4 Alasan Kamu Perlu Asuransi Pendidikan Anak!

Healthy Protection Selasa, 12 April 2022
Asuransi Pendidikan Anak.png

Keberhasilan anak merupakan salah satu prioritas utama para orang tua. Salah satu cara untuk bisa menghantarkan anak menuju gerbang keberhasilan tersebut adalah dengan memberinya bekal berupa asuransi pendidikan.

Manfaat Asuransi Pendidikan Bagi Orang Tua

Bagi kamu yang masih ragu untuk membekali anak dengan asuransi ini, simak manfaat asuransi pendidikan anak bagi para orang tua berikut ini. 

1. Mengurangi Beban Finansial untuk Kebutuhan Pendidikan di Kemudian Hari

Tak bisa dipungkiri kalau biaya pendidikan semakin hari semakin meningkat. Biaya yang dikeluarkan untuk bisa mencapai gelar sarjana pada saat ini, bisa saja meningkat berkali lipat jumlahnya pada 10 atau 20 tahun mendatang. Sayangnya, peningkatan biaya pendidikan semakin tinggi itu tak disertai dengan meningkatnya juga pemasukan yang diterima oleh para orang tua.

Sebagai orang tua, tentu kamu ingin agar anak bisa mengecap pendidikan yang tinggi dan layak. Namun, apa kamu yakin akan bisa menyekolahkannya hingga ke jenjang pendidikan tertinggi, dengan hanya mengandalkan pendapatan utama saja? Kekhawatiran akan tingginya kebutuhan finansial untuk pendidikan anak inilah yang akan bisa diatasi dengan adanya asuransi pendidikan

Asuransi satu ini akan menjamin biaya pendidikan yang dibutuhkan oleh anak di kemudian hari. Asuransi pendidikan anak akan menjamin ketersediaan biaya untuk pendidikan anak, sehingga anak akan bisa melanjutkan sekolahnya, meskipun orang tua sedang menghadapi masalah finansial, seperti kehilangan pekerjaan atau tak bisa bekerja lagi. 

Premi yang dibayarkan secara rutin untuk mempersiapkan dana pendidikan anak kelak, akan bisa diklaim saat anak memasuki jenjang pendidikan tertentu atau pun saat orang tua tak lagi bisa memenuhi biaya tersebut karena kehilangan pekerjaan, sakit, atau pun tutup usia. Jadi, tak akan ada halangan bagi anak untuk bisa mengecap pendidikan yang layak hingga ke jenjang tertinggi nantinya.

2. Mengajarkan Cara Mengelola Anggaran Rumah Tangga

Adanya asuransi pendidikan tak hanya mengurangi beban finansial orang tua untuk memenuhi biaya pendidikan anak, melainkan juga mengajarkan orang tua untuk cermat dalam mengelola anggaran rumah tangga. Orang tua akan terbiasa mengalokasikan sebagian dana dari pendapatan rutinnya untuk persiapan di masa depan kelak, salah satunya adalah untuk dana pendidikan anak.

Orang tua yang terbiasa dengan rutinitas membayar premi asuransi setiap bulannya, juga akan senantiasa cermat dalam mengalokasikan dana untuk pos pengeluaran lainnya. Dengan begini, pendapatan atau pemasukan yang diperoleh tak akan dihabiskan untuk hal yang sebenarnya tak begitu penting atau tak begitu dibutuhkan, melainkan untuk persiapan untuk segala risiko di masa depan.

3. Mencapai Kebahagiaan Mutlak Setiap Orang Tua

Kesuksesan anak merupakan salah satu sumber kebahagiaan terbesar para orang tua. Salah satu langkah untuk mencapai kesuksesan tersebut adalah dengan memfasilitasi anak untuk memperoleh pendidikan yang layak hingga ke jenjang pendidikan tertinggi. Salah satu impian terbesar orang tua inilah yang kemudian dibantu mewujudkannya oleh asuransi pendidikan.

Dengan adanya jaminan untuk pendidikan anak hingga dewasa kelak, maka jarak mereka untuk mencapai kesuksesan akan semakin dekat. Walau bagaimanapun kondisi orang tua kelak, bahkan jika tak orang tua sudah tutup usia sekalipun, anak akan tetap bisa menyelesaikan pendidikannya. Hal ini tentunya merupakan bentuk kebahagiaan yang ingin diperoleh setiap orang tua.

Bagaimana Cara Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak?

Setelah mengetahui manfaat asuransi pendidikan anak bagi para orang tua, kamu tentu ingin membekali anak dengan asuransi pendidikan anak terbaik. Keinginanmu untuk melakukan hal tersebut bisa diwujudkan melalui produk asuransi pendidikan anak dari Generali Indonesia, yaitu Cemerlang Scholar. 

Dengan memilih Cemerlang Scholar, kamu bisa mempersiapkan dana pendidikan untuk anak di masa depan, dengan premi terjangkau yakni mulai dari Rp108.000 per bulan. Jika nantinya tak ada klaim yang diajukan hingga akhir masa pertanggungan, maka Cemerlang Scholar akan memberikan jaminan 110% premi kembali, untuk manfaat beasiswa si buah hati nantinya,

Selain jaminan untuk biaya pendidikan anak, Cemerlang Scholar juga memberi perlindungan asuransi dan kecelakaan. Jika tertanggung meninggal akibat apapun, maka penerima manfaat akan memperoleh 100% uang pertanggungan. Namun, jika tertanggung meninggal akibat kecelakaan transportasi umum, maka 200% uang pertanggungan akan diberikan pada penerima manfaat.

Jangan ragu untuk membekali anak dengan asuransi yang menjamin biaya pendidikannya hingga dewasa kelak. Tak hanya bermanfaat bagi anak saja, namun manfaat asuransi pendidikan anak bagi para orang tua juga akan bisa kamu rasakan. Maka dari itu, bekalilah anak dengan asuransi ini sedari dini, agar kamu bisa menghantarkan anak ke puncak kesuksesannya kelak.