Klinik medis dalam genggaman tangan: aplikasi kesehatan yang merevolusi dunia

Healthy Lifestyle Senin, 22 Januari 2018
Aplikasi kesehatan revolusioner

Healthcare alias perawatan kesehatan adalah bidang penting yang kini ikut terdigitalisasi. Smart technology yang memberikan kenyamanan, juga hadir di bidang app kesehatan. Faktanya, penggunaan aplikasi ponsel yang berhubungan dengan kesehatan naik dua kali lipat di tahun lalu sebanyak 32%, karena tak sabarnya para pasien untuk menunggu waktu periksa di dokter yang terkadang sangat lama.

Sejumlah startup di Indonesia melakukan terobosan dengan membuat aplikasi kesehatan yang dapat mempermudah masyarakat untuk mengambil kendali seputar masalah kesehatan. Kini, kita dapat mengontrol sendiri kesehatan lewat aplikasi digital yang mengubah ponsel menjadi klinik medis - inilah beberapa aplikasi kesehatan tersebut.

6.88 Consulting Hours.png

Masalah:  Waktu tunggu perjanjian yang semakin lama adalah fenomena yang terjadi di seluruh dunia - ini satu faktor penting yang menyebabkan pasien jadi ingin mendiagnosa dirinya sendiri.

Solusinya: Aplikasi untuk mengecek gejala penyakit, contohnya AloDokter, yang dikembangkan oleh para profesional dan dapat diunduh gratis.

3.16 Care.png

Masalah: Diagnosis oleh dokter langsung biasanya dua kali lebih akurat dibanding dengan aplikasi pengecek gejala penyakit.

Solusinya: Aplikasi yang memfasilitasi kontak langsung 24 jam dengan dokter dan fitur membuat janji temu dokter secara virtual. Contohnya KlikDokter dan Go-Dok.

6.7 File.png

Masalah: Tiga dari empat pasien lupa mengonsumsi obat sesuai resep.

Solusinya: Aplikasi seperti Practo, yang memungkinkan pasien untuk menyetel alarm pengingat, mencatat dosis obat dan membagikan jadwal minum obat kepada keluarga, serta menyimpan kalender perjanjian dengan dokter dan jadwal pembelian ulang obat di apotik. 

5.16 Rising.png

Masalah: Jumlah penderita penyakit-penyakit kronis yang seharusnya dapat dihindari, seperti diabetes dan kegemukan, semakin meningkat dewasa ini. 

Solusinya: Penyakit-penyakit ini sering dihubungkan dengan pola makan dan nutrisi. Jaga kondisi agar tetap fit dan sehat dengan bantuan aplikasi buatan dalam negeri seperti Tantangan Latihan Kebugaran 30 Hari Di Rumah, Menurunkan Berat Badan Dalam 30 Hari, ataupun aplikasi internasional seperti MyFitnessPal.

 

Selain merevolusi dunia, penggunaan teknologi juga bisa membantu kita untuk memaksimalkan investasi dan simpanan hari tua - contohnya, solusi proteksi lengkap iPlan dari Generali yang selain memberikan perlindungan jiwa dan benefit kesehatan, juga punya fitur keren ROBO ARMS (Automated Risk Management System) yang meminimalisir risiko dan mengoptimalkan hasil investasi secara otomatis.

 

Mulai dari saran mengenai cara makan sampai dengan resep camilan sehat, semua yang kamu butuhkan untuk memulai gaya hidup sehat ada disini

Cara mudah lebih sehat dengan nutrisi SUPER setiap hari

Cegah Kanker dan Perbaiki Mood dengan Vitamin D

Cara Tetap Semangat Jalani Resolusi Tahun Baru

Tips jitu melawan flu dan batuk saat cuaca tak menentu