Pada tanggal 30 Januari 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan 2019-nCOV sebagai Kesehatan Masyarakat Darurat Kepedulian Internasional (PHEIC), karena peningkatan signifikan dalam kasus baru yang dikonfirmasi di berbagai negara.

Di Indonesia sendiri, kasus COVID-19 muncul pada tanggal 2 Maret 2020 untuk yang pertama kali, diketahui bahwa seorang warga negara Indonesia itu memiliki kontak erat dengan kasus terinfeksi ke-24 di Malaysia. Sejak saat itu, Indonesia mulai dilanda pandemi COVID-19.

Membludaknya kasus COVID-19 ini membuat banyak pasien yang kesulitan untuk pergi mendapatkan perawatan khusus, walaupun ada beberapa rumah sakit yang dicover oleh pemerintah, sudah dipastikan sulit untuk mendapatkan kasur kosong.

Berbagai cara telah dilakukan negara untuk mengurangi lonjakan COVID-19, mulai dari PSBB hingga yang paling terbaru ini adalah PPKM. Meskipun perang kita melawan virus Corona ini belum berakhir, setidaknya sudah semakin landai.

Peran asuransi di sini dibutuhkan. Mengikuti kebutuhan masyarakat, banyak perusahaan asuransi kesehatan yang sekarang ikut mengcover perawatan COVID-19. Masyarakat kini diharapkan tidak khawatir lagi, dikarenakan banyak upaya yang bisa dilakukan untuk pengobatan COVID-19.

Asuransi kesehatan COVID-19 ini bukan hal yang baru, banyak perusahaan yang telah memiliki pilihan ini. Perawatan COVID-19 jadi lebih terjangkau dan tidak mengkhawatirkan lagi. Kamu dan keluarga bisa juga terlindungi lho.

Meskipun perawatan COVID-19 dibantu oleh pemerintah, namun prosesnya agak berbelit. Mulai dari minta rujukan dari fasilitas kesehatan terdekat atau puskesmas, baru bisa ditindak lanjuti. Asuransi kesehatan untuk pengobatan COVID-19 hadir sebagai alternatif untuk percepatan pelayanan pengobatan COVID-19.

Mengutip dari portal berita online keuangan.kontan, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), industri asuransi jiwa ataupun kesehatan telah membayarkan total klaim untuk pengobatan COVID-19 senilai Rp 1,46 triliun pada bulan Maret 2020 sampai Februari 2021. Klaim tersebut sudah dibayarkan kepada 24.997 polis.

Ini membuktikan bahwa asuransi kesehatan sangat penting di saat darurat seperti ini, banyak yang telah membuktikan efektivitas peran asuransi kesehatan terutama untuk perawatan COVID-19.

Kontribusi oleh asuransi kesehatan swasta dalam perawatan COVID-19

Dengan adanya peran asuransi dalam mengadakan asuransi kesehatan khusus COVID-19 adalah bisa membantu meringankan beban pemerintah dalam biaya perawatan pasien di luar rumah sakit rujukan COVID-19.

Tak berhenti di situ, peran asuransi juga masih banyak dalam pandemi ini. Tidak perlu lagi pusing-pusing untuk memikirkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit, dengan adanya asuransi kesehatan bisa menjadi terjamin dan tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Selain menjaga protokol kesehatan, asuransi kesehatan juga diperlukan sebagai proteksi diri. Tidak hanya diri sendiri melainkan kita juga harus menjaga keluarga kita. Virus COVID-19 sendiri tidak bisa diremehkan, mulai dari menyerang sistem pernapasan kita, paru-paru dan akan menyebar ke organ tubuh lainnya. Dengan ancaman kesehatan yang mengkhawatirkan ini, asuransi kesehatan layak untuk dimiliki.

PT Asuransi Jiwa Generali Juga Memberikan Asuransi Kesehatan

Generali memberikan perlindungan kesehatan bagi nasabahnya yang melakukan isolasi mandiri. Generali memberikan perawatan COVID-19 berupa  test laboratorium, vitamin obat-obatan dan dokter yang menangani sehingga segera kembali beraktivitas kembali.

Total nilai klaim dari Generali hingga Rp2 Miliar sepanjang program ini berlangung. Generali hadir sebagai penenang untuk kamu yang ingin aktivitas di luar ruangan namun masih ingin dalam perasaan yang aman.

Generali Excellent Care+ dan Generali Global Medical PLAN menjadi pilihan

Banyaknya layanan yang sama baiknya yang diberikan oleh Generali bisa buat kamu punya pilihan nih, tapi dua layanan di atas bisa mengcover berbagai penyakit lho. Termasuk akibat infeksi virus.

Generali Excellent Care+ ini juga bisa digunakan kapanpun saat darurat. Dengan pembayaran cashless yang memastikan kamu nggak perlu pusing-pusing dengan pembayaran di muka.

Dua program unggulan ini memberikan banyak manfaat untuk para nasabahnya. Global Medical PLAN bahkan bisa menjangkau seluruh rumah sakit (kecuali Amerika Serikat) dan memberikan perlindungan sampai Rp35 Miliar di seluruh dunia.

Wabah  COVID-19 juga mendorong Generali untuk berinovasi otomatisasi dan digitalisasi untuk memberikan layanan secara maksimal kepada nasabah. Memaksimalkan aplikasi nasabah Gen iClick yang dilengkapi dengan fitur telemedicine dan online pharmacy, Dokter Leo, menjadi langkah Generali untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi polis dan memfasilitasi mereka agar tetap sehat melalui konsultasi medis dengan dokter hingga tebus resep secara online.

Generali juga tidak berhenti di situ untuk terus semakin inovatif, untuk lebih banyak menjangkau nasabah, iPropose telah memudahkan banyak konsultasi antara financial consultant dengan calon nasabah sekaligus dapat pengajuan polis secara online.

Setelah membaca artikel di atas, kamu udah nggak perlu terlalu khawatir terkait dengan perawatan COVID-19 atau pengobatan COVID-19. Asuransi kesehatan yang disediakan Generali bisa dijadikan solusi. Jadi, tunggu apa lagi? Mari bergabung!

Tracking Peran Asuransi Terkait Mahalnya Biaya Perawatan dan Pengobatan COVID-19
Bagikan
suka artikel ini :