banner banner

TATA CARA KLAIM ASURANSI KESEHATAN - PENGGANTIAN BIAYA (REIMBURSEMENT)

1. Peserta mempersiapkan kelengkapan Dokumen Persyaratan Klaim.

Untuk pengajuan melalui Email Softcopymohon gunakan formulir di bawah ini sesuai kebutuhan klaim:

2. Tahap Kedua
  • Dokumen persyaratan klaim dapat dikirimkan melalui:
    • Gen iClick:
      - Peserta mengakses aplikasi Gen iClick® melalui App Store atau Google Play
      - Peserta mengunggah (upload) semua kelengkapan dokumen klaimtidak melebihi 2 MB.

    • Email Softcopy:
      - Peserta mengirimkan softcopy kelengkapan dokumen klaim sesuai persyaratan pengajuan klaim melalui email ke admin.cos@admedika.co.id dan admin.claim@generali.co.id
      - Peserta
       mengirimkan email dengan format subjek:
      GI_CLAIM REIMBURSEMENT _NAMA PERUSAHAAN_No.POLIS_NAMA YANG MENGAJUKAN CLAIM_NO PESERTA
      (Contoh: GI_CLAIM REIMBURSEMENT_PT ABCDE_00123456_ADHI MARYADI_325678)
  • Peserta dimohon menyimpan seluruh hardcopy kelengkapan dokumen klaim selama 60 hari kalendar sejak pengajuan klaim.
  • Jika diperlukanPeserta wajib melengkapi kekurangan dokumen penunjang sesuai informasi yang diterima.​
  • Apabila terdapat kekurangan dokumen penunjang klaim, mohon dapat dilengkapi sesuai dengan alur klaim yang dipilih Peserta sebelumnya:
    - Upload ke Gen iClick®atau
    Mengirim email​ ke cs@generali.co.id
3. Tahap Ketiga
  • Generali melakukan analisis klaim sesuai ketentuan Polis.​
  • Generali memberikan keputusan klaim sesuai dengan hasil analisis, berupa:
    Klaim Disetujui / Klaim Ditolak / Klaim Pending
  • Generali memberikan keputusan klaim dalam 7 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim diterima Generali Indonesia dan jika tidak diperlukan penelusuran medis lebih lanjut.
4. Tahap Keempat
  • Peserta menerima informasi mengenai keputusan klaim melalui notifikasi di email dan Gen iClick.
  • Jika klaim disetujui, Peserta akan menerima pembayaran klaim maksimal 3 hari kerja setelah keputusan klaim.

Cek di sini untuk pengajuan klaim melalui Gen iClick:

Unduh dari Google Play | Unduh dari Appstore (iOS)

Penting Untuk Anda Ketahui:

  1. Pastikan Polis Asuransi Anda selalu dalam keadaan aktif
  2. Pastikan Anda mengajukan Klaim maksimal 30 hari dari tanggal perawatan
  3. Pastikan dokumen klaim yang diajukan sudah lengkap dan sesuai persyaratan pengajuan klaim
  4. Pengajuan dan penjaminan klaim mengikuti ketentuan yang berlaku dalam Polis

Unduh Tata Cara Pengajuan Klaim Kumpulan secara Reimbursement – di sini

 

Generali Indonesia LOGIN