Alaminya, seorang manusia pasti akan mengalami hal-hal berisiko dalam hidupnya, bisa risiko kematian, kegagalan usaha, kehilangan pekerjaan, dan lain-lain. Salah satu dampak bila risiko ini terjadi ialah terganggunya kondisi keuangan, karena itu sebaiknya kamu sudah menyiapkan dana cadangan untuk menghadapinya.

Satu diantara alternatif dana cadangan yang dapat kamu rencanakan ialah asuransi. Nah, sebelum membeli produk asuransi, kamu harus mengetahui jenis produk asuransi terbaik di dunia guna membantumu menyiapkan cadangan dana yang mumpuni. Beberapa jenis produk asuransi terbaik di dunia yang dapat kamu gunakan sebagai persiapan ialah :

Jenis-jenis Produk Asuransi Terbaik di Dunia untuk Menjamin Masa Depan
1. Asuransi Kesehatan

Jenis asuransi ini adalah asuransi terbaik di dunia yang wajib kamu miliki. Jika dilihat dari definisinya, asuransi kesehatan adalah asuransi yang menanggung pembayaran biaya medis, bedah, dan biaya yang berkaitan dengan perawatan kesehatan pemegang polis.

Perusahaan asuransi dapat mengganti atau menanggung biaya yang timbul karena sakit atau cedera yang dialami tertanggung. Biasanya, jaminan perlindung yang kamu dapat akan lebih besar dari premi yang sudah dibayar apabila terjadi risiko kesehatan yang tiba-tiba.

Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi terbaik di dunia yang harus kamu punya karena biaya pengobatan yang kian tinggi. Dengan adanya variasi ancaman kesehatan yang dapat mengenai kamu, maka perlindungan asuransi dapat menjadi alternatif untuk meringankan beban sehingga kamu tidak harus menguras habis tabungan unuk biaya pengobatan.

Asuransi kesehatan akan menanggung biaya dari jenis perawatan yang dijalani. Pada pasien rawat jalan, biasanya pihak asuransi akan menanggung biaya diagnosis medis, konsultasi dengan dokter umum maupun spesialis, biaya pengecekan lab, hingga biaya obat yang harus kamu tebus. Sedangkan, pada pasien rawat inap, pihak asuransi akan membantu membiayai segala perawatan dan kebutuhan medis yang diperlukan pasien.

Mengingat risiko ancaman kesehatan yang dapat datang kapan saja, salah satu jenis asuransi terbaik di dunia ini rasanya harus kamu miliki. Nah, beberapa alasan diatas sebaiknya dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan untuk membeli asuransi kesehatan.

2. Asuransi Penyakit Kritis

Asuransi terbaik di dunia kedua yang harus kamu miliki ialah asuransi penyakit kritis. Sesuai dengan namanya, asuransi penyakit kritis adalah asuransi yang akan menanggung risiko dari kerugian yang terjadi jika si pemegang polis atau yang tertanggung divonis menderita penyakit kritis seperti stroke, kanker, diabetes, penyakit jantung, gagal ginjal, dan lain-lain.

Perlindungan yang diberikan asuransi penyakit kritis biasanya berbentuk pembayaran santunan maupun dana yang sudah sesuai dengan kesepakatan pada perjanjian polis. Santunan biasanya diberikan pada tertanggung dalam kondisi masih hidup dan terdiagnosis menderita penyakit kritis.

Asuransi penyakit kritis jelas memiliki jenis perlindungan yang berbeda dengan asuransi jiwa. Pada asuransi jiwa, dana santunan baru akan cair apabila tertanggung meninggal dunia.

Selain itu, asuransi penyakit kritis juga berbeda dengan asuransi kesehatan dimana pada umumnya hanya akan mengganti atau menanggung biaya medis dengan batasan biaya tertentu.

Asuransi penyakit kritis termasuk produk asuransi terbaik di dunia yang sangat dibutuhkan bukan hanya untuk usia lanjut, namun juga milenial. Pola hidup dan faktor lingkungan seperti polusi udara oleh rokok dan asap yang kerap kali akrab dengan kehidupan milenial membuat kamu wajib mempertimbangkan pembelian asuransi ini.

3. Asuransi Jiwa

Asuransi terbaik di dunia ketiga yang wajib kamu miliki ialah asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah asuransi yang diperuntukan guna memberikan perlindungan apabila terjadi kehilangan pendapatan, kerugian finansial, atau kematian anggota keluarga (biasanya tertanggung) yang berperan sebagai pencari nafkah bagi keluarga tersebut.

Kematian pihak tertanggung yang umumnya merupakan sumber nafkah bagi keluarga tentu akan memberikan goncangan finansial yang dapat bersifat sementara maupun selamanya. Oleh karena itu, keputusan yang sangat baik jika sedari awal sudah menyiapkan asuransi jiwa ini.

Sebelum membeli produk asuransi terbaik di dunia urutan ketiga ini, kamu harus mengetahui dengan baik jenis-jenis asuransi jiwa yang ada. Jenis-jenis asuransi jiwa ini diharapkan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan dan daya beli yang dimiliki mayoritas masyarakat Indonesia.

Jenis asuransi jiwa yang pertama ialah asuransi jiwa berjangka. Asuransi ini berfungsi untuk memberikan perlindungan kepada pihak tertanggung dengan kurun waktu tertentu, biasanya ditawarkan untuk 5 hingga 20 tahun dengan premi yang relatif tetap dan murah.

Asuransi jiwa ini akan sangat cocok bagi kamu yang menginginkan biaya asuransi yang cukup besar tetapi kemampuan finansial terbatas. Pasalnya, kamu dapat dengan bebas menentukan besaran premi yang akan kamu bayarkan sesuai dengan kemampuan finansial kamu.

Jenis asuransi jiwa kedua ialah asuransi jiwa seumur hidup. Asuransi jenis ini akan memberikan perlindungan seumur hidup bagi pihak tertanggung dan sangat cocok jika kamu tidak memiliki tanggungan lain yang ingin kamu lindungi.

Asuransi jiwa seumur hidup ini dapat kamu gunakan pula sebagai tabungan jangka panjang. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh premi asuransi yang kamu bayarkan tidak akan hangus jika tidak diklaim, serta ketika kontrak asuransi kamu berakhir, uang pertanggungan akan diberikan tanpa potongan apapun.

Jenis asuransi jiwa ketiga ialah asuransi jiwa dwiguna. Nah, asuransi jiwa dwiguna ialah salah satu produk asuransi terbaik di dunia karena memiliki dua fungsi, yaitu asuransi jiwa berjangka dan tabungan.

Karena memiliki dua fungsi, asuransi ini memungkinkan kamu untuk memiliki uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia. Selain itu kamu juga dapat menarik polis asuransi sebelum masa kontrak asuransi berakhir.

Asuransi jiwa dwiguna sangat cocok bila kamu ingin memiliki dana cadangan untuk pendidikan anak, kebutuhan tak terduga, atau dana pensiun yang nilainya besar.

Jenis asuransi jiwa terakhir ialah asuransi jiwa unit link, asuransi ini biasanya menggabungkan antara asuransi dengan investasi. Kelebihan dari asuransi jiwa unit link ini ialah kamu selaku pemegang polis akan mendapatkan jaminan perlindungan serta hasil dari investasi dengan bunga yang lumayan tinggi.

4. Asuransi Pendidikan

Produk asuransi terbaik di dunia yang keempat adalah asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan adalah asuransi yang akan menjamin biaya pendidikan anak hingga jenjang perguruan tinggi.

Jenis asuransi ini cocok untuk kamu gunakan jika berencana membangun keluarga dan memiliki momongan. Produk asuransi terbaik di dunia keempat ini akan sangat membantu kamu meringankan beban pembayaran biaya pendidikan.

Namun, asuransi pendidikan biasanya tidak hanya dikhususkan sebagai cadangan pendidikan. Umumnya, asuransi pendidikan juga dikombinasikan dengan asuransi jiwa berjangka serta investasi, sehingga peran asuransi pendidikan juga dapat menjadi proteksi atau perlindungan bagi masa depan anak ketika orang tua meninggal dan anak sedang menjalani pendidikan.

Karena alasan-alasan tersebut, pembelian asuransi pendidikan sebagai alternatif dana cadangan bisa kamu pertimbangkan dari awal loh. Hal ini akan memaksimalkan cadangan biaya yang kamu miliki untuk masa depan anak dan keluargamu.  

5. Asuransi Dana Pensiun

Asuransi dana pensiun atau yang biasanya lebih dikenal dengan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) adalah dana yang bertujuan sebagai persiapan saat pemegang polis pensiun. Pembayaran dana akan dilakukan oleh pemegang polis secara berkala dan biasanya dengan kurun waktu tertentu.

DPLK ini umumnya diikuti oleh perusahaan dan perorangan. Dengan kata lain, karyawan perorangan maupun kumpulan dapat mengikuti program tersebut.

Hal ini sangat penting karena dana yang kamu dapatkan akan menjadi penghasilan bulanan kamu ketika mencapai usia pensiun. Sehingga menjamin kesejahteraan hidup di hari tua kelak.

Selain manfaat bagi karyawan, DPLK juga memiliki manfaat bagi pihak perusahaan atau pemberi kerja. Iuran yang harus dibayarkan oleh perusahaan bersifat fleksibel serta dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan perusahaan.

Setelah mengetahui jenis-jenis produk asuransi terbaik di dunia yang mampu menjamin masa depan kamu, kini saatnya kamu mencari perusahaan asuransi yang tepat dan dapat memberikan kamu banyak manfaat. Nah, salah satunya adalah Generali yang hadir sebagai solusi dalam memilih perusahaan asuransi yang kamu butuhkan.

Generali Sebagai Perusahaan Asuransi yang Menjamin Masa Depan

Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, produk-produk asuransi yang ditawarkan Generali tentu merupakan jenis produk asuransi terbaik di dunia. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia hingga kini memiliki total 12 produk asuransi dengan beberapa asuransi tambahan:

·         iPRIME: Produk asuransi jiwa unit link dengan pembayaran premi berkala yang memberikan perlindungan terbaik serta memaksimalkan porsi investasi yang memiliki nilai risiko terukur dan terjaga.  

·         iPLAN: Produk asuransi jiwa unit link inovatif dengan sistem pembayaran premi secara berkala dan memberikan proteksi serta memaksimalkan porsi investasi sehingga menghasilkan imbal hasil yang optimal. Tak hanya itu, iPlan menghadirkan asuransi tambahan yang dapat disesuaikan dengan pilihan kamu.

·         iPLAN Syariah: Pemegang polis akan menyisihkan sebagian hartanya berupa wakaf sebagai perwujudan amanah untuk keluarga.

·         GEMILANG: Tabungan bagi nasabah muda yang memasuki awal usia produktif agar masa depan terjamin dalam bentuk investasi dan proteksi kesehatan serta premi ringan.

·         GENERALI FLEXI OPTIMA: Produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal serta alternatif investasi pada reksadana. Tak hanya itu, produk ini juga menawarkan perlindungan jiwa jangka panjang dan santunan kematian sebesar 125 persen dari premi tunggal yang telah dibayarkan.

·         We Flexi Pro: Produk asuransi jiwa berbentuk unit link dengan metode pembayaran premi tunggal dan bersifat fleksibel, saat kamu ingin mengalokasikan dana antara investasi dan asuransi jiwa.

·         CEMERLANG: Produk asuransi dari Generali yang memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kecelakaan, premi yang sangat terjangkau, serta pengembalian premi sebesar 110 persen apabila tidak melakukan klaim selama masa perlindungan.

·         iSALAAM: Produk asuransi jiwa dengan masa pembayaran relatif lebih singkat dengan masa perlindungan lebih lama.

· Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan: Produk asuransi yang memberikan perlindungan 100 persen jika pihak yang diasuransikan meninggal karena sebab apapun. Dengan minimum kepesertaan yang relatif sedikit.

·  Asuransi Kesehatan Kumpulan: Produk asuransi yang memberikan perlindungan untuk perawatan di rumah sakit mitra di belahan dunia manapun.

·     iPension: Produk asuransi berupa program dana pensiun dari DPLK Generali Indonesia yang fleksibel dan iuran yang bersifat sukarela.

·     iSeverance: Produk asuransi berupa program dana pensiun yang iuran dana 100 persen dibayarkan oleh perusahaan serta memberikan karyawan kepastian penghasilan saat tidak lagi bekerja.

Nah, itulah informasi mengenai pilihan jenis produk asuransi terbaik di dunia yang dihadirkan Generali untuk kamu yang tentu saja menyuguhkan banyak manfaat. JIka kamu tertarik membeli salah satu diantara produk asuransi yang sudah disebutkan di atas, kamu cukup mengunjungi laman resminya di https://www.generali.co.id/, untuk mendapatkan banyak informasi penting terkait produk asuransi lainnya, sekaligus mengajukannya secara online!

 

Bagikan
suka artikel ini :