja

Mulai jadi pengusaha startup dan mulai UKM atau UMKM dari rumah sendiri

Jadwal rutin jam 9 pagi hingga 5 sore di kantor yang begitu padat, apalagi ditambah perjalanan berkomuter dari rumah ke kantor dan sebaliknya, setiap hari, kamu harus hadapi kemacetan dan kejar-kejaran dengan waktu. Lupakan itu semua! Sekarang, dengan bantuan teknologi, semakin banyak generasi pengusaha alias entrepreneur jaman now yang bekerja secara pintar dan efektif, dari rumah, kafe atau dari manapun, tak melulu harus dari kantor, dan menjalankan UKM serta UMKM mereka sendiri dengan sukses.

Nah, apa sih yang harus kita lakukan, supaya bekerja dari rumah alias memindahkan aktivitas kantor ke rumah sendiri, bisa efektif dan membuat kita semakin produktif? Berikut ini beberapa tips untuk mengubah ruang apapun di rumah menjadi "kantor" praktis untuk beragam budget dan gaya bekerja.

Kantor mini

Kantor mini ini pas untuk kamu-kamu yang bekerja dengan komputer atau laptop, plus scannerprinter dan alat-alat tulis lainnya, tapi tak memiliki tempat atau ruangan tersendiri. Kamu bisa alokasikan satu sudut di dapur atau di ruang tamu untuk disulap jadi kantor mini.

Agar ruang tak makan banyak tempat dan efektif, pilih meja dan kursi yang berukuran kecil dan tak butuh banyak ruang, misalnya kursi lipat dan meja dengan laci keyboard yang dapat dilipat masuk ke dalam agar praktis. Tambahkan lampu baca yang terang, agar kamu tak sulit bekerja atau bahkan bisa terbawa santai bila ruangan temaram tanpa penerangan yang cukup kuat. Gunakan rak gantung untuk meminimalisir ruang yang digunakan untuk menyimpan dokumen.

Selain itu, pastikan kantor mini selalu rapih - terapkan peraturan 3 hari: semua dokumen tak boleh berserakan di meja lebih dari 3 hari saja. Peraturan sederhana ini bisa membantumu selalu menepati deadline dan menjaga si kantor mini agar bebas dari situasi berantakan, selain itu, menghindari kehilangan dokumen-dokumen yang penting. 

Ruang khusus kantor di rumah

Bila kamu punya satu kamar tak terpakai di rumah yang ingin kamu jadikan kantor, tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menyulap si kamar menjadi ruang khusus kantor di rumah. Pertama-tama, kamu bisa gunakan barang-barang bekas, misalkan meja makan atau kursi yang sudah lama, untuk melengkapi ruangan kantormu di rumah. Banyak yang menjual peralatan kantor seken juga di internet, cek barang seken dulu sebelum membeli yang baru.

Membeli alat-alat tulis kantor (ATK) dari toko diskon atau toko yang menjual ATK dalam partai besar juga salah satu cara menghemat uang dalam jangka panjang.

Satu investasi yang sangat penting adalah kursi kerja - kamu akan menghabiskan banyak waktu duduk di atas kursi ini, jadi, sangatlah penting untuk membeli kursi yang ergonomik, dengan tinggi yang pas dan nyaman untuk diduduki, demi kesehatan punggung dan tulang belakangmu.

Jangan lupakan hal-hal kecil yang dapat membantumu tetap fokus dan terorganisir, misalnya papan tulis whiteboard, kalender meja, dan foto orang-orang tersayang yang bisa mengingatkan kamu untuk selalu bersemangat!

Kerja dari rumah tapi tetap punya jenjang karir

Nah, setelah selesai membahas bagaimana menyulap sudut atau kamar lebih di rumah menjadi ruang kantor, saatnya membahas, bagaimana sih, caranya untuk bisa nyaman bekerja dari rumah tapi tetap punya jenjang karir?

Bila kamu ingin mencoba berkarir dari rumah tapi tetap selalu berkembang, menjadi agen asuransi Generali adalah satu hal yang bisa kamu jalankan. Agen-agen Generali didukung oleh sistem teknologi iConnect yang memudahkan kamu untuk bekerja dari rumah, kafe, atau dari mana saja. Asalkan kamu punya laptop dan ponsel, kamu bisa bekerja dengan sangat mudah: mulai dari memprospek calon nasabah, registrasi data, memantau perkembangan nasabah sampai dengan klaim polis asuransi, semua bisa dilakukan secara online, termasuk mengikuti training atau mendapatkan materi untuk meningkatkan pengetahuanmu mengenai produk-produk Generali.

Selain itu, kamu juga bisa punya jenjang karir, bisa mengembangkan jaringan kamu sendiri dan punya kontrol penuh atas pertumbuhan jaringanmu. Kerja dari rumah, tetap punya jenjang karir, dan tentukan masa depanmu sendiri! Yuk, klik link ini untuk bergabung dengan Generali.

 

Ingin bekerja dari rumah? Baik sebagai freelancer atau memulai usaha kecil-kecilan, disini kamu dapat menemukan saran terbaik untuk bekerja dengan fleksibel dan efektif dari rumah sendiri: