Layanan Kesehatan Virtual awal mulanya diciptakan untuk membantu berikan akses kesehatan kepada para pasien di lokasi yang jauh dan terpencil. Nah, dengan maraknya pandemi Coronavirus COVID-19 di dunia, serta kemajuan teknologi serta komunikasi virtual yang semakin maju, layanan kesehatan virtual pun jadi trend baru sejak tahun 2020.

Di seluruh dunia, termasuk di negara-negara Eropa seperti Perancis, Italia, Spanyol, Jerman dan Inggris / Britania Raya, 15 persen dari dokter kini beralih menyediakan layanan janji temu secara virtual – sejak kuartal kedua tahun 2020. Dan disinyalir 41 persen dari dokter sudah berencana akan menyediakan layanan tambahan ini di tahun 2021.

Layanan Kesehatan Virtual di Indonesia

Di Indonesia sendiri, para startup dunia digital berlomba-lomba masuk ke peluang penyediaan konsultasi virtual ini. Berbagai layanan mulai dari temu muka virtual, konsultasi hingga buat janji temu offline maupun membeli obat-obatan dan berbagai jenis tes kesehatan dapat dilakukan via aplikasi pintar dalam ponsel ini.

Generali Indonesia sendiri punya fitur di dalam aplikasi ponsel Gen iClick khusus nasabahnya, yaitu fitur Doctor Leo. Fitur ekstra ini memungkinkan nasabah pemegang polis asuransi Generali Indonesia untuk dapat berkonsultasi secara gratis dengan Doctor Leo, via video call, voice call, atau live chat.

Doctor Leo didukung dengan teknologi "Symptoms Checker" dan "Artificial Intelligence" yang mampu mendeteksi lebih dari 1.000 jenis penyakit, fitur Doctor Leo dapat diakses melalui aplikasi Gen iClick (tersedia di iOS dan Playstore).

Selain berkonsultasi, kini, dalam rangkaian inovasi baru di tahun 2021, nasabah yang telah selesai melakukan konsultasi virtual di Doctor Leo dapat langsung menebus obat resep. Nah, obat resep ini pun akan langsung dikirimkan ke rumah nasabah, bebas ongkos kirim (untuk seluruh penebusan obat resep di tahun pertama). Dan yang paling menyenangkan: nasabah juga bisa langsung ajukan klaim secara online untuk biaya perawatan serta obat, lho!

Kamu bisa download di sini untuk mengakses layanan kesehatan virtual Doctor Leo.

Generali_The Rise in Virtual Healthcare_Infographic_INDONESIA_07.07.21.jpg

 

Doctor Leo: Aplikasi Telemedicine besutan Generali Indonesia

Generali Indonesia sendiri punya fitur di dalam aplikasi ponsel Gen iClick khusus nasabahnya, yaitu fitur Doctor Leo. Fitur ekstra ini memungkinkan nasabah pemegang polis asuransi Generali Indonesia untuk dapat berkonsultasi secara gratis dengan Doctor Leo, via video call, voice call, atau live chat.

Doctor Leo dapat diakses melalui aplikasi Gen iClick (tersedia untuk ponsel berbasis Apple iOS dan Google Android Playstore).

 

Mulai dari saran mengenai cara makan sampai dengan resep camilan sehat, semua yang kamu butuhkan untuk memulai gaya hidup sehat ada disini:

Asuransi Kesehatan Generali, Bisa Kamu Pakai Di Rumah Sakit Luar Negeri

Ikuti 5 Hal Berikut Ini Ketika Mengetahui Hasil Tes COVID-19 Positif

Jenis Asuransi Kesehatan di Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui

Tips Memilih Asuransi untuk Anak Demi Masa Depannya yang Cemerlang

 

 
Bagikan
suka artikel ini :