Video: yang perlu diketahui orangtua seputar penggunaan media sosial anak

Healthy Lifestyle Senin, 15 Juni 2020
Penting untuk orangtua: awasi penggunaan medsos di anak kita

Sejak mulai booming di tahun 2004-2005, media sosial pelan-pelan menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan dari penduduk seluruh dunia. Tak terkecuali untuk anak kita yang lahir di era digital. Tentu saja, medsos banyak punya manfaat: di antaranya, membuat kita selalu terhubung dengan keluarga, sanak saudara, kerabat dan teman-teman yang berada di mana saja - termasuk pada saat pembatasan sosial pandemi Coronavirus COVID-19, medsos berperan besar menjaga komunikasi terus aktif.

Meskipun banyak benefitnya, penggunaan medsos juga harus selalu diperhatikan - terutama bagi anak-anak kita yang masih dalam usia rentan mudah percaya pada siapa saja yang dikenalnya di dunia maya. Karena itu, penting bagi kita selaku orangtua untuk selalu menjaga anak kita dari pengaruh buruk medsos, termasuk paparan informasi tanpa kemampuan memfilter yang baik.

Tonton video ini seputar hal-hal yang harus orangtua ketahui mengenai penggunaan medsos oleh anak-anak, supaya mereka terhindar dari masalah yang umum terjadi di dunia maya seperti perundungan / bullying lewat medsos maupun penipuan identitas. Dengan ini pula, kita dapat mengajari anak untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang bertanggungjawab dan pandai menyaring informasi yang benar dan yang tidak, serta menggunakan medsos dengan bijaksana.

Tuntun anak-anak ke jalan hidup yang sukses dan bahagia lewat tips dan trik penting kami untuk semua umur:

Amankah simpan data di Cloud?

Cukup amankah kata sandi akun-akun digitalmu?

Bebas incaran hacker: ini caranya menggunakan teknologi smart home yang tetap aman!

Inilah Sistem Keamanan Rumah tercanggih masa kini