Beberapa masyarakat Indonesia nampaknya masih belum memahami betapa pentingnya memiliki asuransi kesehatan rawat jalan. Padahal, produk ini juga sangat dibutuhkan seperti halnya asuransi kesehatan rawat inap.

Tak bisa dipungkiri, memilih produk asuransi kesehatan rawat jalan terbaik memang bisa dikatakan susah-susah gampang. Namun, produk ini patut dipertimbangkan jika durasi pengobatan rawat jalan yang dilakukan dalam jangka waktu lama.

Terlebih, di tengah masa pandemi COVID-19 atau corona yang masih jadi momok menakutkan bagi banyak negara di dunia, termasuk Indonesia. Sehingga, banyak masyarakat yang akhirnya paham untuk memiliki asuransi kesehatan rawat jalan sebagai bentuk perlindungan diri.

Apa itu Asuransi Kesehatan Rawat Jalan?

Asuransi kesehatan rawat jalan merupakan sebuah produk asuransi yang dikhususkan bagi pemegang polis yang tidak diharuskan untuk melakukan tindakan rawat inap dengan jaminan berupa biaya pengobatan. Agar mendapatkan fasilitas dari jenis asuransi ini, kamu harus memastikan dahulu apakah produk asuransi yang dipakai menyertakan jaminan rawat jalan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Sebelum menentukan pilihan terkait mana asuransi kesehatan rawat jalan terbaik, kamu harus memperhatikan beberapa hal terlebih dulu agar nantinya manfaat yang didapat dari produk tersebut maksimal.

·         Pilih produk asuransi kesehatan rawat jalan sesuai kebutuhan

Ketika memilih produk asuransi kesehatan rawat jalan memang seharusnya menyesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, tiap produk asuransi yang satu ini memiliki besaran premi yang berbeda-beda.

·         Perhatikan kredibilitas perusahaan

Memilih produk asuransi kesehatan rawat jalan sejatinya dilihat pula dari kredibilitas perusahaan asuransi tersebut. Makanya, ini menjadi pertimbangan penting buat kamu sebelum mengajukan asuransi kesehatan rawat jalan, agar tak ada penyesalan usai memiliki produk asuransi tersebut.

·         Premi terjangkau menyesuaikan dengan kemampuan

Pilihlah asuransi kesehatan rawat jalan yang menyuguhkan premi terjangkau. Mengingat nantinya biaya yang akan dikeluarkan untuk pembayaran premi dilakukan setiap bulan dan dalam jangka waktu panjang. Sehingga pilihlah premi yang memang sesuai dengan kemampuan finansial.

Manfaat Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Biasanya asuransi kesehatan rawat jalan diberikan sebagai tambahan dari asuransi rawat inap yang telah digunakan sebelumnya. Meski begitu, asuransi jenis ini juga sangat penting untuk digunakan karena nilai pertanggungan yang diberikan dapat berupa biaya dokter, biaya laboratorium, hingga biaya obat-obatan.

Kamu juga bisa mengajukan klaim atas tindakan pengobatan yang telah dijalani tanpa adanya batasan waktu. Selama pihak rumah sakit telah memenuhi aturan klaim yang ditetapkan oleh pihak perusahaan asuransi.

Dalam beberapa kondisi, penggunaan asuransi rawat jalan biasanya lebih maksimal bagi sebagian orang karena memang tidak semua yang mendatangi rumah sakit memerlukan tindakan rawat inap. Bahkan tak jarang diantara mereka yang memilih untuk menjalani pemulihan mandiri di rumah, entah karena alasan kenyamanan atau faktor biaya.  

Apabila ternyata biaya yang menjadi kendala utama bagi kamu, maka solusi cerdas yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajukan asuransi kesehatan di Generali.

Produk Global Medical Plan, Perlindungan Kesehatan hingga Rp35 Miliar dari Generali

Produk asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Generali bisa dibilang cukup banyak dan bervariasi. Salah satunya adalah Global Medical Plan yang dapat digunakan sebagai asuransi kesehatan rawat jalan.

Pertanggungan yang diberikan oleh Global Medical Plan sendiri meliputi penggantian biaya perawatan untuk nasabah yang merupakan tertanggung utama ataupun anggota keluarga lainnya. Penggantian biaya yang dimaksud ini berupa biaya rawat inap dan rawat jalan yang diakibatkan sakit dan kecelakaan.

Keunggulan Menggunakan Produk Global Medical Plan di Generali

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan produk asuransi kesehatan rawat jalan dari Generali ini, maka kamu akan mendapatkan:

·         Manfaat rawat inap dan rawat jalan.

·         Masa pertanggungan hingga nasabah berusia 90 tahun.

·         Jangkauan rumah sakit di seluruh dunia.

·         Santunan penyakit kritis.

·         Santunan meninggal dunia.

Manfaat Tambahan, Rawat Jalan dan Pemeriksaan Kesehatan Global Medical Plan

Terdapat pula manfaat tambahan hingga rawat jalan dan pemeriksaan kesehatan bila kamu menggunakan produk Global Medical Plan dari Generali, berikut diantaranya:

1. Manfaat Tambahan dari Global Medical Plan

·         Santunan HIV/AIDS sebesar Rp15 juta untuk pengguna GMP Silver, Gold, Diamond dan Platinum.

·         Manfaat evakuasi medis darurat, baik perjalanan medis dan non-medis untuk pengguna GMP Silver, Gold, Diamond dan Platinum.

·         Santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar Rp500 juta untuk pengguna GMP Silver, Rp600 juta untuk pengguna GMP Gold, Rp700 juta untuk pengguna GMP Diamond dan Rp800 juta untuk pengguna GMP Platinum.

·         Santunan kanker dan/atau Serangan Jantung sebesar Rp250 juta untuk pengguna GMP Silver, Rp300 juta untuk pengguna GMP Gold, Rp350 juta untuk pengguna GMP Diamond dan Rp400 juta untuk pengguna GMP Platinum.

2. Manfaat Rawat Jalan dan Pemeriksaan Kesehatan

·         Mendapatkan pertanggungan sebesar Rp10 juta per tahun untuk pengguna GMP Silver.

·         Mendapatkan pertanggungan sebesar Rp10 juta per tahun untuk pengguna GMP Gold.

·   Mendapatkan pertanggungan sebesar Rp20 juta per tahun untuk pengguna GMP Diamond.

·   Mendapatkan pertanggungan sebesar Rp20 juta per tahun untuk pengguna GMP Platinum.

Khusus asuransi kesehatan rawat jalan dan pemeriksaan kesehatan yang dipertanggungkan wajib mengajukan minimal klaim sebesar Rp500 ribu. Berlaku pula ketentuan co-sharing 15 persen dari manfaat rawat jalan dan pemeriksaan kesehatan yang dipertanggungkan.

Produk Kesehatan Lainnya dari Generali yang Tak Kalah Menguntungkan

Selain Global Medical Plan yang dikenal menyuguhkan banyak manfaat sebagai asuransi kesehatan rawat jalan terbaik, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia juga masih memiliki beberapa produk kesehatan yang pastinya menguntungkan, berikut diantaranya:

·         iPRIME: Produk asuransi jiwa unit link dengan pembayaran premi berlaku untuk memberikan perlindungan terbaik dan memaksimalkan porsi investasi yang risikonya terukur sesuai dengan pilihan nasabah.

·         iPLAN: Produk asuransi jiwa unit link dengan pembayaran premi berkala yang khusus memberikan proteksi serta investasi dengan imbal hasil optimal.

·          iPLAN Syariah: Peserta asuransi menyisihkan sebagian hartanya untuk hal keagamaan, berupa wakaf yang diberikan sesuai dengan kemampuan.

·         GEMILANG: Tabungan untuk memenuhi kebutuhan peserta asuransi di usia produktif, dalam bentuk investasi dan memiliki proteksi terhadap kesehatan.

·         GENERALI FLEXI OPTIMA: Produk asuransi jiwa unit link dengan metode bayar premi tunggal yang menyuguhkan alternatif investasi pada instrumen reksadana Generali Fund, serta perlindungan jiwa dalam jangka panjang.

·         We Flexi Pro: Produk asuransi jiwa berbentuk unit link dengan metode pembayaran premi tunggal yang menawarkan kefleksibelan antara investasi dan asuransi jiwa sesuai kebutuhan nasabah.

·         CEMERLANG: Produk asuransi dari Generali yang memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kecelakaan.

·         iSALAAM: Produk asuransi yang memberikan manfaat asuransi jiwa dengan dilengkapi masa pembayaran lebih singkat dan masa perlindungan lebih lama.

Nah, itulah informasi mengenai pilihan asuransi kesehatan rawat jalan terbaik dari Generali hingga produk kesehatan lainnya yang tentu saja menyuguhkan banyak manfaat, terutama untuk kehidupan finansial nasabah.

Kalau kamu tertarik memiliki salah satu diantara produk asuransi tersebut, cukup kunjungi laman resminya di https://www.generali.co.id/, untuk mendapatkan ragam informasi penting terkait asuransi kesehatan, sekaligus mengajukannya secara online!

 

Bagikan
suka artikel ini :