Destinasi terkeren yang wajib masuk bucket list liburanmu!

Healthy Lifestyle Jumat, 11 Oktober 2019
Destinasi liburan terkeren yang wajib dikunjungi.jpg

Mencari tujuan wisata yang mainstream itu gampang - tinggal cek Instagram dan Facebook saja. Tapi, menemukan destinasi liburan yang keren, unik dan tak biasa dikunjungi selebgram, pastinya tidak mudah! Berikut ini beberapa tujuan wisata anti mainstream yang mungkin belum pernah terpikirkan olehmu.

Verzasca Dam, Swiss

Terletak sekitar 3 jam dari Zurich, Verzasca Dam, yang digunakan dalam adegan awal dimana Pierce Brosnan melompat dari ketinggian pada awal film James Bond GoldenEye, merupakan lokasi bungee jumping paling ikonik sedunia. Wah, keren banget ya! Di dekat Verzasca Dam juga terletak Ticino, pegunungan dengan tebing-tebing dramatis dimana kamu bisa trekking sebelum ke Verzasca.

Raja Ampat, Papua Barat

Langit cerah dan pasir putih yang membingkai laut biru jernih dengan terumbu karang berwarna-warni, dimana lumba-lumba berenang dengan bebas, angin sepoi-sepoi membawa serta aroma air laut asin...semua ini bisa kita temui di Kepulauan Raja Ampat. Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua, yang bak surga dunia karena keindahannya. Di sini, hanya kedamaian dan alam liar yang kita temukan. Meskipun berada di Indonesia, masih jarang wisatawan domestik yang datang mengunjunginya - sebagian besar turis berasal dari mancanegara.

Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Fenomena alam yang luar biasa fantastis ini menyatukan berbagai aktivitas menarik seperti naik kano, rafting, bungee jumping dan parasailing - dan khusus bagi kamu-kamu yang suka tantangan, naik helikopter mengarungi arus air terjun dari atas langit bisa jadi pilihan untuk liburan tak terlupakan.

Gurun Gobi, Mongolia

Kawasan gurun pasir yang sangat besar ini terletak di perbatasan Cina dan Mongolia, dibatasi oleh Pegunungan Altai, plato Cina Utara dan dataran tinggi Tibet. Alam yang masih sangat sedikit terjamah modernisasi karena letaknya yang terpencil, Gurun Gobi merupakan salah satu gurun pasir terindah di dunia. Pastinya lokasi liburan ini sangatlah tidak mainstream - hayo, apakah ada kenalanmu yang sudah pernah kesana? Pasti belum ada!

Taman Nasional Baluran, Banyuwangi

Untuk menikmati keindahan safari di Afrika, menjelajah savana liar dengan binatang-binatang yang berlarian bebas di sekeliling kita, tak perlu jauh-jauh ke Afrika! Banyuwangi punya Taman Nasional Baluran, yang berada di kaki Gunung Baluran, di ujung timur laut Jawa Timur. Selain lebih ramah di kantong, Baluran juga tak kalah indah dari Kenya atau Afrika Selatan - sekaligus jauh lebih dekat jarak tempuh perjalanan, bebas jetlag dan setelahnya, kamu bisa lanjut berwisata ke Kawah Ijen yang terletak tak jauh dari Baluran.

Pulau Bazaruto, Mozambik

Sudah pernah dengar tentang Mozambik? Kebanyakan dari kita pasti pernah dengar, tetapi bahkan kurang tahu letak pastinya - padahal, Republik Mozambik yang terletak di Afrika bagian selatan ini memiliki keindahan alam Afrika yang masih belum terjamah dunia luar. Nah, di Pulau Bazaruto di Mozambik merupakan salah satu destinasi petualangan wisata yang terindah di dunia, alam liar Afrika berpadu dengan air berwarna biru turkis yang hangat, pantai putih dan flora-fauna khas pulau tropis. Kamu bisa melakukan aktivitas paragliding, menyelam, naik kayak dan masih banyak lagi di pulau ini.

Persiapan yang tepat sebelum berangkat

Saat hendak melanglang buana ke daerah-daerah eksotis ini, jangan lupa untuk selalu mempersiapkan perjalananmu dengan baik - pastikan memesan perjalanan dari tur operator yang terpercaya, baca ulasan-ulasan netizen terlebih dulu sebelum menentukan maskapai penerbangan, transportasi darat dan hotel yang akan kamu gunakan, dan tentunya jangan lupa untuk membeli polis asuransi yang meng-cover semua risiko perjalanan dan kecelakaan yang (sambil ketok-ketok meja) mungkin bisa terjadi saat kamu di tujuan wisata nanti. Selamat berpetualang ke destinasi paling indah dan paling anti mainstream di seluruh dunia!

 

Ikuti nalurimu untuk bertualang dengan berbagai tips brilian untuk keliling dunia dengan mudah dan praktis:

Yang harus dilakukan saat maskapai menghilangkan koper kita

Tips rencanakan solo trip sekali seumur hidup yang paling berkesan

5 Tempat Wisata Menarik yang Gratis di Bali