TATA CARA KLAIM ASURANSI KESEHATAN - PENGGANTIAN BIAYA (REIMBURSEMENT)
Untuk pengajuan melalui Email Softcopy, mohon gunakan formulir di bawah ini sesuai kebutuhan klaim:
2. Tahap Kedua
- Dokumen persyaratan klaim dapat dikirimkan melalui:
- Gen iClick:
- Peserta mengakses aplikasi Gen iClick® melalui App Store atau Google Play
- Peserta mengunggah (upload) semua kelengkapan dokumen klaim, tidak melebihi 2 MB.
- Email Softcopy:
- Peserta mengirimkan softcopy kelengkapan dokumen klaim sesuai persyaratan pengajuan klaim melalui email ke admin.cos@admedika.co.id dan admin.claim@generali.co.id
- Peserta mengirimkan email dengan format subjek:
GI_CLAIM REIMBURSEMENT _NAMA PERUSAHAAN_No.POLIS_NAMA YANG MENGAJUKAN CLAIM_NO PESERTA
(Contoh: GI_CLAIM REIMBURSEMENT_PT ABCDE_00123456_ADHI MARYADI_325678)
- Peserta dimohon menyimpan seluruh hardcopy kelengkapan dokumen klaim selama 60 hari kalendar sejak pengajuan klaim.
- Jika diperlukan, Peserta wajib melengkapi kekurangan dokumen penunjang sesuai informasi yang diterima.
- Apabila terdapat kekurangan dokumen penunjang klaim, mohon dapat dilengkapi sesuai dengan alur klaim yang dipilih Peserta sebelumnya:
- Upload ke Gen iClick®, atau
- Mengirim email ke cs@generali.co.id
3. Tahap Ketiga
- Generali melakukan analisis klaim sesuai ketentuan Polis.
- Generali memberikan keputusan klaim sesuai dengan hasil analisis, berupa:
Klaim Disetujui / Klaim Ditolak / Klaim Pending
- Generali memberikan keputusan klaim dalam 7 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim diterima Generali Indonesia dan jika tidak diperlukan penelusuran medis lebih lanjut.
4. Tahap Keempat
- Peserta menerima informasi mengenai keputusan klaim melalui notifikasi di email dan Gen iClick.
- Jika klaim disetujui, Peserta akan menerima pembayaran klaim maksimal 3 hari kerja setelah keputusan klaim.
Cek di sini untuk pengajuan klaim melalui Gen iClick:
Unduh dari Google Play | Unduh dari Appstore (iOS)
Penting Untuk Anda Ketahui:
- Pastikan Polis Asuransi Anda selalu dalam keadaan aktif
- Pastikan Anda mengajukan Klaim maksimal 30 hari dari tanggal perawatan
- Pastikan dokumen klaim yang diajukan sudah lengkap dan sesuai persyaratan pengajuan klaim
- Pengajuan dan penjaminan klaim mengikuti ketentuan yang berlaku dalam Polis
Unduh Tata Cara Pengajuan Klaim Kumpulan secara Reimbursement – di sini