Infografis: Yuk, cintai bumi kita dengan mengurangi pemakaian plastik

Healthy Lifestyle Rabu, 24 April 2019
Cintai bumi, kurangi pemakaian plastik!

Mulai dari sedotan sampai kantong plastik belanjaan supermarket, 300 juta plastik diproduksi setiap tahunnya - dan yang mirisnya adalah, hampir setengah dari jumlah luar biasa besar ini, hanya digunakan satu kali saja, lho! Bahkan, di dekade terakhir ini, kita telah memproduksi jauh lebih banyak plastik dibanding produksi plastik selama abad ke-20 ini. Dan karena plastik terurai di alam dalam waktu yang sangat-sangat lama, sebagian besar plastik yang diproduksi dalam seratus tahun terakhir masih ada di dunia, baik itu di alam bebas maupun di berbagai sudut bumi.

Selain bisa beracun untuk manusia, plastik juga menimbulkan berbagai masalah pencemaran lingkungan, kematian hewan dan terganggunya keseimbangan ekosistem bahkan mengotori lautan.

Ini beberapa alasan mengapa kita semua sebaiknya mulai mengurangi penggunaan plastik secara drastis setiap harinya.

Cintai bumi dengan kurangi penggunaan plastik

 

Yuk! Mari mulai mengubah kebiasaan dengan gaya hidup zero waste, mengurangi pemakaian plastik demi kelangsungan hidup di bumi. 

 

Turut berpartisipasi cintai bumi dan rawat lingkungan dengan langkah praktis yang bisa kita lakukan dengan mudah. Ini tips dan saran-saran dari Generali:

Penting: ajari anak untuk selalu cintai alam dan bumi kita

Merawat kecantikan sekaligus ramah lingkungan: bagaimana caranya?

Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan sekaligus Hemat Anggaran

Cara-cara mudah untuk mulai ramah lingkungan (sekaligus penghematan!)

Penting! Ini cara mencegah paparan polusi udara