Valentine: ini 8 ide kegiatan penuh cinta yang tak biasa!

“Valentine’s Day”, hari kasih sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari di seluruh dunia, menjadi momen yang pas untuk menunjukkan rasa sayang pada pasangan tercinta. Para laki-laki berlomba-lomba mengirimkan buket karangan bunga yang didominasi bunga mawar merah dan boneka beruang lucu kepada wanita tersayangnya. Para wanita biasanya memberikan hadiah coklat bentuk hati kepada pria tersayang mereka pula.

Nah, di zaman now, boleh saja sih mengirimkan hadiah standar seperti bunga mawar dan coklat. Tapi, kalau setiap tahun sama saja, bosan nggak sih? Kali ini, Generali Indonesia akan berikan beberapa ide untuk kegiatan penuh cinta yang tak biasa, supaya hari Valentine bisa kamu rayakan dengan pasangan dengan makin spesial dan penuh kenangan.

Apa saja idenya? Yuk kita mulai...

1. Nonton slideshow foto-foto dan video kenangan selama pacaran dan menikah saat malam Valentine, sekaligus sesi foto romantis berdua!

Dulu, orang memotret dengan kamera film, lalu mencetak foto dan menyimpannya dalam album yang bisa diambil untuk dipandangi saat sedang kangen masa-masa lalu.

Semenjak ada kamera digital yang lalu berkembang menjadi ponsel pintar, orang lebih banyak mengambil foto tapi hampir tidak pernah mencetaknya lagi – foto yang diambil, sekedar tersimpan di galeri foto ponsel dan masuk ke medsos, Facebook atau Instagram saja.

Padahal, kenang-kenangan memori visual sangat penting. Valentine kali ini, kumpulkan semua foto dan video yang menyimpan kenang-kenangan momen paling berharga di dalam hubungan kamu dan pasangan.

Cetak sebagian foto ini – mulai dari foto saat baru kenalan, pacaran, lamaran, tunangan lalu menikah, saat liburan, saat ulangtahun, saat kelahiran anak pertama dan masih banyak momen lainnya yang kamu rasa begitu berarti – dan kumpulkan foto-foto beserta video di dalam satu folder.

Saat hari Valentine nanti, ajak pasangan untuk duduk bersama di dalam kamar, tanpa ponsel masing-masing – lalu, pasang slideshow foto dan video momen kalian berdua di TV lewat komputer. Setel foto agar tidak terlalu cepat lewat, sekitar 10 detik per foto, jadi kamu dan pasangan punya waktu untuk mengingat memori indah tersebut. Setelah selesai, hadiahi pasangan dengan album foto yang sudah dicetak.

Dijamin, pasangan kamu akan senang sekali dan menyaksikan bergulirnya berbagai memori indah di depan mata, akan membantu membuat hubungan kalian makin solid dan mesra.

Nah, sekaligus jadwalkan sesi foto romantis berduaan saja, dengan bantuan teknologi kamera filter dan aplikasi edit foto, kamu bisa buat serangkaian foto mesra yang akan jadi kenangan baru untuk sesi slideshow berikutnya!

2. Jalan-jalan di alam bebas sekaligus kemping saat Valentine weekend

Apakah kalian berdua merupakan power couple yang punya karir gemilang, tapi kehidupan yang sibuk dan sedikit saja waktu berduaan dalam kenyataan sehari-hari?

Khusus hari Valentine ini, ambil cuti long weekend lalu rencanakan jalan-jalan di alam bebas sekaligus kemping berduaan saja. Anak-anak tinggal di rumah (bila sudah punya anak) bersama pengasuh, lalu pergilah dengan pasangan untuk menikmati waktu bersama.

Kenapa kegiatan ini baik dan bisa merekatkan kembali hubungan pasangan supaya makin cinta? Sebab, salah satu alasannya adalah – alam bebas terbukti secara klinis, membuat seseorang merasa bahagia dan tenang. Saat mood bagus, maka lebih mudah pula merasakan kembali getaran-getaran yang membuat kalian berdua dulu saling jatuh cinta.

Saat kemping kali ini, buat perjanjian: MINIMALISIR penggunaan ponsel, apalagi untuk urusan kerja! Non-aktifkan email kantor dan angkat panggilan telpon hanya bila benar-benar emergency saja, selebihnya? Reject dan matikan! Manfaatkan situasi alam bebas yang minim sinyal untuk memberi perhatian kepada pasangan, pandang bintang yang bertaburan di langit malam bersama sambil menggenggam tangannya dan membisikkan kata-kata cinta.

Duh, dijamin makin romantis deh pulang dari kemping!

3. Piknik berdua di pekarangan rumah

Piknik sejatinya memang harus di tempat wisata atau di kebun, tapi kebetulan hari Valentine tahun ini jatuh pada hari kerja – jadi, bila memang belum ada waktu, ide piknik di rumah sendiri ini bisa dijadikan alternatif praktis.

Sehari sebelum Valentine, persiapkan makanan kesukaan kalian berdua, juga makanan yang istimewa dan memberi kenangan bermakna akan hubungan kalian sebagai pasangan – makanan ini pun tak perlu super mahal, yang penting ada elemen memorinya!

Misalnya, kamu tahu bahwa pasangan suka spaghetti, maka, siapkan spaghetti yang lezat untuknya. Atau, misalnya, date pertama kalian dulu ternyata kalian sempat nonton di bioskop dan berbagi popcorn, maka, hadirkan si popcorn sebagai bagian dari makanan piknik.

4. Memasak hidangan spesial Valentine bersama pasangan

Cinta itu, kalau kata nenek dan kakek kita zaman dulu, bukan saja dari mata turun ke hati tapi dari perut naik ke hati juga. Dalam arti, menikmati hidangan lezat bersama-sama bisa membuat pasangan makin saling cinta.

Valentine kali ini, ajak pasangan untuk membuat hidangan bertema Valentine bersama pasangan. Resepnya bisa kamu cari di internet. Kegiatan memasak, mulai dari persiapan belanja bahan-bahan, mencari resep bersama sampai memasak bareng gunanya untuk mendekatkan diri dengan pasangan dan makin akrab.

5. Main Game bersama, khusus di hari Valentine

Cari game yang bisa dilakukan bersama dan disukai oleh kalian berdua. Mulai dari berbagai game seru di konsol seperti Wii dan Playstation yang interaktif, sampai permainan kartu, monopoli, Scrabble atau apapun yang kalian suka, untuk berbagi momen bersama.

Apalagi, karena main game biasanya jadi ranah quality time para pria bersama teman segeng pria juga, kali ini manfaatkan untuk bermain bersama pasangan dan makin mendekatkan diri kepada satu sama lain.

6. Main bowling

Kegiatan ini bisa dilakukan bersama anak-anak juga, bila kebetulan tidak ada yang bisa dititipi para bocil. Main bowling yang seru bersama pasangan dan anak bisa jadi salah satu alternatif pelepas stres. Reservasi tempat main bowling dari jauh-jauh hari dan datang tepat waktu, ya!

7. Maraton film romantis penuh kenangan

Siapkan beberapa film romantis yang penuh kenangan bagi kalian berdua. Misalnya, bila ternyata Ada Apa Dengan Cinta (AADC) adalah film di bioskop yang ditonton kalian berdua saat baru jadian dulu, siapkan film tersebut di Netflix dan pasang di rumah.

Atau, film-film komedi romantis 500 Days of Summer, La La Land, sampai film percintaan jadul klasik seperti Titanic, Pretty Woman, Notting Hill, Love Actually sampai yang lebih kekinian seperti Free Guy, sampai Ticket to Paradise, komedi yang dibintangi Julia Roberts, George Clooney dan aktor muda asal Indonesia Maxime Bouttier.

Jangan lupa siapkan minuman dingin dan camilan lezat untuk menemani maraton film ini. Lakukan di ruangan sejuk dan matikan lampu, serasa di bioskop, dunia seperti milik sendiri, yang lain ngontrak!

8. Double Date, Pesta Piyama dengan dress code merah muda ala Valentine

Kegiatan ini juga bisa dilakukan dengan pasangan teman, jadi double date, di rumah juga bisa, lho. Ajak para peserta untuk makan-makan, selfie, ngobrol dan melakukan kegiatan menarik seperti main kuis, main kartu maupun karaoke dan nyanyi bersama, tapi lakukan semuanya dalam balutan piyama! Seru kan?

Tentukan dress code warna pink khusus Valentine dan siapkan semuanya di rumah. Dijamin seru dan berkesan!

 

Generali Indonesia, selalu setia bersama dan menjaga kamu

Loyalitas adalah salah satu faktor utama mengapa para nasabah Generali di seluruh penjuru bumi puas dengan layanan kami. Tak terkecuali di negara kita, Generali Indonesia selalu setia membersamai dan menjaga kamu dalam setiap periode hidup.

Bersama Generali Indonesia, raih masa depan yang cerah lewat pengaturan finansial yang tepat, ikuti berbagai saran penting seputar kehidupan pasangan dan keluarga, baca dan terapkan anjuran seputar makan sehat, olahraga dan tingkatkan pengetahuan mengenai berbagai aspek penting dalam menjalani hidup.

Beberapa artikel yang mungkin menarik minat kamu:

Hindari Sindrom Burnout di kantor: kerja optimal bebas stres

5 Cara untuk Perbaiki Kualitas Tidurmu

4 Makanan ala "Jajanan" Sehat & Praktis untuk Anak

4 Rutinitas Olahraga untuk memulai Pagi Harimu

Alternatif Makanan Siap Saji Yang Sehat Untuk Anak

Yuk, olahraga sendiri di rumah tanpa harus ke gym!

Hari Ibu Sedunia: 6 tren baru olahraga supaya Moms jadi fit

Bagikan
suka artikel ini :