Memilih asuransi terbesar di Indonesia kadang kala memang sulit untuk dilakukan. Berhubung masyarakat kini semakin mengerti arti pentingnya asuransi untuk kehidupan, tentu banyak perusahaan yang bergerak dibidang serupa memunculkan produk asuransi dengan layanan yang beragam.

Tidak hanya dianggap membantu untuk meminimalisir segala risiko tak terduga seperti kecelakaan dan meninggal dunia, kini asuransi juga dijadikan alternatif investasi yang cukup banyak menyita perhatian.  

Jenis-jenis Asuransi Terbesar di Indonesia

Umumnya asuransi dibagi dalam beberapa jenis yang disesuaikan dengan fokus pertanggungan dan risikonya. Dari dua hal inilah, sejumlah perusahaan asuransi terbesar di Indonesia dapat menetapkan premi sekaligus mengantisipasi segala hal tak terduga yang kemungkinan bisa mendatangkan kerugian.

Berikut jenis-jenis asuransi yang banyak diminati di Indonesia:

·         Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa termasuk salah satu jenis asuransi terbesar di Indonesia karena pertanggungan yang diberikan, yang mana pihak pemegang polis akan diberikan keuntungan finansial atas kematiannya. Menariknya lagi, asuransi jenis ini juga bisa dibeli untuk kepentingan pihak ketiga, sehingga tak melulu untuk diri sendiri.

·         Asuransi Kesehatan

Selain asuransi jiwa, sejumlah perusahaan asuransi terbesar di Indonesia pasti menyediakan jenis asuransi yang satu ini. Tak bisa dipungkiri, asuransi kesehatan menjadi asuransi paling populer di masyarakat sebab pertanggungan yang diberikan menyangkut kesehatan pihak pemegang polis.

Biasanya asuransi kesehatan yang ditawarkan berupa rawat inap. Namun ada sebagian perusahaan yang juga mengcover rawat jalan sekaligus rawat inap. Apabila kamu tertarik untuk mengajukan asuransi jenis ini, kamu bisa mendatangi perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kesehatan atau mengajukannya lewat perusahaan tempat kamu bekerja.

·         Asuransi Perjalanan

Ketika bepergian, masyarakat sangat dianjurkan untuk memiliki setidaknya satu asuransi perjalanan dari perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Bahkan di beberapa negara seperti Eropa mengharuskan para turis untuk memiliki asuransi perjalanan saat akan berkunjung ke negara tersebut, dan bila tidak maka visa untuk bepergian ke Eropa tidak akan diterbitkan oleh kedutaan.

Fungsi dari asuransi perjalanan sendiri adalah untuk memberikan pertanggungan ketika kamu tiba-tiba sakit atau mengalami kecelakaan selama bepergian, barang berharga hilang saat di bandara internasional, serta penerbangan ditunda. Nantinya semua kondisi seperti ini akan di cover oleh asuransi perjalanan berupa biaya ganti rugi.

·         Asuransi Pendidikan

Ini adalah jenis asuransi yang juga banyak disediakan oleh perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Mengingat biaya pendidikan yang hingga saat ini selalu mengalami peningkatan, membuat asuransi pendidikan menjadi salah satu solusi cerdas bagi para orang tua agar dapat menyekolahkan anaknya hingga ke jenjang tertinggi.

·         Asuransi Kendaraan

Satu lagi jenis asuransi terbesar di Indonesia yang gunanya untuk melindungi kendaraan. Biasanya kendaraan yang banyak diasuransikan oleh masyarakat adalah mobil. Sebab bisa dikatakan mobil memiliki harga lebih mahal ketimbang motor saat terjadi kerusakan atau bahkan pencurian.

Rata-rata perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi kendaraan mobil, menawarkan dua pertanggungan untuk konsumen, yaitu TLO dan all risk. Asuransi TLO atau total loss only adalah asuransi yang bisa digunakan bila kerusakan pada mobil terjadi di atas 75 persen atau pencurian akibat dirampas paksa.

Sementara asuransi all risk adalah asuransi keseluruhan dimana pihak perusahaan asuransi bakal membayar klaim untuk seluruh kerusakan yang terjadi hingga kehilangan. Asuransi jenis ini mungkin dinilai sangat menguntungkan jika dilihat dari pertanggungan yang diberikan, namun sayangnya asuransi mobil all risk memiliki pembiayaan premi yang jauh lebih mahal ketimbang TLO.

Cara Memilih Asuransi Terbesar di Indonesia yang Tepat

Bagaimana, mulai tertarik membeli asuransi? Meskipun premi yang ditawarkan sangat jauh dari kata mahal bukan berarti kamu bisa langsung setuju untuk membelinya ya. Sebab ada beberapa peetimbangan dalam memilih asuransi terbesar di Indonesia agar tak ada lagi kata ‘nggak cocok’ saat menggunakan produk asuransi tersebut.

1. Kenali jenis asuransi yang sesuai kebutuhan

Sebelum memilih asuransi, pastikan kamu sudah paham akan produk asuransi yang akan digunakan. Mengingat asuransi sendiri punya banyak jenis, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, perjalanan, pendidikan, hingga asuransi kendaraan.

Bila kamu sudah berkeluarga, sebaiknya beli dulu asuransi jiwa dan kesehatan yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga melalui perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, seperti Generali. Dengan begitu, kamu hanya perlu menggunakan satu polis asuransi saja dan dengan biaya premi yang pastinya terjangkau.

2. Perusahaan asuransi memiliki rekam jejak dan reputasi yang baik

Berikutnya, cara memilih asuransi terbesar di Indonesia yang tepat agar manfaat proteksinya maksimal adalah dengan melihat rekam jejak dan reputasi dari perusahaan asuransi tersebut. Gunanya untuk meminimalisir segala kerugian, mengingat perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman jelas saja tahu harus bertindak sebagaimana mestinya saat menangani para kliennya.

3. Besaran biaya premi sesuai dengan bujet

Fasilitas yang ditawarkan tiap asuransi pastinya menjadi penentu untuk konsumen yang ingin membeli produk tersebut. Namun mengincar fasilitas saja rasanya kurang tepat, terlebih bila kamu acuh akan biaya preminya.

Padahal besaran premi juga menjadi pertimbangan buat kamu ketika akan mengajukan asuransi di salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia. Apalagi bila bujet yang dimiliki hanya pas-pasan, yang mana idealnya pembayaran premi adalah 10 hingga 15 persen dari total pendapatan per bulan.

Nah, setelah ketiga cara memilih asuransi terbesar di Indonesia sudah kamu ikuti. Selanjutnya kamu tinggal melakukan perbandingan antara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan lainnya. Salah satu yang paling dianjurkan adalah dengan menggunakan layanan dari Generali Indonesia.

Bermacam Produk yang Ditawarkan Generali

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Di sini, kamu bisa mengajukan produk asuransi sekaligus memaksimalkan porsi investasi yang tentunya menguntungkan.

Beberapa produk unggulan yang dimiliki oleh Generali, yaitu:

·         iPRIME: Produk asuransi jiwa unit link dengan pembayaran premi berkala yang khusus untuk memberikan proteksi sekaligus memaksimalkan porsi investasi, lewat fasilitas dan manfaat tambahan investasi.

·         iPLAN: Produk asuransi jiwa unit link dengan pembayaran premi berkala. Dirancang untuk memberikan proteksi sekaligus investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang optimal.

·         iPLAN Syariah: Produk asuransi dengan sistem Syariah dimana nasabah dapat memberikan sebagian hartanya untuk ibadah abadi.

·         GEMILANG: Solusi finansial bagi nasabah di usia produktif sebagai tabungan untuk memenuhi kebutuhan di masa depan lewat investasi yang tepat dan juga memiliki proteksi terhadap kesehatan.

·         GENERALI FLEXI OPTIMA: Produk asuransi jiwa unit link dengan metode bayar premi tunggal untuk investasi pada instrumen reksadana Generali Fund, serta perlindungan jiwa dalam jangka panjang.

·         We Flexi Pro: Produk asuransi jiwa unit link dengan sistem pembayaran premi tunggal yang menawarkan kefleksibelan antara investasi dan asuransi jiwa sesuai kebutuhan nasabah. Manfaat yang diterima dapat berupa manfaat meninggal dunia bukan karena kecelakaan, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan, dan manfaat akhir pertanggungan.

·         CEMERLANG: Produk asuransi yang memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kecelakaan dengan premi terjangkau mulai dari Rp90 ribu.

·         iSALAAM: Produk asuransi yang memberikan manfaat asuransi jiwa dengan dilengkapi masa pembayaran kontribusi lebih singkat dan masa perlindungan lebih lama. Keunggulannya sendiri berupa perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun.

Itulah informasi mengenai asuransi terbesar di Indonesia hingga rekomendasi perusahaan asuransinya yakni Generali. Jika kamu tertarik untuk menggunakan layanannya, langsung saja akses website resmi Generali di https://www.generali.co.id/, untuk mendapatkan ragam informasi penting terkait asuransi, sekaligus mengajukannya secara online!

 

Bagikan
suka artikel ini :